1

(4 replies, posted in PDKT)

test

2

(4 replies, posted in Hardware Komputer)

Kalo ada barang murah biasanya stock nya lagi banyak, terkadang kelas tehnologi dibawahnya cenderung lebih mahal harganya ini hal biasa (trick dagang). Makanya harus jeli membandingkan antara barang dengan harga yg sedang promo.

Kalo ngitung itungan bodonya, untuk angka-angka seperti FSB, Cache L1, L2, L3, kita amati yg angkanya lebih besar pasti tehnologinya lebih maju dan yg jelas harganya pun merangkak naik pula.

Saran dari saya bagusnya memilih mainboard itu dilihat type Chipsetnya dulu, semakin besar angkanya berarti semakin baru tehnologinya (itung-itungan bodonya) dan yg jelas harganya pun bergerak naik pula dari type jadul.

Ada baiknya jangan direndam, cukup sediakan air panas yg telah diberi sabun cuci piring didalam baskom lalu masukkan Mainboard dan gosok menggunakan kuas, lakukan berulang-ulang hingga bersih. Jangan terlalu lama terkena air panas takutnya IC mati.

4

(11 replies, posted in Modem ADSL)

Bisa juga diminta ke pihak telkom untuk mengganti kabel dengan yg baru, kalo bisa sich langsung sampai kedalem rumah kabelnya biar bagus, jangan cuma sampai terminal KTB doang, soalnya di terminal KTB suka berkarat dan merusak kualitas jaringan.
Jadi nanti si kabel baru cuma melewati KTB saja dan masuk kedalem rumah hingga nongol didepan modem sesuai permintaan anda.

Jangan sekali-kali memberikan tips, jika mereka minta uang tips hubungi telkom, dan kasih tahu nama orang yg meminta tips tersebut.

Yang  wajib diisi cuma User Speedy, Password, VPI dan VCI, serta type koneksi mau Bridge atau PPPoE. Untuk merubah password speedy bisa mengunjungi situsnya disana ada untuk merubah password speedy.

6

(4 replies, posted in Modem ADSL)

Apakah sudah di save & reboot untuk settingannya belum? Kalau masih bingung coba saja menggunakan menu Wizard.

7

(4 replies, posted in Modem ADSL)

Apakah sudah di save & reboot untuk modemnya belum?

Setahu saya berdasarkan info dari teman yg bekerja di distributor D-Link untuk type DSL-2542B masih melakukan uji kelayakan di Risti Telkom, alias belum dipasarkan. Gak tahu juga kalau sampean bisa dapet type itu di Bandung.

9

(6 replies, posted in Modem ADSL)

Coba dikasih info dulu merk modemnya apa dan belinya kapan (sudah dipakai berapa lama)? Biasanya untuk modem yg sudah lama dipakai alias mepet-mepet mau mati agak sulit dan lama untuk koneksi. Namun ini hanya untuk kasus beberapa modem saja, dan saya tidak tahu secara pastinya untuk secara global apakah semua kayak begini atau tidak. Sejauh yang aya alami begitu jika sudah mau mati aak susah untuk koneksi, makanya saya jarang matikan modem saya terus panjer sampai akhir hayat modem.

10

(25 replies, posted in Hardware Komputer)

JackaThello wrote:

...
P.S [ngelamun sendiri]:
Kapan bisa terlaksana ada "pasar tiban" di pojokan WPKO, yah? roll

Bole-bole aja cak' "pasar tiban" di WPKO sebelum ada format jelas mengenai royalti :-)... syukur-syukur ada barang murah meriah mampir. Namanya warung segala bisa dijual to? hehehe....

Biasanya sich kalo orang Indonesia senangnya mencoba, resiko ditanggung gimana nanti. Celakanya kalo lagi pas kena neptu dan hari pasaran jatuh sedang apes, bisa jadi kena grebek aparat yang belum mengerti sama sekali mengenai itu dengan jelas langsung tembak dor bisa matek dech usahanya.
Terkadang hukum bisa jadi nyleneh dan bisa dibuat-buat seperti kambing putih yang di hitamkan atau kuda yg di cat belang-belang kayak zebra, buntutnya ke pengadilan masih syukur kalo ketemu ama artis KPK dalam satu sel jadi bisa ngobrol jelas masalah hukum yg berlaku....hehehehe

Menurut saya seharusnya kena.... karena hak cipta itu akan menjadi "jelas" terbajak oleh seseorang atau lembaga setelah melalui media visual dan audio sedangkan media teknis lain mungkin tidak terlihat.

13

(56 replies, posted in PDKT)

halo om jek apa kabar

Betul pengendalian diri adalah syarat mutlak didalam berdiskusi walaupun seandainya tidak pernah tersirat dalam peraturan sekalipun agaknya sudah menjadi tradisi di Indonesia.

Sebenarnya untuk masalah telkom tidak perlu risih, dari pertama forum ini hadir saya sudah sering maki-maki mereka dan mereka tidak pernah merasa risih kok atau sampai "band user". Malah menambah daftar menu yang harus dipelajari oleh mereka dari keluhan member dengan eksekusi kedepan menjadi lebih baik. Speedy dulu dan sekarang ada perubahan kearah lebih baik kok meskipun layanan memang masih amburadul. Saya pernah sharing mengenai kebijakan dan pelayanan telkom selama ini dengan member lain, intinya selalu dengan hasil yang sama yakni "Big Company = Big Problem" buktinya dimaki-maki pun saya gak pernah dapet "warning" dari pihak telkom malah semakin didengar. Namun saya hendak menggaris bawahi disini bahwa kritikan pedas terhadap suatu layanan kepada pihak tertentu tidak selalu bisa disamakan dengan "Black Campaign", bahkan di forum "abu-abu" sekalipun tidak dibenarkan.

Kesimpulannya forum ini hanya akan melahirkan pemikiran-pemikiran baru yang mudah-mudahan menjadi bahan pembelajaran kedepan yang lebih baik bagi penyedianya, admin, moderator dan member.

16

(63 replies, posted in Diskusi Bebas)

http://i42.tinypic.com/ngdobb.jpg

17

(63 replies, posted in Diskusi Bebas)

http://i43.tinypic.com/33o0379.jpg

18

(63 replies, posted in Diskusi Bebas)

http://i42.tinypic.com/xpa5bt.jpg

19

(63 replies, posted in Diskusi Bebas)

Coba-coba menuangkan kata-kata.. desain masih belum dipikirkan:


http://i44.tinypic.com/11uhngw.jpg

20

(257 replies, posted in Tanya Jawab Speedy)

Kalo isu udah menyebar biasanya bakalan kejadian, so tunggu aja kayaknya tanggal mainnya.

21

(7 replies, posted in Diskusi Bebas)

Kita harus berusaha membiasakan diri berkutat akses Internet di situs-situs yg servernya di dalam negeri saja, jadi biaya membayar akses ke luar negri bisa di tekan seminimal mungkin.

22

(15 replies, posted in Hardware Komputer)

Ada beberapa tips untuk mengingkatkan kinerja windows diantaranya yang mudah adalah membersihkan temporary files, setting performance dan appearance windows ke "adjust for best performance" melalui sistem properties, ubah tampilan ke windows classic dari mulai (themes,windows scheme dan windows and buttons), ubah menu ke classic start menu, setting virtual memory dari semua partisi harddisk anda jika bingung besarannya set saja ke "system managed size".
Kalau tampilan desktop menunya ingin lebih kenceng keluarnya bisa juga ubah melalui registry editor, klik run lalu ketik "regedit" lalu tekan "ctrl+F" dan masukkan keyword "menushowdelay" lalu ubah value datanya dari 400 ke "0". Restart windows.
Untuk pemakai Windows Vista bisa juga menghilangkan semua widget yg ada di desktop jika memang tidak terlalu penting. Semoga membantu.

Benar kata kucingGering, sebab Windows XP 32bit tidak mendukung PAE (Physical Address Enhanced). Di sarankan tidak melebihi 3 GB dari total memory untuk Windows XP 32bit ini.

24

(8 replies, posted in MySQL)

Coba dijelaskan juga OS yang digunakan, agar kami para member bisa memberikan solusi yang lebih tepat dan jelas.

25

(16 replies, posted in Lain - Lain)

Saya coba kembali mengingatkan untuk yang hendak menggunakan layanan internet berbasis GSM T-sel, baca baik-baik mengenai setting access point name (APN) nya. Karena namanya Telkomsel "Flash" banyak yg keliru menggunakan "APN Flash" yang pada akhirnya kena tarif biasa yang mahal banget diluar tarif unlimited yg diklaim murah. Jika anda member T-sel Unlimited gunakan "APN Internet" atau "APN Telkomsel" jadi dikenakan tarif sesuai paketnya.

semoga membantu.