Kasusnya sama punya ane ka', tapi ane cuma 200 meter, ada 2 gedung 3 lantai...mohon solusi di thread ane disub forum antena.thnx...:lol:

2

(6 replies, posted in Antenna)

novrian wrote:

oke gan..klo anda bingung tentang wajan bolic modifikasi saya..silahkan kunjungi blog saya di http://nva-internet.blogspot.com/  dsina penjelasanyya lebih rinci

Makasih ka'...Tapi masih bingun nih, didetail in ka' thnx...

coba dulu kaka':lol: thnx

Telkomsel masih mantaf om:) pake direct proxy..

5

(346 replies, posted in PDKT)

Salam kenal buat kaka'semua !!! YM:ganang.ardiy

6

(6 replies, posted in Antenna)

Sebelumnya minta maaf untuk momod sama mimin disini newbietol seperti saya sedikit mau bertanya tanya...:)

1. Disekolah saya ada hotspot area, rencana saya mau pakai wajan bolic untuk memperkuat sinyal wifinya, jarak antara kost dan sekolah/antena pemancar -+ 200 meter dan itu TIDAK LOS kehalang sama 2 gedung 3 lantai, saya pernah mecoba dengan jalan dengan laptop+netsumber dari sekolah utnuk mengetahui seberapa jauh areanya, setelah saya cek, sinyal hlang tepat -+20 meter di depan kost saya:(, yang mu saya tanyakan apakah saya masih bisa menggunakan wajan bolic tersebut untuk memperkuatnya???:)

2. Untuk kualitas sinyal bagusan mana USB wlan sama AP client mode??? dan apa merk AP yang cocok untuk kantong pelajar dan tidak mengurangi kualitas???:lol:

3. Adakah skema Wajan Bolic AP client yang kontruksinya sederhana??? karena untuk model seperti di
-->http://mirror.unpad.ac.id/orari/orari-diklat/pemula/multimedia/foto-station/2.4ghz/wajanbolic-egoen/antenna-wajan/P2190147.jpgg
-->http://opensource.telkomspeedy.com/wiki/images/1/13/E-goen-3db1.jpgg
[1] terlalu rumit dan tidak simpel,
[2] biaya yang dikeluarkan dan barangnya susah dicari di tempat saya yang notabene masih kawasan desa:D(misal:pigtail dan kabel cloaksial dan PoE (Power over Ethernet)).

4. Apakah ada tips alternatif lain selain menggunakan PoE (Power over Ethernet)???

5. Untuk pengalaman dari kaka'-kaka' sekalian, untuk UTP jarak max berapa??? dan bagaimana tehnik paling efektif untuk menyambungkannya ???

6. Untuk klem anena, kaka'-kaka' belinya biasanya dimana?? soalnya kemarin keliling toko bangunan ga ada yang jual:(


Sekian pertanyaan dari saya, semoga kaka'-kaka' berkenan untuk menjawabnya...thnx