1

(16 replies, posted in Diskusi Bebas)

Sekedar info buat mereka yang punya situs/blog :


http://web.bisnis.com/edisi-cetak/edisi … 13004.html

Pemerintah akan menarik pajak bagi pemilik situs pribadi atau blog yang memasarkan produk melalui Internet.

Maraknya penjualan berbagai jenis produk melalui blog pribadi dinilai sebagai peluang ekonomi baru.

Kusmayanto Kardiman, Menteri Negara Riset dan Teknologi (Menrsitek), mengatakan tingginya pertumbuhan blog pribadi yang dimanfaatkan sebagai sarana jual beli, mulai dari promosi hingga pemesanan merupakan sebuah potensi positif.

"Pemerintah melihat itu sebagai suatu potensi pemasukan baru dari pajak," ujarnya di Jakarta, kemarin.

Dia menjelaskan penarikan pajak akan dibarengi dengan pemberian insentif kepada para pemilik blog dan masyarakat yang belanja dari sana. Namun, bagaimana sistem penarikannya harus dibuat skemanya lebih dahulu.

Pemerintah sendiri dipastikan tidak bisa memberikan insentif secara langsung. Paling dilakukan secara tidak langsung dengan menggunakan dana pajak untuk memperluas infrastruktur sehingga penggunaan Internet bisa menjangkau wilayah yang lebih luas dan lebih murah.

Menurut dia, pembangunan infrastruktur merupakan bentuk insentif tidak langsung, tetapi dampaknya akan langsung terasa bagi para wirausaha yang menggunakan media pemasaran Internet.

Infrastruktur Internet di Tanah Air masih sangat tertinggal, yang di antaranya terlihat dari aksi partai potilik dan calon legislatif pada pemilu kali ini. Mereka kurang menggarap kampanye digital melalui media Internet, karena jumlah penggunanya sangat kecil dibandingkan dengan total penduduk Indonesia.

Perkembangan industri digital di Indonesia sejauh ini menunjukkan peningkatan signifikan. Hal itu terlihat dari pertumbuhan jumlah perusahaan yang melakukan kegiatan promosi, pemasaran, dan komunikasi melalui Internet, dan media digital lainnya.

"Saya optimistis dengan ini semakin banyak anak muda yang bisa berwirausaha di bidang terkait," ujarnya.

Shinta Dhanuwardoyo, CEO PT Bubu Kreasi Perdana, mengatakan pihaknya berusaha mengembangkan kesadaran masyarakat muda dalam memanfaatkan Internet sebagai media kampanye dan pemasaran digital yang murah meriah, salah satunya melalui pemberian anugerah.

"Kami meluncurkan kompetisi Bubu Award V.06 untuk menstimulasi para pelaku industri terkait merancang kampanye pemasaran digital. Apalagi Industri digital Indonesia diproyeksikan tumbuh 100% hingga 2010," ujarnya.

Tahun ini Bubu Award mendorong para calon pesertanya yang terdiri dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum untuk melakukan eksplorasi lebih dalam terhadap objek wisata Taman Nasional Komodo.

Oleh Fita Indah Maulani
Bisnis Indonesia

2

(2 replies, posted in SMS Gateway)

Dear Bro,

Mohon infonya bila saya ingin membangun sebuah situs seperti IklanBaris.co.id ato Kompas.com ato Detik.com yang dapat mengirim sms iklan yang langsung tampil di web.
1. Apa saja yang saya butuhkan?
2. Berapa biaya untuk sms gateway? (= apakah dapat dibangun sendiri?)
3. Rekomendasinya untuk jasa sms gateway yang murah meriah hehe...

Thx atas pencerahannya.


BRGds,
Leo
PerdanaCantiQue.com
Cara belanja NOMOR CANTIK tanpa menggeser duduk Anda

3

(2 replies, posted in Tanya Jawab Speedy)

hehe..., malah orang speedynya uda datang, malah telpon rumahnya jadi matot juga 3 hari....sekarang semua uda pada OK tapi tetep gak stabil connectnya....

Tapi ngomong2 cara cek modem web base gimana yach...??? modem saya mereknya Shiro, ngeceknya via internet yach, klo di ping sich hasilnya OK.

Thx yach Bro atas pencerahannya,

BRgds,
Leo
PerdanaCantiQue.com
Cara belanja NOMOR CANTIK tanpa menggeser duduk Anda

4

(2 replies, posted in Tanya Jawab Speedy)

Dear Bro,

Sebelumnya perkenalkan saya Leo, member baru di forum ini sekaligus pelanggan baru speedy (blom ada 2 bln) ;-)

Mo nanya apakah koneksi speedy selalu hidup mati, hidup mati, hidup mati maksudna anget2 *maaf saya kasar* ayam geto lho hehe.... klo connect blom ada sejam pasti ada stag gak nyambungnya, padahal di modem lampu internetnya nyala...??

Thx atas pencerahannya,

BRgds 'n Sukses selalu,
Leo
PerdanaCantiQue.com
Cara belanja NOMOR CANTIK tanpa menggeser duduk Anda