1 (edited by anakoeya 08-02-2010 11:50:35)

Topic: mikrotik + Proxy, bingung neh, butuh bimbingannya !!!

dear para suhu.....
ane maseh newbietol ni, mo buka warnet, dah 2 minggu ni ngubek2 ni forum, tapi masih juga bingung......ane ada rencana, warnetnya tar topologinya kek gni (bener salahnya mohon dinilai )

                                          (rb750g)
speedy ==>modem adsl==>mikrotik==>proxy (?)
                    (TP-Link)              II
                                               II
                                          switch/hub===>billing
                                               II
                                         client (OS XP)
                                             (10 unit) 
mikrotik ane jadian BW, nah untuk Proxy bagusnya pake apa ya gan ?

tolong di bimbing para master2 di forum ini, kemaren dah ngikutin tuts nya kang opik, tapi masih lum ngerti dimana point2 buat proxynya aja......

makasih banyak atas bimbingannya !!!

Re: mikrotik + Proxy, bingung neh, butuh bimbingannya !!!

anakoeya wrote:

dear para suhu.....
ane maseh newbietol ni, mo buka warnet, dah 2 minggu ni ngubek2 ni forum, tapi masih juga bingung......ane ada rencana, warnetnya tar topologinya kek gni (bener salahnya mohon dinilai )

                                          (rb750g)
speedy ==>modem adsl==>mikrotik==>proxy (?)
                    (TP-Link)              II
                                               II
                                          switch/hub===>billing
                                               II
                                         client (OS XP)
                                             (10 unit) 
mikrotik ane jadian BW, nah untuk Proxy bagusnya pake apa ya gan ?

tolong di bimbing para master2 di forum ini, kemaren dah ngikutin tuts nya kang opik, tapi masih lum ngerti dimana point2 buat proxynya aja......

makasih banyak atas bimbingannya !!!

sundul.....sundul...help !!!

Re: mikrotik + Proxy, bingung neh, butuh bimbingannya !!!

wew proxy bisa pake apa ja
silahkan pakai squid

kalo ditanya pakai linux apa coba plaing mudah pakai ipcop atau ygn lain

http://icare.jagoanhosting.com/banners/footer-jagoan-hosting-indonesia.gif << web hosting surabaya, mo bikin web murah n kalo ada apa-apa bisa langsung disamperin big_smile
Guling-guling ... http://www.mysmiley.net/imgs/smile/happy/happy0071.gif hihihihi jadi pusing