Topic: Hilang motor...

Heheheh psti ga nyambung judul ya?

Tapi adakah pemilik warnet yang usernya kehilangan motor pas di warnet?

----------------------------------------------------------------------------------

Freedom To Show What You Think. But Think Again Before You Show It.

Re: Hilang motor...

wah baru sabtu minggu kemarin ada yang ilang motor di warnet temen saya daerah halteu ...

Re: Hilang motor...

ada.... aq pernah ngalamin

Jual Murah Sekali : flashdisk, memory card, card reader, dll
http://satulangit.co.id/

Re: Hilang motor...

syukur dan jgn sampai terjadi...

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Hilang motor...

ada cara unik dari warnet dekat kost ku disurabaya
salah satunya iyalah disediain gembok sejumlah client, dan ada petugasnya sendiri. jadi lebih aman.

yang lain juga pasang rantai panjang jadi setiap client yang pake motor di rante semua.

mungkin kendala kalo warnetnya besar jumlah pc > 30 big_smile
tp patut di pertimbangkan

kalo ditemaptku masih pakai model cam, jadi pakai web cam di handle oleh operator dan setiap user bisa mengakses webcam itu pakai browser

semoga membantu

http://icare.jagoanhosting.com/banners/footer-jagoan-hosting-indonesia.gif << web hosting surabaya, mo bikin web murah n kalo ada apa-apa bisa langsung disamperin big_smile
Guling-guling ... http://www.mysmiley.net/imgs/smile/happy/happy0071.gif hihihihi jadi pusing

Re: Hilang motor...

AdeldiaN wrote:

kalo ditemaptku masih pakai model cam, jadi pakai web cam di handle oleh operator dan setiap user bisa mengakses webcam itu pakai browser

sy rasa cara ini bagus nih...
tahu mending cari orang jadiin security/satpam...

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Hilang motor...

kalo warnet gede bisa bayar orang buat jadi security, tapi kalo warnet kecil rasanya mubadzir. terus kalo akses webcam dari browser rasanya juga kurang efektif. soalnya kalo user udah fokus browsing ya browsing aja, apalagi kalo udah maen game ... gak mungkin napsu liat CCTV ...
big_smile

Re: Hilang motor...

ian wrote:

kalo warnet gede bisa bayar orang buat jadi security, tapi kalo warnet kecil rasanya mubadzir. terus kalo akses webcam dari browser rasanya juga kurang efektif. soalnya kalo user udah fokus browsing ya browsing aja, apalagi kalo udah maen game ... gak mungkin napsu liat CCTV ...
big_smile

sy lebih suka cara kang ian...Warnet dengan skala besar..lebih baik keluarkan sedikit biaya untuk security..atau cari orang untuk urusin parkiran...bikin sistem Karcis dengan Nomor disertai Stempel Warnet bila diperlukan...

jadi customer mau browsing and games lebih nyaman dan aman...

Jabat Erat

http://badge.facebook.com/badge/1354465295.1149.134051821.png
Hardware Consultant - Data Recovery,Diagnostic,Server,Warnet,etc..
Ha..hi..hu..he..ho - Kita bisa karena terbiasa...email : ricky_pamudji@yahoo.com

Re: Hilang motor...

Di warnet saya baru kemaren ada yang kehilangan. Mio dalam waktu 2 menit. Meskipun sudah memakai CCTV tetapi penjahatnya tetap bisa pinter, dengan memakai topi dan helm batok dan di sore hari sehingga camera sudah aktif dalam mode night vision alias gambar mulai burem untuk cctv merek cina. Sayangnya operator tidak apal motor yang mana dan siapa pemiliknya sehingga dalam waktu 1 menit 56 detik motor mio langsung hilang dibawa pergi dengan mesin menyala tanpa kesulitan. ketika operator berlari ke luar motor sudah raib.

Saya jd sependapat ma om ian. meskipun sudah di sediakan tv cctv yang dapat dilihat user secara langsung tanpa harus keluar ruangan warnet, hanya 1 atau 2 orang yang kadang2x melihatnya. Sisanya sudah asik browsing atau maen pb. Meskipun ditulis gunakan kunci ganda tetap saja ada yang tidak memakainya seperti salah satu korban yang kemaren.

Mau sewa satpam tapi hanya warnet kecil, pengeluaran jadi terlalu besar untuk menjaga 4-8 motor. sisanya rata2x jalan kaki.

Yang kepikiran saya sekarang hanya memberikan sepetak lahan untuk pedagang kaki lima untuk dapat berjualan dari siang hingga malam. Ya setidaknya pedagang tersebut tidak kesulitan mencari tempat dan saya pun memdapatkan seseorang yang secara tidak langsung dapat ikut membantu mengawasi. Win win solution ^^

Hanya sekarang menu makanan apa yang cocok ya? apakah baso atau gorengan?

----------------------------------------------------------------------------------

Freedom To Show What You Think. But Think Again Before You Show It.

10 (edited by micro 13-02-2010 09:50:45)

Re: Hilang motor...

Kalo warnet-warnet client saya emang ada 1-2 yang pernah,khususnya jika warnet diletakkan dilantai 2 ruko (lantai 1 buat toko jualan),pengawasan ke tempat parkir jadi kurang jika malam hari tokonya tutup

Akhirnya disewa jaga parkir,urunan sekompleks ruko.Tapi pelanggan jadi protes dipungut fee parkir Rp.1000 (serba repot)  sad

Tapi ada client yang minta syarat ma orang pinter,percaya ga percaya,dia ga pernah kemalingan,meski warnetnya terletak di lokasi rawan pencurian,hahahaha   big_smile

Re: Hilang motor...

dulu ada pengalaman di warnet tmanku di gresik
memang bukan motor tapi sepeda biasa. nah webcamnya di pasangi motion picture dan auto recording. orangnya kelihatan siapa yang mencuri karenea webcamnya dipasang lebih rendah dan di samarkan ditutupin gambar promosi.

nah itu bisa di laporkan. cuman tetap aja ya sepedanya ilang sad

mungkin yang lebih minimal dari segi buget adalah, sediain gembok minimal sejumlah pc nya. jadi saat orang mau main, register sepedanya apa. dan di gembok semua. paling tidak aman. nah kalo yang menunggu?kalo bisa spare 1-3 lagi buat tambahan jadi bagus

semoga membantu

http://icare.jagoanhosting.com/banners/footer-jagoan-hosting-indonesia.gif << web hosting surabaya, mo bikin web murah n kalo ada apa-apa bisa langsung disamperin big_smile
Guling-guling ... http://www.mysmiley.net/imgs/smile/happy/happy0071.gif hihihihi jadi pusing

Re: Hilang motor...

mungkin ini bsa membantu:
pasang 1 atau lebih CCTV yang terhubung ke monitor besar (mis 21") di lokasi yang bisa dilihat oleh semua klien dan penghuni warnet. nah, semua ikut memantau aktifitas perparkiran, dan langsung memberitahu op jika ada yang mencurigakan... monitor bsa dihubungkan melalui server atau ada CPU lain yang dedicated..

Kerjakan Hobimu, Orang akan Membayarmu

Re: Hilang motor...

dah.... yg bener tiap client kasih gembok satu persatu dan tiap hari diacak lagi gemboknya...

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Hilang motor...

Pake dukun yang sakti.... tongue

---------------------------------------------------------------------------------------
Ingin belajar supaya jadi pinter,,,  Mohon maaf apabila merepotkan smile

Re: Hilang motor...

komaran wrote:

Pake dukun yang sakti.... tongue

sekalian aja pesen genderuwo ma kuntil anak buat nakutin penjahat plus usernya wkwkwkwkwk......

btw, siapa yang warnetnya ada penjual kaki lima yang ikut jualan di depan warnet? ato yang
punya bisnis jualan didepannya?

wkwkwk jadi off topic ^^

----------------------------------------------------------------------------------

Freedom To Show What You Think. But Think Again Before You Show It.

Re: Hilang motor...

Sekalin aja kalau bikin bilik warnetnya yg lebih luas.
Jadi motor bisa sekalian dibawa masuk parkir didalam bilik masing2. Ha. ha...haaa.....

Gak ada yg bisa nyuri, kecuali yg ngenet ketiduran.

Re: Hilang motor...

Nih ide2 yg nyleneh perlu dicatat.
Ingat, dahulu orang2 hebat spt Einstein juga terkenal krn ide / pemikiranya yg nyleneh.
Tapi bisa terwujud.

Motor masuk bilik masih bisa dinalar, pakai camera juga OK,Lha kalau yg pesan gendruwo ma kuntil-anak??
Gue ikut pesen satu donk, tapi yg mirip Gogon ada nggak ya...........????

Re: Hilang motor...

Kalo pedagang kaki lima,ga ada sudah.. kemaren abiz ditaburi tanah kuburan,pada kabur itu pedagangnya....

Tapi... kok warnetnya jadi ikut sepi yah????? ada yang tahu jawabannya???   

lol lol lol

Re: Hilang motor...

qiu_qiu wrote:

Nih ide2 yg nyleneh perlu dicatat.
Ingat, dahulu orang2 hebat spt Einstein juga terkenal krn ide / pemikiranya yg nyleneh.
Tapi bisa terwujud.

Motor masuk bilik masih bisa dinalar, pakai camera juga OK,Lha kalau yg pesan gendruwo ma kuntil-anak??
Gue ikut pesen satu donk, tapi yg mirip Gogon ada nggak ya...........????

untuk pemesanan ketik reg genderuwo gogon kirim ke 9090

----------------------------------------------------------------------------------

Freedom To Show What You Think. But Think Again Before You Show It.

20

Re: Hilang motor...

kok malah jadi makin OOT. saya lock aja deh biar nggak semakin melebar ke arah yang aneh - aneh !