1 (edited by opikdesign 16-09-2010 17:19:53)

Topic: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

Saya sangat sedih, sudah sering kali ketemu dan terakhir seperti kayak gini...

**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:38:10 AM): minal aidzin wal faidzin, mhn maaf lahir bathin
opik1979 (9/15/2010 9:37:57 AM): yup... sama-sama pak...
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:38:19 AM): gmana, ga pulang kampung
opik1979 (9/15/2010 9:38:31 AM): gak... pulangnya 2thn sekali
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:38:44 AM): emang asli mana
opik1979 (9/15/2010 9:38:53 AM): surabaya
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:39:18 AM): disini ama keluarga apa ortu
opik1979 (9/15/2010 9:39:32 AM): keluargalah
opik1979 (9/15/2010 9:39:41 AM): ortu disana
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:39:54 AM): oh..gitu smoga sehat semua ya...
opik1979 (9/15/2010 9:40:14 AM): amin
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:41:11 AM): oh ..ya pick aku masih bingung mau pake mikrotik rb750g apa pc router ya...kira2 bagus mana ya.. kelebihan & kekurangannya gitu</font>
opik1979 (9/15/2010 9:42:48 AM): RB750G gak bisa proxy
opik1979 (9/15/2010 9:43:22 AM): klo mo dijadikan proxy harus nambah pc untuk dijadikan proxy
opik1979 (9/15/2010 9:43:34 AM): proxy di mikrotik HIT-nya gak sebagus di linux
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:44:29 AM): nah...itu aku ga ngerti fungsi proxi itu untuk apa? kata org klo pake PC suka mati2
opik1979 (9/15/2010 9:44:46 AM): kata siapa pak?!
opik1979 (9/15/2010 9:44:53 AM): sy dah bertahun-tahun
opik1979 (9/15/2010 9:45:00 AM): dan semua clientku pakai juga
opik1979 (9/15/2010 9:45:05 AM): gak pernah masalah tuh
opik1979 (9/15/2010 9:45:06 AM):
opik1979 (9/15/2010 9:45:25 AM): yah terserah klo mo pakai RB750G
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:45:50 AM): powersuplynya ga suport gitu
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:46:23 AM): wattnya juga besar,
opik1979 (9/15/2010 9:47:16 AM): powersuply gak support gimana?!
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:48:15 AM): apalagi klo yg rakitan suka hang, karena bukan khusus mikrotik, beda ama yg mikrotik karena dibuat khusus mikrotik
opik1979 (9/15/2010 9:49:21 AM): terserahlah pak....
opik1979 (9/15/2010 9:49:26 AM): atur2 aja
opik1979 (9/15/2010 9:49:34 AM): itu pasti bahasanya dari orang2 mikrotik
opik1979 (9/15/2010 9:49:45 AM): klo mo buktikan datang aja ke warnet sy
opik1979 (9/15/2010 9:49:58 AM): lihat di forum-forum....
opik1979 (9/15/2010 9:50:10 AM): lebih banyak yg suka pakai linux
opik1979 (9/15/2010 9:50:27 AM): apalagi klo yg rakitan suka hang, karena bukan khusus mikrotik, beda ama yg mikrotik karena dibuat khusus mikrotik <= 100% gak bener
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:50:42 AM): boleh juga posisi dmana pick,
opik1979 (9/15/2010 9:50:44 AM): komputer2 bapak sering nge-hang gak?!
opik1979 (9/15/2010 9:50:51 AM): rakitan juga khan?!
opik1979 (9/15/2010 9:50:53 AM): di jakarta
opik1979 (9/15/2010 9:50:59 AM): sy punya 2 warnet juga
opik1979 (9/15/2010 9:51:07 AM): ricky pamudji juga ada tuh warnet
opik1979 (9/15/2010 9:51:11 AM): silahkan datang aja
opik1979 (9/15/2010 9:52:05 AM): gini aja pak.... terserah mo pakai apa aja... sy juga orang praktisi tetapi obyektif tidak subyektif....
opik1979 (9/15/2010 9:52:11 AM): silahkan klo mo pakai mikrotik
opik1979 (9/15/2010 9:52:41 AM): fungsi sama saja kayak linux tetapi mikrotik punya kelemahannya yaitu proxy-nya gak sebagus linux
opik1979 (9/15/2010 9:52:53 AM): mikrotik pc juga bisa koq gak perlu beli RB
opik1979 (9/15/2010 9:53:10 AM): mikrotik lebih mudah kena netcut
opik1979 (9/15/2010 9:53:26 AM): linux firewall bisa dibuat lebih tahan
opik1979 (9/15/2010 9:53:50 AM): mikrotik settingnya mudah tinggal pakai winbox
opik1979 (9/15/2010 9:54:04 AM): linux settingnya ribet harus pakai teks script
opik1979 (9/15/2010 9:54:21 AM): tuh... perbedaan antara linux dan mikrotik
opik1979 (9/15/2010 9:54:33 AM): perlu diingat.... mikrotik itu juga dari linux
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:56:25 AM): kapan waktunya aku bisa main kewarnetnya, ya...kita saling sharing...jujur aku masih newbie/ gaptek
opik1979 (9/15/2010 9:57:49 AM): sabtu minggu sy bisanya...
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:57:49 AM): klo ke ricky jauh didepok
opik1979 (9/15/2010 9:58:03 AM): ricky kapan aja bisa tuh pak
opik1979 (9/15/2010 9:58:15 AM): klo sy masih terikat kerja
opik1979 (9/15/2010 9:58:43 AM): jadi bisa temenin bapak sabtu ato minggu itupun klo lagi gak ada project ato acara...
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:59:06 AM): ada ga skitaran bekasi pik, katanya siricky ada
opik1979 (9/15/2010 9:59:22 AM): ada... client kami ada disana....
opik1979 (9/15/2010 9:59:27 AM): nabila net
opik1979 (9/15/2010 9:59:34 AM): alamatnya lupa
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 9:59:41 AM): ya udah..ntar janjian aja kapan bisanya kasih alamatnya aja
opik1979 (9/15/2010 9:59:46 AM): pak musa owner-nya....
opik1979 (9/15/2010 9:59:56 AM): OK... ntar aku kabarin
**b*l_****a*i@ymail.com (9/15/2010 10:00:48 AM): oke...pick, saya offline dulu , mau berangkat gawe dluBookmark

mengatakan router ato pc rakitan sering nge-hang?!
power suply-nya gak cocok untuk mikrotik?!

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

ah ya gitu aja sih, kebanyakan orang takut sebelum mencoba dan dapat referensi yang salah ... PC rakitan sering hang ? bisa aja kalo cuma pake fan default, casing jelek (otomatis PSU kurang baik), sirkulasi udara tidak lancar & banyak debu. kalo dipanjer 24/7 ya lama - lama semaput ...

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

kok bawa2 powersupply dan PC rakitan yahh...yg utama sebenarnya itu kan tergantung perawatan aja sih...mau di geber 24jam tapi kalo gak pernah di bersihin itu PC..ya sama aja mungkin..

http://badge.facebook.com/badge/1354465295.1149.134051821.png
Hardware Consultant - Data Recovery,Diagnostic,Server,Warnet,etc..
Ha..hi..hu..he..ho - Kita bisa karena terbiasa...email : ricky_pamudji@yahoo.com

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

wah klo gini jadi takut buat chat.

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

Yah begitulah,,,,seharusnya sebagai teknisi yang baik kasih penjelasan yang benarlah, bukan sekedar demi dapat project datanya dibuat-buat.

Saya juga sering menemui kesalahpahaman persepsi kaya gitu, ujung-ujungnya yang parah, malah ada owner warnet yang bilang kalau ditawari pasang server dia pasti nolak,alasannya banyak koleganya yang ketipu sama teknisi, bilang bisa mempercepat bandwidth, youtube jalan bareng IDM tambah game ga bakal ngelag,,,, pas dipasang, ngelag juga ae... dikomplain, dah kabur teknisinya...
Ujung-ujungnya kita yang kena semprot dan harus melalui loby yang panjang untuk meluruskan hal itu...

Saya yakin, kebanyakan kita disini "mainan" mikrotik juga,,,, ini bukan karena linux,mikrotik,BSD, atau OS lainnya, tapi karena tabiat oknumnya.... Kita kerja prof aja lah... orang lain juga bakal bisa menilai smile

6 (edited by opikdesign 16-09-2010 16:53:30)

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

saya sudah mendapat teguran dari om moderator yang lain karena hal penulisan saya disini, takutnya ada pihak2 yg tidak senang bisa memancing masalah...

sebelumnya saya mohon maaf sebesar-besar untuk semua pihak yang merasakan dirugikan, tujuan saya bukan menyudutkan suatu produk tetapi agar menjadi pelajar para *newbie* tidak dirugikan oleh *oknum* (bukan produk) yg ingin mencari keuntungan sendiri...

sekali lagi mohon maaf....

ucok_karnadi wrote:

wah klo gini jadi takut buat chat.

kenapa takut?!
dan kenapa kita harus takut?!

klo kita gak mau dicubit orang maka jangan mencubit orang...
dan klo kita berbuat baik ke orang pasti ada balasannya, begitu juga sebaliknya...

micro wrote:

Yah begitulah,,,,seharusnya sebagai teknisi yang baik kasih penjelasan yang benarlah, bukan sekedar demi dapat project datanya dibuat-buat.

Saya juga sering menemui kesalahpahaman persepsi kaya gitu, ujung-ujungnya yang parah, malah ada owner warnet yang bilang kalau ditawari pasang server dia pasti nolak,alasannya banyak koleganya yang ketipu sama teknisi, bilang bisa mempercepat bandwidth, youtube jalan bareng IDM tambah game ga bakal ngelag,,,, pas dipasang, ngelag juga ae... dikomplain, dah kabur teknisinya...
Ujung-ujungnya kita yang kena semprot dan harus melalui loby yang panjang untuk meluruskan hal itu...

klo sy nih, dari awal pertama kali menawarkan pilihan dengan router linux tetapi klo customer/client minta mikrotik akhirnya sy harus menerangkan plus-minus-nya dari perbedaan keduanya ini... lebih banyak jatuhnya pada pilihan router pc dengan linux bisa dikatakan 10:1-lah (10 meminta linux dan 1 meminta mikrotik)...

dan sy selalu menjaga hubungan dengan customer/client istilahnya layanan purna jual semisal sudah berjalan 3-6bulan saya telpon/ym lagi apakah ada trouble atau keluhan lainnya dan jika cukup bisa penjelasan atau hanya by remote pasti saya bantu, tetapi klo perlu kunjungan karena gak bisa diselesainya by remote, saya pasti datang dan kenakan biaya kunjungan.... dan hampir sama sekali tidak ada kunjungan karena semuanya bisa diselesaikan dengan penjelasan atau by remote...itu service team saya...

akhirnya mereka customer/client sy yg puas dengan kinerja maupun service team sy, pasti akan memberi jobs lainnya atau memberi referensi ke kenalan lainnya... ini merupakan misi  marketing saya...

micro wrote:

Saya yakin, kebanyakan kita disini "mainan" mikrotik juga,,,, ini bukan karena linux,mikrotik,BSD, atau OS lainnya, tapi karena tabiat oknumnya.... Kita kerja prof aja lah... orang lain juga bakal bisa menilai smile

yup.... betul, sy juga mainan mikrotik juga koq...
memang permasalahannya adalah di *oknum* yg punya kepentingan...

profesionalisme itu menuntut cara pandang obyektif bukan subyektif yang akhirnya membuahkan hasil yg sama-sama diuntungkan di kedua belah pihak...

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

After Salesnya itu penting bgt...betull..betull..betullll...setuju ane dahh....

dan jelaskan sedetail mungkin...kekurangan dan kelebihan produk yg akan kita tawarkan dan pembandingnya...kasih analogi yg jelas kepada pengguna/customer awam biar tidak ada kesalahpahaman dilain waktu dan kesempatan...

Jabat Erat

http://badge.facebook.com/badge/1354465295.1149.134051821.png
Hardware Consultant - Data Recovery,Diagnostic,Server,Warnet,etc..
Ha..hi..hu..he..ho - Kita bisa karena terbiasa...email : ricky_pamudji@yahoo.com

8 (edited by nurbudiana 03-10-2010 01:32:49)

Re: share: sedih cara *oknum* pemasaran maupun praktisi Mikrotik....

Just share...

17 Sept 2010.
Aku ngcheck mikrotik router yg aku setting d salah satu warnet.
Speknya gk tinggi2, cuma rakitan Pentium 4, harddisk 2, 1 buat Mikrotik Router OS, 1 buat Proxy.

Lingkaran Merah..:
http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc4/hs625.snc4/58489_10150248012625262_876310261_14642420_6288022_n.jpg

http://www.facebook.com/photo.php?pid=1 … =876310261

uptime 169d.....
lebih dari 5 bulan berarti dia ngk mati2.
padahal cuma Pentium 4 (rakitan).