Topic: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/BB.jpg
http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/BB1.jpg
ada apakah dgn speedy saya ??????? sering terjadi mslh ini!!!!!! dan waktunya gak tentu!!!! big_smile

ini status modem saya :::
http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/tr.jpg

tolong kang ian berikan solusinya?????
terima kasih sebelumnya.

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

kalau ada agan2 yg lain tau mslh ini tlng berikan solusinya !!!!!!!!

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

ini di daerah mana ya ?
coba lakukan :
1. rubah modulasi ke ADSL_G.dmt
2. jangan ping ke DNS atau ke gateway, coba ping ke alamat netral misalnya ke telkomspeedy.com di 125.160.17.26
3. latency besar sepanjang waktu atau hanya di waktu tertentu ? (tuliskan jam berapa saja)
4. koneksi yang dial mikrotik (bridging) atau modem (PPPoE)?

4 (edited by gunsas 17-03-2011 15:57:47)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

saya tinggal di bengkulu!!!!!!
1. belum dicoba ke G.dmt
2. iya memang kecil ping ke telkomspeedy.com tapi kalau ping ke ragnarok.co.id besar juga jd signal PB merah!!!! maklum saya usaha warnet rata2 gaming
3.pada jam2 siang ampe sore(12.00 - 17.00) terkadang malam jg (21.00-03.00) jamnya gak tentu
4.bridging dari MT

dan saya tanya sama orng yg punya warnet di bengkulu maupun di palembang memang sama mslhnya!!! big_smile

ini data terakhir jam 15.40 barusan
http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/BB2.jpg

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

5 (edited by gunsas 18-03-2011 16:49:43)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

??????????????????? cool

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

saya kok curiganya traffic yang keluar kena shaping di BM telkom bengkulu ya ...
coba traceroute ke telkomspeedy.com pada waktu latency besar dan waktu latency kecil, biar kelihatan masalahnya dimana

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/BB2.jpg


itu dah ada kang yg atas IP 125.160.17.26 big_smile

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

mana ya ? saya minta data yang traceroute, ping mah udah ada ...

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

ok palingan nunggu bsk pas lagi mslh/latensinya besar!!!! big_smile

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

10 (edited by gunsas 19-03-2011 14:13:09)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

latensi stabil :
http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/Traceroutestabil.jpg

yang ini latensi besar:

http://i1237.photobucket.com/albums/ff476/gunsas/Traceroutetdkstabil.jpg

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

kasusnya sama kayak di daerah palembang..
tepatnya untuk kawasan SumBagsel..
latency tinggi pada siang hari, kadang2 malam hari..
ane yg internetnya buat maen PB jadi TERGANGGU, apalagi mereka yg punya USAHA WARNET..
hal ini udah terjadi kira2 2bulanan..
adakah solusi buat hal ini.?

ini, hasil tracert pada latency rendah
Microsoft Windows [Version 6.0.6000]
Copyright (c) 2006 Microsoft Corporation.  All rights reserved.

C:\Users\Arif Hendrawan>tracert telkomspeedy.com

Tracing route to telkomspeedy.com [125.160.17.26]
over a maximum of 30 hops:

  1    <1 ms    <1 ms    19 ms  192.168.1.1
  2    46 ms    40 ms    46 ms  1.subnet110-137-130.speedy.telkom.net.id [110.13
7.130.1]
  3    38 ms    52 ms    34 ms  49.subnet125-160-14.speedy.telkom.net.id [125.16
0.14.49]
  4    42 ms    52 ms    49 ms  125.160.17.25
  5    47 ms    41 ms    45 ms  netkuis.telkom.net [125.160.17.26]

Trace complete.

12 (edited by gunsas 21-03-2011 14:04:07)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

sekedar info bahwa latensi tdk besar pada hari minggu tapi kalau hari biasa jam 2 siang keatas pasti besar latensinya????????????????????????

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

@clasic
lha cuman 45ms lokal itu dah normal speedy big_smile

speedy gw kalau siang SETIAP HARI malah lokal nya 150ms wkwkkkw

mau komplain ke 147 lagi tapi males... masak jadi pelanggan speedy dah 4 tahun-an harus complain terus hampir tiap hari haha.

sampe telkom nya nyerah ga bs benerin gw dapat diskon tagihan berkali kali. taip tetep aja ga sembih sembuh speedy nya..

hmm apa komplain lagi aja ya
meski tetep laggy tapi paling nggak telkom jadi tahu kan kalau speedy mereka masih dudul.

kapan fastnyet dateng k semarang....

"saat suatu kejadian berhenti diberitakan, masyarakat akan melupakannya"

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

moreuse wrote:

@clasic
lha cuman 45ms lokal itu dah normal speedy big_smile

speedy gw kalau siang SETIAP HARI malah lokal nya 150ms wkwkkkw

mau komplain ke 147 lagi tapi males... masak jadi pelanggan speedy dah 4 tahun-an harus complain terus hampir tiap hari haha.

sampe telkom nya nyerah ga bs benerin gw dapat diskon tagihan berkali kali. taip tetep aja ga sembih sembuh speedy nya..

hmm apa komplain lagi aja ya
meski tetep laggy tapi paling nggak telkom jadi tahu kan kalau speedy mereka masih dudul.

kapan fastnyet dateng k semarang....

itu memang normal utk ping ke telkomspeedy yg tidak normal ialah kalau ping ke yg lain semisalnya ragnarok.co.id , google.co.id , dll

tapi yg terpenting ragnarok.co.id krn rata2 warnet pasti game online!!!!!!

ini kasus semenjak 1-2bln terakhir!!!!!
jgn kt diamin dong salah2 orng yg main diwarnet yg bermslh kayak ini bs lari semua/sepi. dan kalau kt laporin  kan jadi pelajaran/PR buat teknisi telkom kalau mslhnya memang blum pernah diketahui.

pengalaman saya ialah buka usaha warnet pas menggunakan speedy ternyata jaringan telkom ditempat saya parah banget utk dipakai,dari keterangan di foruum ini: http://opensource.telkomspeedy.com/foru … hp?id=3657 .sehingga membuat dsl pasti sering mati idup sehari bs 3kali kayak minum obat,apalagi ujjan woooowwww kayak lampu disko tu dsl mati idup melulu.saya laporkan ke plasa berkali2 tdk ada hasil,saya temui langsunng teknisi lapangan baru ada hasil walaupun cukup lama jg terselesaikan ampe 2-3bln sejak warnet baru buka baru bs selesai.saya bilang sama orng teknisi jaringannya bahwa saya mau minta dicariin jalur jaringan telkom yg memang kualitasnya bagus. dan akhirnya selesai jg mslh jaringan telkom itu.
maaf kata,nama warnet saya cukup terkenal di plasa telkom sini dan bagian teknisinya jg.oleh karena tak henti2nya dateng ke telkom(kayak absen pagi aja big_smile ) hihihihihihihihi big_smile

jd intinya kalau bermslh speedynya jgn mau di bodoh2in sama teknis telkom yg males cari permslhannya(jawaban sering gak masuk akal).pokoknya blum selesai mslh harus absen pagi trussss big_smile

nah utk mslh latensi besar ini kemungkinan apa trojan bertebaran di jaringan speedy ato apa lah big_smile .saya jg haya tebak2 aja, ini jg minta tlng sama sesepuh disini utk cek mslh ini apa yg sebenarnya terjadi.

maaf kalau ada kata2 yg salah saya hanya manusia biasa. big_smile

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

utk daerah palembang ,seminggu kemaren emang terjadi masalah di ping yg gede , karena ada pelebaran jalan utk seagames yg kena imbas terjadi perpindahan/putus nya fo telkom ,krn galian buldozer pengangkat tanah, skrng sih dah normal big_smile

==================

utk TS (tread starter) coba itu pake dns google aja yg lebih reliable , 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

Febz wrote:

utk TS (tread starter) coba itu pake dns google aja yg lebih reliable , 8.8.8.8 dan 8.8.4.4

kalau lagi latensi besar gak ngaruh gan diganti DNSnya!!!!!!!!!! sad

"Selama takut gagal sebelum melangkah,sukses masih jauh dari tangan kita"
http://www.idr-clickit.com/images/banner1.pnghttp://www.sentraclix.com/images/468x60.gif

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

Saya juga mengalami hal yg sama..
Biasanya di daerah saya di Gorontalo PING normalnya antara 87-90..
Tapi kadang tiba2 Pingnya jadi jauh banget antara 200-300..
Speednya pun turun kisaran 500Kbps-1000Kbps..
Saya pakai yang 2Mb..
Hal ini terjadi sekitar sebulan yg lalu sampai sekarang..

18 (edited by speedwillz 07-04-2011 16:05:11)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

lokasi saya di Lubuk Linggau, sumsel
saya memakai speedy 2mb

kejadian yg sama terjadi pada warnet saya, saya sudah buka warnet selama 1 tahun dan sama sekali belom pernah lapor masalah gangguan ke 147, krn saya juga mengerti sedikit2 ttg jaringan jadi saya bisa mengatasi sendiri kecuali jika putus palingan saya telpon ke telkom dan pasti itu memang gangguan dari pihak telkom

tapi sudah 1 bulan ini berubah, sekarang latency besar pada jam tertentu mulai dari jam 14.00~17.00, biasa saya ping ke speedy hanya 60an tapi klo jam2 tersebut  ping sampai 200~400 ???
jam 2 siang ping mulai meningkat mencapai 100 dan puncaknya jam 3~4 siang ping sampai 300~400 setelah mendekati jam 5 sore ping menurun menjadi 100an dan kembali normal menjadi 60an setelah jam 5 sore

tapi terkadang juga terjadi pada pagi hari khusunya di hari libur dan terkadang di subuh hari.. tapi hanya terjadi bebrapa kali, tapi klo mulai jam 2 so pasti..

dari postingan di atas ada yg mengatakan gangguan disebabkan krn di palembang melakukan pelebaran jalan utk SEAGAMES jadi beberapa kabel FO diangkat dan dipindahkan, setelah saya laporkan ke petugas telkom setempat hanya ditertawakan krn klo melakukan pemindahan tidak akan membuat latency besar, kecuali klo menyambung kabel nah itu baru putus bukan latency besar..
di ibaratkan sama seperti qta memindahkan kabel listrik, kita bengkok2an kan tidak berpengaruh aliran lisriknya kecuali klo dipotong baru berpengaruh..

setelah saya tanyakan lagi apa penyebab latency besar di jam2 tertentu saya mendapatkan jawaban yg kurang puas krn petugas telkom mengatakan memang traficnya lagi tinggi dalam artian pada jam tersebut yg make speedy lagi banyak??? dan quota mereka tidak mencukupi lagi pada jam2 tertentu, mungkin memang gangguan dari pusat juga krn mereka hanya melaporkan komplain dr qta lalu diteruskan ke pusat, tapi dari pusat mengatakan tidak ada masalah..

trus saya cek pada saat latency besar dan berikut hasilnya dan masih saya kategorikan normal
SNR_Margin dan Line Attenuation
http://i1003.photobucket.com/albums/af155/willzspeed85/modem.jpg
Speedtest
http://i1003.photobucket.com/albums/af155/willzspeed85/speedtest.jpg

ini kondisi speeedy saya DALAM 1 BULAN INI mulai jam 2 siang ~ 5 sore :
http://i1003.photobucket.com/albums/af155/willzspeed85/lag.jpg

ini kondisi speedy saya SEBELUM 1 BULAN INI walaupun full BW tapi latency normal :
http://i1003.photobucket.com/albums/af155/willzspeed85/ping2.jpg

utk bandwith saya batasi setiap client dgn PC mikrotik dan dipastikan virus dan trojan tidak akan mudah masuk krn sudah disaring oleh PC mikrotik

apa mungkin saya mengalami pencurian bandwith? pasword IP saya taruh di modem dan sudah saya ganti dari normal dan hanya saya yg tau dan jarang saya buka dan hanya dibuka di comp server? jadi saya pastikan sangat aman!
apa ada yg tau ciri2 pencurian bandwith? dan bagaimana mengecek nya?

19 (edited by daisuke07 10-04-2011 14:15:26)

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

Ternyata masalah sama kayak ane gan
saya make 3mb regional palembang
dan kronologisnya sama agan jg.
berhubung saya mempunyai rekan yg mempunyai usaha warnet jg.
teman saya ini make paket yg 2mb, tapi dia tidak mengalami gangguan seperti saya.
Saya jg udah komplain ampe 2 teknisi dateng, dan alasannya sama trafic nya lagi tinggi.
kabel modem langsung saya colok ke pc server, ping nya jg mash tinggi. Berarti masalah nya bukan dari pihak kita. melainkan dari pihak speedy.

Saya jg curiga am kayak agan, ap terjadi pencurian bandwith yang bisa saja dilakukan oleh pihak laen.
Pass ip jg cuma saya am kakak ane yang tau. jadi aman klo menurt ane.
BTW ping ane sekarang rata 450 keatas. Ini dah mulai dari jam 10 pagi.
Apa gak pusing palak ane

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

Lapor om, same problem
dari kota Muara Bulian, Kab. Batang Hari - JAMBI
udah hampir satu bulan 2 line speedy 2Mb pingnya diatas 400
bukan pusing lagi gan, pelanggan pada kabur, ga bisa maen game
kami mohoon agar segera diperbaiki, kasihan kami yang menggantungkan nasib mencari makan dari koneksi speedy.

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

update masalah
sekarang ditempat ane ping mencapai 700
kacau

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

wah ini napa lagi ya jam 1 siang mpe jam 5 sore ping kembali  ke 200an ms

kacau lagi ini sapidi palembang, biasanya gak kek gini,, seharusnya dah sembuh penyakitnya,kok gini lagi,,apa ada kendala pelebaran jalan di km5 di palembang??

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

disini apa ga ada orang dari Speedy yang bisa kasih penjelasan? mereknya aja telkomspeedy.com giliran masalah gini pada ngilang, parah!

24

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

cuweps computer wrote:

disini apa ga ada orang dari Speedy yang bisa kasih penjelasan? mereknya aja telkomspeedy.com giliran masalah gini pada ngilang, parah!

maksud pernyataan anda ini apa ya ?

Re: kendala ping ke DNS besar(150ms) dalam keadaan tdk maksimum BW paket!!

om ian.. ini traffic telkomspeedy besarnya pas malem ya?? pas siang tadi sampai sore download masih kenceng pas jam malam turun nya nanggung