Topic: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

Saya sudah berlangganan Speedy selama lebih dari 3 tahun (1Mb Unlimited), dan baru belakangan ini Speedy bikin masalah lagi. Di waktu-waktu yang random (nggak tentu jam berapa) Speedy bisa putus-nyambung sampai berkali-kali, kadang malah terjadi dalam hitungan menit. Biasanya ketika nyambung kembali, downstream dan upstream SNR jadi kacau (kadang tetap, kadang turun sampai 11 db). Saya tidak menemukan masalah di router yang saya pakai karena saya sudah mengujinya dengan bantuan teman-teman saya yang menggunakan jasa ISP lain. Semuanya mengaku router-nya bekerja normal dan tidak pernah terputus selama dipakai. Kabel telepon juga tidak bermasalah dan tidak menimbulkan distorsi di telepon. Saya juga sudah mencabut splitter dan menghubungkan kabel telepon langsung ke router tapi tidak ada gunanya. Di waktu-waktu yang nggak bisa ditentukan, Speedy masih terus putus-nyambung.

Saya sudah mencoba menghubungi 147 tapi pengaduan saya selalu ditutup secara sepihak dengan alasan sudah beres/diperbaiki, padahal tidak ada perubahan sama sekali. Malah bulan ini (November) putus-nyambungnya jadi semakin sering. Datang ke Plasa Telkom juga nggak ada gunanya. Mereka hanya mengirimkan teknisi yang pulang kembali dengan sia-sia karena tidak menemukan sesuatu yang tidak beres di komputer saya ataupun kabel teleponnya.

Berhubung Telkom sepertinya membiarkan kondisi ini, ada yang punya ide bagaimana memperbaikinya atau membuat pengaduan yang berarti ke Telkom, kalau perlu memaksa Telkom untuk memperbaiki kondisi ini secepatnya?

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

boleh disebutkan nomor speedy atau nomor telepon tumpangannya? mudah - mudahan saya bisa bantu

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

sama kasusnya dengan saya, baru pasang 1 bulan sudah mulai putus nyambung. walaupun dalam pikiran saya terbersit hal ini dikarenakan musim penghujan yang mulai datang dan mengganggu line telpon, tapi kadang tetap kesal juga. maklum, tempat saya di desa, jadi mungkin infrastruktur telkom masih belum sebaik yang di kota.

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

mungkin om admin juga bisa bantu untuk masalah yg saya alami....

1. kenapa internet speedy di tempat saya harus sering di reboot ?
2. Padalah lampu indikator aktif (nyala warna hijau), tapi tidak bisa terkoneksi.
3. jika sudah di reboot, koneksi akan stabil, tapi jika tidak ada aktifitas internet,  koneksi internet juga ikut2an disconect padahal sebelumnya modem tidak pernah seperti itu, meski nyala 1 x 24 jam, 7 x 24 jam bahkan selama 1 bulan.
4. modem sudah diganti, tapi tetap saja harus reboot ulang tiap pagi.
5. sebenarnya, jika speedy bermasalah yang paling pertanggung jawab itu pihak speedy, atau pihak jaringan line telepon ? karena kadang teknisi speedy akan bilang " Jaringan line telepon yang bermasalah !")

Tiap kali saya lapor ke 147, disuruh nunggu 3 x 24 jam, bahkan sampai hari ini sudah 6 x 24 jam pihak speedy belum juga datang, ( jangankan datang, konfirmasi lewat telepon saja tidak ada !)

paket internet speedy : 3 Mbps
no pelanggan : 141410100085

sebelum dan sesudahnya, saya ucapkan terima kasih.

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

Buat yang tinggal di Medan,

Kasus Speedy yang selalu putus-nyambung itu ternyata karena MASALAH DI SENTRAL YANG ENTAH KENAPA SAMPAI SEKARANG MASIH DIBIARKAN BEGITU SAJA. Menurut pengakuan teknisi Telkom yang menghubungi saya (setelah beberapa kali pengaduan ke Plasa Telkom) katanya kondisi itu memang karena MASALAH DI SENTRAL. Anehnya masalah ini sudah 2-3 BULAN YANG LALU. Lalu kenapa sampai sekarang belum diperbaiki atau menurut pengakuan teknisi, belum selesai diperbaiki? Saya mencoba mengadukan inkompetensi pihak Telkom Medan via telkomspeedy.com juga sia-sia, karena setelah beberapa kali memasukkan pengaduan pelanggan saya tidak menerima satu pun tanggapan dari pihak Telkom. Ini mencurigakan sekali!! mad

Sekadar catatan, yang dimaksud masalah di sentral itu adalah waktu sentral mati dini hari sekitar 2-3 bulan yang lalu, menyebabkan koneksi internet putus total. Jika anda tinggal di Medan dan pernah atau sering menggunakan Speedy di waktu tengah malam-dini hari atau pagi hari besar kemungkinan anda tahu apa yang saya tulis di sini karena anda mungkin mengalaminya juga. Kondisi putus-nyambung Speedy ini berawal dari masalah sentral itu, karena semenjak itu Speedy selalu putus-nyambung berulang kali, kadang bisa sampai 4-5 kali hanya dalam hitungan 1 menit. Kondisi ini tidak pernah ada semenjak awal tahun ini sampai ke waktu sentral bermasalah 2-3 bulan yang lalu (saya selalu memperhatikan kondisi Speedy, dan saya sudah menjadi pelanggan selama 4 tahun).

@ian
Kalo Mas Ian bisa bantu, mungkin Mas Ian bisa laporin ke Telkom pusat kenapa Telkom Medan ini bermasalah selama 2-3 bulan lamanya. Sampai sekarang sepertinya tidak ada tindakan berarti dari Telkom Medan untuk memperbaikinya. Entah memang benar-benar sedang diperbaiki atau justru dibiarkan saja, yang pasti masalah ini sudah mengganggu sekali.

@cunk
Kalau Speedy putus waktu hujan itu memang sudah "ciri khasnya" big_smile Saya sudah pakai Speedy selama 4 tahun dan salah satu yang nggak pernah berubah dari Speedy (Medan) ya itu tadi, selalu putus kalau hujan. Aneh, padahal ISP yang lain nggak pernah putus waktu hujan, walaupun pakai modem USB dan wireless.

@zaxiza
Dulu Speedy saya juga seperti ini, dan ini memang dari Telkom-nya. Buat pertanyaan no.5, yang bertanggung jawab ya seharusnya Speedy. Kan yang bermasalah Speedy-nya, bukan teleponnya big_smile Tapi perhatikan kondisi jaringan telepon juga. Kalau telepon diangkat dan terdengar suara distorsi (pelan atau berisik) berarti kabel teleponnya bermasalah. Kalau kasusnya seperti itu laporkan ke 147 aja, tapi jangan ke Speedy, tapi ke telephony (atau apa lah saya lupa namanya), bilang kalau teleponnya berisik. Nanti mereka bisa kirim teknisi untuk memperbaikinya atau bahkan mengganti kabelnya (kalau perlu)

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

Sampai hari ini (26 November) Telkom Medan BELUM JUGA MEMPERBAIKI KONDISI PUTUS-NYAMBUNG YANG SUDAH BERLANGSUNG SEMENJAK 2-3 BULAN YANG LALU. Apa Telkom Medan memang sengaja membiarkan masalah ini? Baru saja beberapa menit yang lalu koneksi internet saya putus-nyambung sampai 14 kali hanya dalam waktu sekitar 2 menit dengan Downstream dan Upstream SNR yang kacau sekali (dari 30-sekian ke sekian belas ke 20-sekian ke sekian belas dan begitu seterusnya). Saya telepon teman-teman saya yang masih memakai Speedy dan mereka juga mengaku sama, mengalami putus-nyambung beberapa kali hanya dalam hitungan 1-2 menit saja.

INI MAU SAMPAI KAPAN??

Telepon ke 147, operatornya malah mengirimkan teknisi ke rumah yang jelas-jelas nggak menemukan masalah apa pun di rumah saya. Ketika saya bilang ini terjadi semenjak sentral mati waktu dini hari sekitar 2-3 bulan lalu, teknisinya malah mengiyakan. Ketika saya tanya kenapa sampai lebih dari sebulan masalahnya belum beres, tidak diperbaiki sama sekali, teknisinya malah cengar-cengir kayak orang gila. Kesabaran saya sudah benar-benar habis!

Apa tidak ada yang bisa membantu untuk memaksa Telkom Medan memperbaiki masalah ini? Saya mendapat kesan mereka sengaja membiarkan masalah ini.

Re: Speedy Putus Nyambung Terus (Medan)

Wah.....

Saya juga mengalami hal serupa. Baru 2 menit koneksi dah putus lagi dalam sehari kayaknya gg pernah absen yang namanya putus2.
Waktu saya awal menggunakan speedy selama 3 bulan menggunakan pake mail(kuota 50jam) koneksi stabil, setelah di ganti ke paket 384 kbps koneksi seperti tidak stabil(putus nyambung) dan anehnya itu terjadi setelah saya menggunakan paket 384 kbps selama 1 bulan, jadi beberapa bulan terakhir ini saya hanya bisa kurang puas dengan pelayanan dari speedy.
dulu sih saya kira karena kuota habis(3GB, paket 384 kbps).Saya sering menelpon ke speedy tapi katanya"mungkin gangguan line, karena terdengar suara berisik di telpon" tapi kenyataannya tidak ada respon untuk memperbaiki linenya.

Saya kira hanya IP dinamyc yang sperti itu rupanya IP static juga gitu yaa???
(katanya)IP static lebih stabil dari IP dinamyc()