Topic: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

Kabar terbaru mengenai Java EE:

Akhirnya, setelah proses pengembangan panjang yang melibatkan kolaborasi kerja dari beratus-ratus insinyur teknis komputer, serta 30 perusahaan yang tergabung dalam Java Community Process (JCP) serta komunitas GlassFish, standar dunia dalam perangkat lunak enterprise yang dibangun oleh komunitas yaitu Java Platform Enterprise Edition 7, dan Java EE 7 Software Development Kit (SDK), diluncurkan secara resmi.

Dukungan HTML 5, walaupun populer dan penting,hanyalah sebagian kecil dari peningkatan produktivitas developer dalamJava Platform Enterprise Edition 7 tersebut.  Fokus dalam platform terbaru ini adalah Cloud. Cloud sendiri merupakan teknologi komputasi yang semakin banyak dimanfaatkan oleh bisnis baik dari skala kecil sampai besar karena sifatnya yang dinamis dan skalabel, serta memberikan berbagai keuntungan, jadi sangatlah logis bahwa Java EE 7 menjadikan Cloud sebagai acuan.

Arsitektur aplikasi dibuat lebih moduler, namun lebih simpel dan terintegrasi. Produktivitas developer bisa jauh lebih tinggi karena coding yang dulunya diperlukan lebih banyak, bisa dikurangi dengan dependency injection (CDI), fitur annotation, serta mendukung portabilitas aplikasi yang lebih luasdan mudah berkat dukungan klien RESTful Web Services.

Untuk mendukung tuntutan kinerja yang tinggi di kalangan bisnis enterprise, seiring dengan meningkatnya adopsi arsitektur yang berfokus pada performa multithreaded, Java EE 7 mampu memecah beban kerja menjadi bagian-bagian kecil yang kemudian diproses secara paralel, sehingga kalau terjadi gangguan, tidak akan mempengaruhi semua beban kerja, dan performanya tetap maksimal.

Java EE juga diakui sebagai standar perangkat lunak Enterprise global, karena melalui program “Adopt a JSR” (JSR = Java Specification Request), 19 Java user group di seluruh dunia ikut ambil bagian dalam menyumbangkan masukan serta contoh kode untuk memvalidasi Java EE versi terbaru ini.

Seiring dengan tersedianya Java EE 7, Oracle memperbarui implementasi referensi untuk spesifikasi ini dalam wujud GlassFish 4.0.  Untuk mempermudah adopsi Java EE 7, NetBeans IDE 7.3.1 sudah disiapkan, dan solusi lain seperti contohnya Eclipse Kepler 4.3, sudah secara penuh mendukung Java EE 7.

Beritanya sudah bisa dibaca lebih lanjut di klikpositif.com

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

banyak yang bilang jika java sampai jatuh ke tangan oracle, java bisa saja menghilang. tapi sepertinya berita tersebut masih bisa terbantahkan dengan berita diatas.

Jurnas : Berita politik terkini perihal jokowi, gita wirjawan, dan partai demokrat

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

Cloud sendiri merupakan teknologi komputasi yang semakin banyak dimanfaatkan oleh bisnis baik dari skala kecil sampai besar karena sifatnya yang dinamis dan skalabel, serta memberikan berbagai keuntungan, jadi sangatlah logis bahwa Java EE 7 menjadikan Cloud sebagai acuan.
meizu m2 note

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

wah semoga platform java ini bisa banyak membantu para penggunanya ya hehehe
java kan bahasa pemograman yang paling simpel, pasti banyak yg ngerti hehehehe

Patria - produsen mesin kompos dan truck mixer

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

apakah oracle ini bisa menjamin penggunanaya dari semua gangguan cyber yang dateng?? udh di uji kelayakannya blm yah??

proteksiasetku: sebuah website Agen asuransi yang siap melyanai Asuransi pendidikan dan Asuransi kesehatan terbaik di Jakarta

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

Sudah ada yang pakai JAVA 7 ini? Apakah ada masalah-masalah yang timbul ketika menggunakan program ini? Mungkin teman-teman bisa share kepada kita di sini big_smile

Dapatkan solusi Video Matrix, SMB Server Room, sampai Digital Signage hanya dari GIGANTIKA Indonesia.

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

belum ada masalah dan lebih canggih. sampai saat ini belum ada keluhan

Re: Oracle Resmi Meluncurkan Java Platform Enterprise Edition 7

apakah performanya lebih tangguh lagi menggunakan JAVA 7 ini...?