Topic: Model jaringan ini mungkin tidak?

Saya ingin menangkap signal wifi di beberapa titik tapi tidak ingin menarik kabel baru. Jadi topologinya menjadi seperti ini:

Topologi normal kan seperti ini:

LAN --- SWITCH/HUB --- SERVER --- INTERNET

Bagaimana kalau dibuat begini? Karena saya ingin konek ke wifi, tapi tidak mau tarik kabel baru karena jaraknya jauh.

LAN --- SWITCH/HUB --- SERVER --- INTERNET
                     |
                  WIFI SAYA
                     |
                  WIFI GRATISAN
                     |
                  INTERNET

LAN = ip address 192.168.1.X
WIFI SAYA = ip address 192.168.99.2

kira2 mungkin tidak ya? Ada yang pernah coba gak?

Re: Model jaringan ini mungkin tidak?

kalo boleh tau, jaraknya jau ngakk gan...

Re: Model jaringan ini mungkin tidak?

Gini gan, kan ada wifi gratisan telkom. Speednya kan kenceng. Nah, daripada saya tarik kabel baru, mendingan kan konekin aja pakai wifi client. Toh saya punya cadangan perangkat wifi client.
kalau jarak ke server sih lumayan jauh. Bisa lebih 100 meter. makanya mau ngikut switch.hub yang di dekat situ biar gak narik kabel baru.
Trus kalau dari server langsung nembak ke wifi gratisan juga gak efektif karena wifi gratisan ada 3 titik berdekatan tapi SSID sama. Saya pengennya sih konek ke tiga titik itu. Wifi clientnya yang saya dekatkan, biar kena ke titik tertentu saja. Jadi satu wifi client buat konek ke satu hotspot.

Logikanya begini:
bandwidth satu wifi gratisan itu 10Mbps karena tiap wifi dapat satu jalur speedy, jadi kalau saya bisa konek ke tiga wifi itu, saya bisa "dapat" bandwidth 30 Mbps. big_smile

nah, topologi itu mungkin gak? Secara teori sih mungkin, tapi dari teman2 ada yang udah nyoba gak? Mungkin ada yang bisa kasih petunjuk/info kelemahannya gimana...