1 (edited by bintaroweb 14-01-2017 14:55:53)

Topic: Twitter Segera 'Matikan' Vine

PunBB bbcode test

Sempat happening berbagai tahun silam, usia Vine nyatanya tidak seberapa lama. Pasalnya Twitter sebagai induknya memastikan kalau layanan video pendek ini bakal segera dimatikan.

Vine pertama kali timbul di Juni 2012, tetapi belum juga resmi dihadirkan, Twitter telah mengakuisisinya di Oktober 2012. Layanan ini pernah booming dengan jumlah pemakai yang bisa mencapai 200 juta.

Sementara itu viewer-nya sendiri berada di angka 100 juta orang tiap bulannya. Itu belum tergolong 1,5 miliar video yang juga di-upload per bulan.

Tetapi seiring waktu, kejayaan Vine malah memudar. Data terbaru menyebut pemakai Vine hanya tersisa di angka 10 juta, itu pun tidak seberapa aktif. Jadi Twitter pun memutuskan faktor yang tidak diduga-duga sebelumnya. Ya, layanan media sosial ini memastikan bakal 'membunuh' Vine.

Tapi terbukti tidak langsung diperbuatnya, Twitter berbicara Vine baru bakal sangatlah dimatikan dalam berbagai bulan ke depan. Tidak ada penjelasan waktu tentunya, tetapi sebelum itu terjadi layanan Vine bakal masih bisa dipakai semacam biasa.

"Tidak ada yang terjadi pada software (Vine), website alias akun Vine kamu kali ini. Kita menghargai Anda, karya Vine Anda dan akan melakukan hal ini dengan cara yang benar. Kamu masih bisa mengakses serta men-download Vines Anda," kata Twitter, seperti dikutip dari The Guardian, Jumat (28/10/2016)

Berdasarkan pantauan kami, di laman Vine tertulis "Remember to download your Vines before Jan 17". Bahwa pengguna dapat mendownload Video yang sudah di upload di Vine paling lambat 17 Januari 2017.

Bintaroweb.com - Jasa Website Profesional di Jakarta