1 (edited by Dhan145 15-03-2018 11:16:16)

Topic: Stephen Hawking Wafat

Stephen Hawking adalah seorang ilmuan yang dikenal engan karyanya lubang hitam dan relativitas, dan merupakan penulis beberapa buku sains populer termasuk 'A Brief History of Time.'


Siapa Stephen Hawking?
Stephen Hawking  lahir pada tanggal 8 Januari 1942 adalah seorang ilmuwan, Profesor, dan penulis Kerajaan Inggris yang melakukan karya terobosan dalam fisika dan kosmologi, dan bukunya membantu membuat sains dapat diakses oleh semua orang. Pada usia 21, saat belajar Cosmology di Universitas Cambridge, ia didiagnosis menderita amyotrophic lateral sclerosis (ALS). Bagian dari kisah hidupnya digambarkan dalam film  The Theory of Everything, tahun 2014. Kemudian baru-baru ini Dunia pun di lara duka dengan meninggalnya Stephen Hawking pada tanggal 14 Maret 2018.


'Sejarah Singkat Waktu'
Pada tahun 1988 Hawking melambungkan ke keunggulan internasional dengan penerbitan A Brief History of Time . Buku pendek dan informatif itu menjadi catatan kosmologi bagi massa dan menawarkan gambaran umum tentang ruang dan waktu, keberadaan Tuhan dan masa depan. Pekerjaan itu sukses seketika, menghabiskan lebih dari empat tahun di atas daftar best seller London Sunday Times. Sejak diterbitkan, telah terjual jutaan kopi di seluruh dunia dan telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 40 bahasa.

Karya tulis Stephen Hawking

Selama bertahun-tahun, Stephen Hawking menulis atau menulis 15 buku. Beberapa yang terpenting meliputi:

-A Brief History of Time (1988) telah terjual sebanyak 25 juta copy dan diterjemahkan ke dalam 40 bahasa serta masuk dalam a top the London Sunday Times's bestseller list lebih dari 4 tahun

-Black Holes and Baby Universes (1993)

-The Universe in a Nutshell (2002)

-A Briefer History of Time

Pelajaran Penting dan Pengalaman Hidup yang Menginspirasi Saya dari Stephen Hawking
Saya adalah mahasiswa yang cukup aktif di kampus,ikut berbagai macam kegiatan kampus dan merupakan seseorang yang bisa dibilang “on the move’’.