Topic: Obat alami mengeluarkan dahak

Beberapa orang mencoba untuk mengatasi batuk berdahak engan mengambil obat khusus batuk berdahak. Namun, Anda perlu tahu bahwa Anda juga dapat mencoba cara menghilangkan dahak tanpa obat itu sendiri, dengan kata lain mengunakan obat Alami
Ada beberapa cara untuk mengatasi dahak yang yang menggangu kenyamanan Anda, berikut ini adalah beberap solusi untuk membuang dahak yang yang berada di tenggorokan anda dengan ramuan berupa suatu yang bisa di minum.

1. Perbanyak minum air yang hangat
Minuman hangat akan membuat lendir yang mengendap di tenggorokan menjadi lebih encer sehingga cairan bisa keluar.
Tidak hanya minum air hangat, Anda dapat memvariasikan dengan Air teh hangat, hangat jahe, teh mint hangat, yang mengandung antiseptik dan alami dekongestan yang menjadikan dahak keluar.

2. Madu dan jahe
Minuman hangat berikut yang cocok sebagai cara obat mengeluarkan dahak adalah minum madu dan jahe. Sejak zaman dahulu telah percaya bahwa jahe adalah ramuan yang dapat meminimalkan batuk dan juga mengeluarkan dahak.
Anda bisa meminumnya dengan memarut 100 g jahe lalu peras airnya. Campurkan dengan madu dan segelas air hangat. Minum 2 kali sehari agar dahak segera keluar.

3. Minum air garam
Ini adalah pengetahuan umum bahwa garam biasanya digunakan sebagai obat jika sakit gigi. Tapi tidak hanya untuk permasalahan itu saja, garam juga dapat digunakan sebagai penghilang dahak.
Natrium tinggi dapat membunuh bakteri yang menyebabkan dahak. Tambahkan 2 sendok makan garam kedalam segelas air hangat.
Aduk sampai larut. Kumur hingga pangkal lidah dengan menengadahkan kepala agar bisa membasmi bakteri penyebab dahak..

4. Kunyit
Kunyit memiliki sifat  membunuh kuman dan bakteri yang menyebabkan batuk berdahak, t terutama untuk membuat dahak menjadi cair sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan.
Langkah pertama adalah parut kunyit kemudia di remas ambil perasannya. Diseduh dengan segelas air hangat. Juga dapat menambahkan madu.

5. Daun mint
Daun telah terkenal pelega tenggorokan. Juga dapat diterapkan sebagai cara yang efektif untuk menghilangkan dahak. Caranya adalah dengan menyeduh beberapa lembar daun mint yang sudah dibasuh bersih
Demikian beberapa resep obat yang mungkin bisa Anda coba takala mendapati tenggorokan Anda dengan banyaknya dahak, Thank You !