Topic: Hari belanja online Nasional

Hari belanja online Nasional adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh berbagai e-commerce di Indonesia dengan dukungan dari berbagai mitra seperti industri telekomunikasi, perbankan, logistik ke media. Pertama kali diadakan pada tahun 2012 dengan tujuh e-commerce terkenal (lazada, zalora, berrybenka, pinkemma, bilna, traveloka, dan luxola) Diskusi awal dilakukan mengajak peserta berkampanye sebagai cyber terbesar di indonesia. Pada ulang tahun kedua 2013, hari belanja online e-commerce berlanjut pada tahun 2014 dengan 78 e-commerce yang berpartisipasi, sedangkan di tahun 2015  yang berpartisipasi dalam acara ini sebanyak 140 E-commerce dengan menawarkan diskon besar-besaran.

Setelah berhasil diadakan tiga kali pada tahun  2012, 2013, 2014, dan 2015. Pada tahun 2016 akan kembali diselenggarakan. Hari belanja online Nasional yang akan jatuh pada 12 Desember, dan di ikuti lebih dari 200 e-commerce yang berpatisipasi, yang hari itu lebih dikenal sebagai hari #1212sale.

Hari belanja online nasional di negeri ini dimulai dengan tema hari belanja online yang dimulai pada tanggal 12 Desember 2012 dengan berkolaborasi untuk meramaikan perbelanjaan toko online di Indoneisa, seperti yang telah dilakukan oleh e-commerce internasional yang di kenal dengan black Friday,cyber Monday dan online fever.
Diadakannya Hari belanja online nasionall ini bertujuan untuk mendorong dan mendidik publik tentang kenyamanan berbelanja online dengan aman dan nyaman, dan paling menarik ialah penawaran diskon yang tersedia yang menawarkan diskon dari beberapa kategori seperti fashion, Kecantikan, tiket pesawat, tiket hotel dan juga banyak lagi.

Hari belanja online nasional ini juga telah dilihat dari tahun sebelumnya dan dan sampai  saat ini  berbelanja online  masih dirasakan nyaman oleh pembeli