Topic: Kisah lubang pada donat

Sejarah donat masih merupakan misteri, tidak ada bukti yang otentik penemu dan asal-usulnya. Setidaknya, donat telah dikenal oleh warga negara untuk waktu yang lama.
Ada pendapat bahwa donat diyakini diperkenalkan ke Amerika oleh pemukim Belanda. Di abad ke-19, donat kadang-kadang dirujuk sebagai salah satu jenis oliekoek, itu adalah kue manis digoreng dengan minyak.
Donat itu sendiri berasal dari kata "dough-nut". sejarah dari New York (1809), penulis Washington Irving Prib "bentuk bola terbuat dari adonan manis, digoreng dengan minyak dan lemak babi, dan disebut donat (kue adonan kacang - lemak) atau olykoeks." Belakangan kata "donut" disebut peluruhan menjadi "donut", walau kata asli masih tetap dipakai.
Hanson Gregory, kapten kapal mengaku pencipta "lubang" pada donat. Dikatakan bahwa Gregory memakan kue goreng (mungkin olykoeks) sambil membawa kapal laut sambil sambil menyetir, tiba-tiba datang badai. Gregory bingung, ia harus mengemudi sambil memegang kue tersebut. Tanpa berpikir panjang, beliau membuat sebuah lubang di tengah kue dengan mudah menggantungkanya di stir kapal
Setelah badai mereda, ia segera menelepon koki untuk membuat kue dengan lubang di tengah. Beginilah kisah kenapa donat berlubang di tengah.