Topic: Manfaat bunga Melati

Manfaat bunga Melati
Bunga melati adalah salah satu tanaman yang tergolong ke dalam perdu (kelompok pohon yang mempunyai tinggi di bawah 6 meter).Melati mempunyai bentuk batang yang tegak dan dapat tumbuh menahun dengan cara merambat. Tergolong ke dalam family zaitun (Oleaceae).Selain memiliki banyak jenis dan varietas, melati juga memiliki beberapa manfaat, baik untuk keindahan atau kesehatan.

Dan berikut ini manfaat melati untuk kesehatan:

1. Membantu menghilangkan bau badan

Aroma yang terkandung dalam bunga Melati dapat digunakan untuk membantu menghilangkan bau pada tubuh.
Jika Anda ingin membuat secara manual, bagaimana mempersiapkan kira-kira 30 tunas melati, dimasukkan ke dalam sebuah wadah yang berisi air mendidih.
Tutup wadah dengan plastik, dan biarkan selama satu malam. Kemudian minum air tersebut besok paginya.
Atau jika Anda tidak ingin repot-repot, bisa membeli parfum beraroma bunga melati.

2. Membantu mencegah penuaan dini

Dengan secara teratur mengkonsumsi teh Melati setiap hari dapat membantu kulit terlihat lebih muda.
Hal ini terjadi karena Melati mengandung agen cukup tinggi antioksidan yang mampu melawan radikal bebas.
Karena radikal bebas dapat mempercepat penuaan dini, kemudian secara teratur mengkonsumsi teh Melati dapat mencegah hal itu terjadi.
Selain itu, teh Melati juga dapat membantu mengurasi stres, panik dan kecemasan.

3. Membantu mengatasi jerawat
melati juga dapat digunakan untuk cara menghilangkan jerawat secara alami. Hal yang perlu disiapkan: belerang, jeruk nipis dan tentu saja bunga melatinya.

Cara pembuatan: Bersihkan semua bahan, lalu tumbuk halus dan terakhir baru tambahkan jeruk nipis,  dioleskan langsung ke bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 20 menit, lalu bersihkan.
Demikian beberapa manfaat dari bunga melati, untuk info lebih lengkap mengenai bunga melati atau bunga yang lain dapat anda kunjungi Toko Bunga Jakarta untuk info yang lebih menarik lainnya lagi.