Topic: ABOUT PC STATION

sebenernya da pernah denger yg kyk gini nih (pc station), kan ada 2 model satu pake model 1 PC server (Win XP) client pake-pinux (berati tetep nyedian pc di tiap clientnya, cmn share OS doank), yg kedua basis hardware, 1 PC server+OS+Aplikasi lengkap trus dishare ke client (tanpa buth PC disisi client) cukup menggunakan semacam alat segede TV tuner (interface kyk PC se, ada USb+LAN+PS2) untuk konek sharing dari server. gue baca2 disini nih www.hematpc.com

ada yg pernah make n bs sharing g? klo aku mbayangin se ni (solusi ke2) cocok buat warnet, terbukti ada yg make juga, cmn apa bisa optimal, soal kadang 1 Client 1 PC aja g cukup bagus, palagi 1 PC dibagi misalnya 10 Komp?

Re: ABOUT PC STATION

mirip dengan NComputing http://www.ncomputing.com/

Re: ABOUT PC STATION

warnet89_malang wrote:

ada yg pernah make n bs sharing g? klo aku mbayangin se ni (solusi ke2) cocok buat warnet, terbukti ada yg make juga, cmn apa bisa optimal, soal kadang 1 Client 1 PC aja g cukup bagus, palagi 1 PC dibagi misalnya 10 Komp?

Saya pake xTenda X-300 dari NComputing, 1 PC bisa jadi 7 terminal (PC itu sendiri + 6 terminal tambahan). PC induk pake Pentium Core 2 Duo 4 GHz dan RAM 2 GB. Jarak PC induk ke terminal maksimum 10 m.

Performa cukup bagus kalo hanya untuk digunakan sebagai terminal MS-Office, IE/Firefox, MIRC/YM, dan aplikasi-aplikasi yang tidak memerlukan DirectX atau megolah gambar, jadi jangan berharap dapat menjalankan aplikasi seperti PowerDVD, CorelDraw, PhotoShop, atau yang sejenis karena performanya akan menurun dengan drastis atau bahkan tidak dapat berjalan.

HAL MENGUNTUNGKAN alat ini adalah penggunaan daya yang relatif kecil, yaitu antara 3-5 wat saja, dan menghemat biaya pembelian software yang berbasis Windows.

HARGA? Gak murah-murah amat, per terminal 900 rb - 1 juta belum termasuk monitor.

UNTUK RENTAL KOMPUTER? Boleh lah. MS-Office dapat dijalankan dengan mulus di semua terminal.

UNTUK WARNET? Sebagai terminal internet alat ini menurut saya, kurang bagus karena kita tidak dapat mengontrol kecepatan koneksi internet terminal per terminal. Untuk terminal internet lebih baik pake P2/P3 200-500 MHz bekas (harganya < 500 rb) dengan Terminal Server. Buang hard disk dan floppy disk untuk menghemat daya. Kalo penggunaan daya ingin lebih hemat lagi, ganti prosesor dengan yang untuk notebook.

UNTUK ONLINE GAMES? Jangan mimpi.

MENGHEMAT DAYA? 1) Pake monitor LCD. 2) Matikan komputer kalo lagi gak dipake.

http://www.id-ddns.net/images/ddns-small.jpg

Re: ABOUT PC STATION

yup bener juga
kalo mo agak bagusan mending pakai pc p4 bekas harga sktr 1jt. dan ini bisa kita upgrade vga agar bisa jalanin game online.
kalo kita beli 1 pc yang core2duo kita bisa menghabskan banyak uang 5-7jt, belum alatnya.
sedangkan penghematan saya rasa cuman beberapa ratus ribu saja.

asumsi 7PC perbulan listrik = 600k sedangkan pakai pcstation = 300-350k
dengan demikian saya rasa kalo ingin pelanggan tidak kabur sih mending bayar agak mahal dikit tapi pelanggan senang

game online merupakan daya tarik tersendiri

terima kasih

http://icare.jagoanhosting.com/banners/footer-jagoan-hosting-indonesia.gif << web hosting surabaya, mo bikin web murah n kalo ada apa-apa bisa langsung disamperin big_smile
Guling-guling ... http://www.mysmiley.net/imgs/smile/happy/happy0071.gif hihihihi jadi pusing

Re: ABOUT PC STATION

Khan mirip LTSP... warnet saya pake LTSP, bisa untuk GIMP (photoshop-nya linux)