Topic: Monitor mati sendiri

Hey kawan-kawan tolongin donk...

Monitorku  kadang2 mati sendiri....
waktu kabel sambung ke cpu di cabut di nyala `n ada tulisan no signal....
berarti monitornya gk knapa2...
truz saya ganti colokan monitornya dari vga ke mainboard tetep sama aja....
tapi klo didiemen 1 malem aja...besok pagi bisa nyala lagi...

Klo saya pikir c kepanasan mainboardnya....tapi saya gk tahu mo diapain nie...
kira2 knapa yah?

bantuin saya yach....

Thanks....

Re: Monitor mati sendiri

VGA onboard?! beliin VGA Card..... ato pinjem dulu buat test.
rata2 onboard sering ada masalah.

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Monitor mati sendiri

om opik...
Saya dah pake VGA Card...tapi tetep kayak gitu...
Apa bener kepanasan yach?
Coz kyknya kipas di processornya jg jadi lambat nie...

Thanks yach...

Re: Monitor mati sendiri

bisa jadi tegangan pln jeblok.

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Monitor mati sendiri

Coba km lihat berapa tegangan Voltase listrik di rumah km, pake stabilizer ga?
Klo pake, lihat berapa volt tegangan yg masuk di stabilizer km..  stabil ga?
kalo stabil coba perhatikan PSU km apa masih baik ga?

  "Kebahagiaan dalam hidup bukan karena kita berbahagia, tetapi  kebahagiaan dalam hidup adalah bilamana orang berbahagia dikarenakan kita..."  smile

Re: Monitor mati sendiri

Yah justru itu pak..sya gk pke stabilizer..
Seprtiny c power suplyny..tp ngecekny gmn yach?

Makasih yach..

7 (edited by opikdesign 21-11-2008 08:53:43)

Re: Monitor mati sendiri

nge-cek nya pakai multitester.

check #1:
ukur tegangan dari PLN. Gak boleh kurang dari 200VAC (tergantung PSU) minim 210V dah bisa pakai klo itu PSU merk2 yg murahan.

check #2:
yg pertama dah oke!
check tegangan setelah PSU, hitam-merah harus stabil 5VDC minim 95%, hitam-kuning stabil 12VDC minim 96%-nya. tegangan 3.3VDC (lupa warna kabel-nya) minim 96%-nya.


semoga membantu.

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com

Re: Monitor mati sendiri

Ok deh pak opik..sya coba dolo..

Makasih yach..