Topic: Billing Speedy

Tagihan Anda bulan Juli sebesar satu juta enam ratus ribu sekian .....

Wah, kaget banget pas hari ini ke Plasa Telkom. Padahal bulan Juli kemarin saya menggunakan account limited Professional 3000 Mb dan kelebihan pemakaian quota gak sampai 200 Mb.

Setelah berdebat segala macem akhirnya CS nya bilang bahwa ini bisa di-complaint kan dan betapa kagetnya saya kalau untuk mendapatkan tiket komplain itu saya harus bayar dulu abonemen yang paling besar yaitu sebesar 1.750.000 yaitu untuk warnet. Mana saya bawa uang sebesar itu?

Nah lho, padahal di surat yang saya tandatangani tanggal 31 Juli kemarin proses downgrade dari limited Professional ke limited Home saya tulis jelas sekali efektif per tanggal 1 Agustus 2007 di atas materai lagi.

Dengan sedikit nada tinggi debat dilanjutkan sampai akhirnya dibilang nanti pihak Telkom nya yang akan menghubungi saya. Weleh, memang saya udah yakin sich pasti akan ada masalah di billing nya. Cuma yang jadi tanda tanya kenapa pihak operasional yang men-set jenis account Speedy melakukannya pada tanggal 31 padahal di surat tertulis efektif tanggal 1 bulan depan.

Masa sich Om Loko harus turun tangan untuk masalah seperti ini ... (maksudnya kenapa desain databasenya gak bisa menyimpan last month account type)

Re: Billing Speedy

he....he...
belum kalo bandung kali yak....
tapi sedang di-usahakan.....
kalo system sih sebenarnya ready...cuman ada beberapa X factor yang coba kita solve

Re: Billing Speedy

Wah .. hebat yang punya divisi multimedia langsung menanggapi. keren .. keren ... kayaknya besok masalah saya udah beres nih he.. he..

Re: Billing Speedy

mudah - mudahan beres kang, soalnya saya juga dulu gitu waktu pindah paket dari limited ke unlimited. suruh bayar dobel dan sebelum klaim disetujui harus bayar dulu tagihan 2-2nya. mana saya mau ....

akhirnya setelah berdebat panjang jadinya hanya bayar 1 saja.
tongue

Re: Billing Speedy

Pada intinya selama bisa berargumentasi, kita diberikan layanan yang memuaskan salut dong kalo gitu untuk Plasa Telkom yach....hehehehe. Hanya yang masih jadi tanda tanya hingga saat ini adalah potongan harga selama ada gangguan. Rata-rata member Speedy masih berkoar-koar diluar komunitas ini, mudah-mudahan saja mereka mau masuk dan berkoar-koar disini.

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: Billing Speedy

ian wrote:

mudah - mudahan beres kang, soalnya saya juga dulu gitu waktu pindah paket dari limited ke unlimited. suruh bayar dobel dan sebelum klaim disetujui harus bayar dulu tagihan 2-2nya. mana saya mau ....

akhirnya setelah berdebat panjang jadinya hanya bayar 1 saja.
tongue

Saya kemarin yang agak ngotot itu karena disuruh bayar abonemen terbesar yaitu untuk account warnet. Lha saya paling bawa uang cuma 600 ribuan karena dari data pemakaian sudah saya hitung palingan 500 ribuan. Lagian kesalahan ada di pihak nya Speedy karena di perjanjian yang ditandatangan di atas materai saya tuliskan kata-kata bahwa perpindahan account efektif per 1 agustus 2007.

Dari CS nya sih bilang bahwa ada kesalahan eksekusi dari pihak operasional yang mengaktifkan tanggal 31 juli. Nah, tambah dongkol lagi kan. Mereka yang salah malah user yang harus nanggung dulu bayar 1.750.000 (meskipun katanya nanti bisa dikembalikan). Mana saya mau ... uang nya gak ada segitu he.. he..

Re: Billing Speedy

pandai_web wrote:

Pada intinya selama bisa berargumentasi, kita diberikan layanan yang memuaskan salut dong kalo gitu untuk Plasa Telkom yach....hehehehe. Hanya yang masih jadi tanda tanya hingga saat ini adalah potongan harga selama ada gangguan. Rata-rata member Speedy masih berkoar-koar diluar komunitas ini, mudah-mudahan saja mereka mau masuk dan berkoar-koar disini.

Argumentasi + sedikit nada tinggi.

Tapi dari hasil kemarin kelihatannya pihak Speedy nya harus diskusi dulu sama Pak Nunung. Cuma untuk level beliau susah sekali berada di tempat dan kadang susah dihubungi. Jadi sekarang mode nya masih wait and see ....

Mungkin mereka yang berkoar-koar diluar tidak mendapat tanggapan dari forum sini kali. Tapi mudah2an ke depannya forum ini bisa membantu mereka2.

Re: Billing Speedy

saya pertama kali pakai akses speedy yang limited malah tagihannya 2, 5 juta.
bulan depannya langsung ganti ke unlimited.

Visit My Website :
http://www.SemuaBisnis.com

Re: Billing Speedy

Kalau memang letak kesalahan ada di saya (misalkan nota penandatanganan perubahan account nya gak jelas, atau saya memang betul2 kelebihan quota seperti yang dinyatakan oleh CS Speedy nya) pasti saya gak akan complaint.

Sebelum complaint juga saya sudah mempersiapkan data2 pemakaian bulan Juli kemarin (pemakaian quota, perhitungan kelebihan quota, tanggal pemakaian, dll) yang bisa diambil sendiri dari website nya Telkom Speedy.

Cuma ya memang seperti yang Om Loko bilang, untuk DIVRE III memang karena ada beberapa faktor X patch untuk sistem billing nya belum bisa di apply. Jadinya akan kacau di billing ketika seorang customer akan pindah jenis account entah itu upgrade atau downgrade.

Cuma yang jadi tanda tanya kenapa kalau pihak Telkom udah tahu akan hal ini, kok pihak operasional yang merubah jenis account malah merubahnya pada tanggal 31 Juli kemarin padahal di perjanjiannya itu tanggal 1 Agustus. Apa tidak ada SPK (Surat Perintah Kerja) dan langsung eksekusi saja gitu prosedur di lapangannya? ini saya kurang tahu. Tapi mudah2an jadi masukan juga buat pihak Telkom nya.

Re: Billing Speedy

Saya juga masih ragu-ragu nih kalau mau pindah account ke pro atau unlimited, waktu untuk ngurus-ngurus kalau ada apa-apanya sangat terbatas. Jadi stay tune terus nih kayaknya di account personal.

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: Billing Speedy

Udah 3 hari nih (Senin, Selasa, Rabu) masih belum ada konfirmasi dari pihak Telkom Plasa nya. Padahal besok saya mau keluar kota udah gitu Jum'at nya libur nasional. Senin udah tanggal 20 nih pembayaran terakhir lewat dari situ kena denda. Waduh .. kok urusannya jadi repot begini sich ....

12

Re: Billing Speedy

hehehe ... memang repot kang. saya aja dulu ngurusin masalah abonemen speedy limited & unlimited bisa nyampe seminggu-an.

Re: Billing Speedy

Perasaan utk melihat tagihan di link 'Info usage dan Tagihan' belum bisa di nikmati oleh seluruh pelanggan Speedy kan?

Kok lama amat ya? Padahal sudah hampir 1 tahun aku langganan Speedy.

RR

14

Re: Billing Speedy

saya sudah setahun setengah langganan speedy sampe sekarang baru bisa liat info usage. sedangkan informasi jumlah tagihan selalu keluar "maaf informasi tagihan belum tersedia"

15 (edited by asepandria 18-08-2007 11:00:51)

Re: Billing Speedy

rulirahm wrote:

Perasaan utk melihat tagihan di link 'Info usage dan Tagihan' belum bisa di nikmati oleh seluruh pelanggan Speedy kan?

Kok lama amat ya? Padahal sudah hampir 1 tahun aku langganan Speedy.

Kalau untuk DIVRE III (kebetulan saya berada dalam wilayah tersebut) baru bisa lihat info usage saja. Kalau untuk billing nya coba tembak saja langsung url ini (untuk DIVRE III ya ...)

http://divre3.telkomspeedy.com/speedyal … 1177100035

Tinggal ganti saja parameter noadsl nya dengan no Speedy punya kita. Url ini dipakai di program Speedy Alert Nasional kok.

Re: Billing Speedy

Wah, cepat sekali link tsb!

No Speedy ku salah/tdk terdaftar dlm database katanya.

Domisili aku di Sumatera..

RR

Re: Billing Speedy

Mas rulirahm, link di atas untuk DIVRE III saja

Berikut keterangan DIVRE (Divisi Regional) :

Divisi Regional I - Sumatera
Divisi Regional II - Jakarta
Divisi Regional III - Jawa Barat
Divisi Regional IV - Jawa Tengah dan Yogyakarta
Divisi Regional V - Jawa Timur
Divisi Regional VI - Kalimantan
Divisi Regional VII - Kawasan Timur Indonesia

Belum tahu apakah dengan mengganti nama divre nya diatas hasilnya bisa sama atau tidak. Coba saja bagi rekan lain sesuaikan saja divre nya.

18 (edited by asepandria 20-08-2007 12:16:35)

Re: Billing Speedy

Alhamdulillah hari ini Senin 20 Agustus 2007 tagihan Speedy saya untuk bulan Juli sudah dibereskan. Karena sudah 7 hari belum ada yang nelpon juga dari pihak Plasa Telkom maka saya berinisiatif untuk datang menanyakan lagi. Dan akhirnya bisa diselesaikan saat itu juga (pembayaran nya dilakukan secara manual). Saya cuma bayar abonemen nya saja sebesar 443 ribu rupiah.

Ah ... lega rasanya.

Re: Billing Speedy

Kapan nih seluruh Divre bisa lihat Info Usage?

Hm, enakan link yg diatas lagi, cepat sekali!

RR

Re: Billing Speedy

tapi kayaknya tidak akurat juga sih, soalnya saya sudah bayar telepon + speedy dari awal bulan, tapi masih tercatat "tagihan belum lunas"

Re: Billing Speedy

Web page nya loading terus tuh tanpa hasil sewaktu aku ganti DIVRE nya. Kalau aku ganti dgn DIVRE2, katanya telah dicabut atau tidak tercantum roll

RR

Re: Billing Speedy

Kalau program Speedy Alert Nasional nya bisa jalan di tempat mas rulirahm, mungkin bisa dicoba untuk bongkar program nya sendiri dan temukan link yang tepat untuk divre mas.

Re: Billing Speedy

Aku juga mau komplain juga sama pihak TELKOM sad (Maaf Om Mod bila panjang threadnya)

Begini ilustrasinya :
Lokasiku: Serang, Prop. Banten
Akhir bulan Juli 2007 aku migrasi dari limited ke unlimited (750 K), pengen ngerasain download tanpa batas (he3x), sebelum ke plasa telkom pun aku telp dulu ke 147, menanyakan bisa gak untuk migrasi ke unlimit dan bisa juga gak kalau bulan berikutnya sy pindah lagi ke limited, di jawab degn meyakinkan BISA, n+1, dll, pokoknya BISA. Bukan apa2, saya khawatir gak bisa atau kalau bisa ada apa2 dikemudian hari (bayar billnya), oke deh aku ke plasa telkom, gak sampe lama kok prosesnya, awal bulan Agustus aku pake account unlimited deh. Hati Senang. Puas kok dengan koneksi speedynya. Sesekali down, gpp lah.
Nah, dgn pertimbangan mau Lebaran, pasti butuh banyak biaya, aku berpikir untuk kembali ke limited lagi, lumrah kan ? Toh kmren sudah berkonsultasi dulu dgn 147. Gak jadi masalah utk kembali lagi, asal pengajuan msh dibulan itu (Agustus). Aku balik lagi ke plasa telkom mengajukan migrasi ke limited.
Nah dari sini sudah "mulai" deh. Mengisi form ... (aku lupa nama formnya), dan dll, CS nya bilang, ini bisa double billing pak. Walah ... kok bisa ? Aku bilang kan ini msh diakhir bulan berjalan (Agustus), harusnya gak masalah dong, sesuai dgn prosedur spt di web speedy, bla, bla, aku berargumen. Di respon : iya pak diusahakan, permintaan bapak akan diteruskan ke pimpinan saya, pimpinan saya yang mempunyai kewenangan. OALAHH, ..... berabe dong kalo menunggu, BISA babak belur aku bulan depan kena bill unlimitednya. Mendekati Lebaran pula, huaaalahhhhh.
Akhirnya aku bilang ke CS nya, Gini aja deh mbak Fitri, kalau sampe batas waktu belum ada khabar apa2 aku minta putuskan aja dulu deh speedynya. Nanti aku koneksi lagi mulai dari awal. Aku bener2 tegesin utk putus aja, kalau gak bisa atau susah atau apalah. Ini untuk menghindari billing "aneh". Oke sudah. Hati belum tenang setelah keluar pintu telkom.
Aku gak pake2 net tuh semingguan di awal bulan September (aku pikir kmungkinan diputus sesuai permintaan saya kl ada apa2). Tagihan unlimited bln Agustus sudah aku bayar di bulan September (850 rban lbh) Eh ternyata aku coba, masih aktif (alhamdulillah, sudah migrasi kembali ke limited (positif think aja)) pake terus sampe aku nulis thread ini.
Akhirnya kejadian juga:
Pas aku mau bayar tagihan bulan September (bayar di bulan Oktober) aku kaget, kok tagihannya +500 rb gitu. Limited cuma kena 230 rb an. Kok bisa jadi double sih ? Kok bisa ? Petugas loket menyarankan silakan ke Plasa Telkom aja. Kesana deh. Laporan ke CSnya, pak kena double billing ini, tnyata katanya : pmintaan saya utk migrasi baru di setujui pimpinannya di awal bulan September (kl gak salah sekitar tanggal 5 September). Kemana aja tuh Bosnya ? Jadi selama seminggu itu kena billing sekitar 250 rb. Jadi double billing gitu. Yah aku gak terima, kan sudah melapor sesuai prosedur, bahkan kalau gak bisa, yah di putus saja. Ah kesal sekali. Akhirnya CS menyarankan untuk menghadap saja ke pimpinannya setelah Lebaran nanti. Pak Uung kalau gak salah namanya. Weess, seminggu kena bill 250 rb, gak pake apa2 lg (aku liat di billing webnya).
Aku belum ke sana lagi krn msh libur lebaran. Dan juga belum aku bayar tagihan +500 rb nya. Aku mau berjuang dulu. Uallaaaajjhh....

BAGAIMANA NIH PAK ??? AKU PAKE SPEEDY KRN AKU BUTUH, TAPI KALAU BEGINI .......

* Jangan sampe kejadian seperti ini yah. Klau mau migrasi, silakan, tapi kalau mau migrasi kembali ke asal, putuskan aja dulu, baru koneksi baru. Atau lebih baik tetap di semula aja
Mode : No Offense

=================================================
Bersahabat dengan PfSense dan KIOSer
http://lh5.ggpht.com/_EoHpBdvKwL8/TSfJzYIQekI/AAAAAAAACUk/SafJX7cMjBo/s800/powere.jpg

24

Re: Billing Speedy

memang kalo untuk migrasi atau pindah paket sebenernya ribet banget. dulu saya & kang asep (dataandria) juga pernah mengalami masalah yang sama ketika ganti paket. jadi waktu itu sempet ada dobel billing. nah kalo saya sih "berjuang" biar dapet single billing. tapi gak tau kang asep kayaknya sih bayar dobel.

jadi kalo bisa jangan pindah2 paket sering - sering deh... walaupun secara teknis hal tersebut bisa dilakukan.

Re: Billing Speedy

@ ian : AKU kapok dechh .....
Baru kali itu pertama om, pengen coba ngerasakan unlimited.
Gak tau deh bisa di perjuangkan apa gak ? Kira2 bisa gak yah om ?
Aku mau gak mau (pasrah) bayar tuh billing. Su*k. Tapi yah mau bilang apa, di tempatku pilihan nya cuman itu. Ada pilihan pk XL gprs ato 3G, kyknya msh meragukan (walau blm pernah coba).
Yang bikin aku sangat kesal, cuman 1 aja : kalau emang gak memungkinkan, yah diputuskan saja biar nanti saya sambung baru lagi. Ehh malah kena double billing.

Ah tak ada guna aku berkomplain ria. Emang pangkatku apa gitu ?
sad:(:(

=================================================
Bersahabat dengan PfSense dan KIOSer
http://lh5.ggpht.com/_EoHpBdvKwL8/TSfJzYIQekI/AAAAAAAACUk/SafJX7cMjBo/s800/powere.jpg