1 (edited by agus 25-09-2007 11:45:46)

Topic: printer paling bandel

smile Bang ian &suhu yg lainnya,mau minta tolong nih info tentang printer.Adikku mo beli printer,krn dia mau buat rental komputer. Tp dia bingung.Yang mana sih lebih gampang perawatan & paling bandel(awet) antara epson c90 atau hp 1360 ama canon??
Tolong balas ya bang karena kita butuh banget infonya.
Makasih. smile

aku hanya orang yg berusaha jd yg terbaik dimataNya

Re: printer paling bandel

kalau pake Linux
saya lebih suka HP gak rewel & biasanya langsung detect
kalau Epson rese...

Re: printer paling bandel

terimakasih pak atas sarannya. big_smile

aku hanya orang yg berusaha jd yg terbaik dimataNya

Re: printer paling bandel

Kalau saya lebih kepada hasilnya, epson hasil memuaskan hanya gampang rusak, kalo hp suaranya kasar sekali hasil kurang maksimal hanya printernya kuat, kalo canon hasil printing maksimal kecepatan print lumayan, tintanya flexible lumayan awet.

Kalo untuk kualitas cetak saya pilih canon, kalo ketahanan produk saya pilih hp, kalo lagi gak punya duit saya pilih epson.

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: printer paling bandel

Untuk printer biasanya disesuaikan dengan kebutuhan. kalo misalnya cuman ngeprint text dan gambar sederhana bisa menggunakan epson seri C, rekomendasi saya C90 yang sudah di infus (karena untuk warnet biasanya kan sering dibuat ngeprint), karena printhead untuk tipe ini terkenal handal dan jarang rewel.

untuk canon kalo buat ngeprint text dan warna sederhana kenceng dan hasil textnya tajam, hanya saja printer tipe2 Canon jika menggunakan sistem infus kurang maksimal (umur catridge hanya sebentar).

paling enak sih HP, tapi harganya rada2 mahal dan jarang yang bisa di infus.

Re: printer paling bandel

canon ix 4000 juga wokee,tp gde banget sih hehe

Re: printer paling bandel

ian wrote:

paling enak sih HP, tapi harganya rada2 mahal dan jarang yang bisa di infus.

Bos emang klo Hp paling pas di refil nya pake tinta apa ? tapi bukan yang original dari hpnya loh, coz mahal sekali, sama aja beli printer baru itu mah..., klo "Dataprint" itu cocok nga sih buat HP ?, btw printer saya HP 3535..

Sekalian nih tanya lg hehe, klo tinta abis itu kek gmn yah ? (sebabnya printer saya sewaktu mencetak pas alinea pertama masi dalam kondisi normal selanjutnya pas alinea berikutnya semakin kabur warnanya, begitu pula pas lembar ke2 sewaktu alinea pertama masih normal dst dst..., apakah kondisi ini karena tinta sudah abis atau ada masalah dengan catridgenya)

Thanks atas infonya


Salam Dangdut, tongue



Speedehh

Re: printer paling bandel

Speedehh wrote:
ian wrote:

paling enak sih HP, tapi harganya rada2 mahal dan jarang yang bisa di infus.

Bos emang klo Hp paling pas di refil nya pake tinta apa ? tapi bukan yang original dari hpnya loh, coz mahal sekali, sama aja beli printer baru itu mah..., klo "Dataprint" itu cocok nga sih buat HP ?, btw printer saya HP 3535..

Sekalian nih tanya lg hehe, klo tinta abis itu kek gmn yah ? (sebabnya printer saya sewaktu mencetak pas alinea pertama masi dalam kondisi normal selanjutnya pas alinea berikutnya semakin kabur warnanya, begitu pula pas lembar ke2 sewaktu alinea pertama masih normal dst dst..., apakah kondisi ini karena tinta sudah abis atau ada masalah dengan catridgenya)

Thanks atas infonya


Salam Dangdut, tongue



Speedehh

bukannya dari printernya sendiri ada software untuk lihat keadaan catridge tintenya ?? kalo di soft nya masi terlihat penuh, kemungkinan tinta membeku  di dalam catrisge, sekedar saran aja, kalo emang bagitu keadaannyya copot catridgenya, terus catridganya rendem ama aer panas.


buat printer rental sih gua prefer pake epson yang udah dimodif pake infus, lebih awwet and jarang ada masalah


salam. ^^

9 (edited by mbunit2007 08-02-2008 17:21:58)

Re: printer paling bandel

canon wae, bisa di infus dan catridnya relatif awet nggak kayak HP, bikin boros kantong

Be YourSelf ......

Re: printer paling bandel

tambahan saja, Canon dan Epson memberikan Counter pada flash memori, setelah kita mencetak berapa puluh ribu lembar, perlu dibawa tukang service untuk di restart counternya dan bayar, welweh kalau HP sampai saat ini tidak ada counternya, masalahnya HP adalah kalau ada tambahan infus, bisa tapi tidak stabil

koneksikan RT/RW anda dengan internet, membangun silahturahmi dan mencerdaskan kehidupan bertetangga

Re: printer paling bandel

BlankOn_Me wrote:

tambahan saja, Canon dan Epson memberikan Counter pada flash memori, setelah kita mencetak berapa puluh ribu lembar, perlu dibawa tukang service untuk di restart counternya dan bayar, welweh kalau HP sampai saat ini tidak ada counternya, masalahnya HP adalah kalau ada tambahan infus, bisa tapi tidak stabil

aku pakek canon udah setaun koq masih aman2 aja ya :-D

Be YourSelf ......

Re: printer paling bandel

@ mbunit
coba ditanyakan ke tukan service printer, mulai seri / tahun berapa mulai  counter nya, dikantorku epson duah dibuang semua (dijual ngga laku), canon tahun-tahun kemarin (pixma series) mulai di beri counter. kalo punya sampean pixma tinggal tunggu aja deh.

koneksikan RT/RW anda dengan internet, membangun silahturahmi dan mencerdaskan kehidupan bertetangga

Re: printer paling bandel

BlankOn_Me wrote:

@ mbunit
coba ditanyakan ke tukan service printer, mulai seri / tahun berapa mulai  counter nya, dikantorku epson duah dibuang semua (dijual ngga laku), canon tahun-tahun kemarin (pixma series) mulai di beri counter. kalo punya sampean pixma tinggal tunggu aja deh.

kebetulan aku pakek ix 5000

Be YourSelf ......

Re: printer paling bandel

aku punya program reset buat epson, tapi belum kepake udah keburu ambrol c58ku, padahal belum setaun.

kalo aku masukin aslinya, yg hitam gak kedetek, kalo yg inpus, magenta gak kedetek..pusing.

Tadinya mau cari ip1000 tapi gak ada yg jual lagi..hik..hik

Your Future IT Solution Today!
Suer, mau belajar Linux sungguh-sungguh sekarang mah!

Re: printer paling bandel

Sekedar share pengalaman aja. Di rumah kita pakai C41SX, udah 5+ tahun gitu deh. Koneksi masih serial (lumayan ngirit usb port).

Tintanya biasanya cuma pakai compat, kecuali waktu itu pernah pakai ori karena rencana nyetak foto, tapi apa daya salah beli kertas... tongue

Waktu itu pernah sekali counter-nya mentok, terus ikutin petunjuk di web, alhamdulillah bisa lagi.

Kalau driver, buat windows masih ada CD-nya, sedangkan di Linux Mint Celena udah dikenal langsung (CUPS atau Gutenprint sepertinya).

Walaupun kadang rewel, tapi dengan sabar dsb, syukur alhamdulillah masih bertahan itu C41SX. Jadinya, sampai sekarang belum kepikiran (maksudnya belum ada bujet big_smile) buat beli yang lain lagi

Sekian, terima kasih... smile

Re: printer paling bandel

a_rahman wrote:

Waktu itu pernah sekali counter-nya mentok, terus ikutin petunjuk di web, alhamdulillah bisa lagi.

tolong deh threatnya reset counter Epsonnya ato tunjukin deh url nya untuk canon bisa ngga ehhehe

koneksikan RT/RW anda dengan internet, membangun silahturahmi dan mencerdaskan kehidupan bertetangga

17 (edited by PrasThea 09-03-2008 15:43:14)

Re: printer paling bandel

udah pernah kesini belum
http://inkjetprinterhelp.us/canon.htm
ato yang ini
http://www.printersiam.com/data/downloa … 20Tool.rar

edit:
yang ini buat epsonnya:
http://www.ssclg.com/epsone

Your Future IT Solution Today!
Suer, mau belajar Linux sungguh-sungguh sekarang mah!

Re: printer paling bandel

wah, aku pake canon, rusak terus, udah 2 kali ganti selama 3 tahun.

canon mp160.

bagusan pake printer model lama yg pakai pita.

Visit My Website :
http://www.SemuaBisnis.com

Re: printer paling bandel

wah mas amri dipake buat ngeprint apa tuh printernya sampe jebol ? buat ngeprint daftar menu yah ? hehehehehe ....

Re: printer paling bandel

di pake baru beberapa kali, palingan 200 lembaran, 2 kali ganti tinta. garansi canon untuk mp160 juga masih berlaku.

cuman gak sempat bawa ke CS nya canon, tempat nya jauh.

harga printernya sih murah, tinta nya gak naahaaaaan.... big_smile

Visit My Website :
http://www.SemuaBisnis.com

21

Re: printer paling bandel

betul ... harga catridge tinta asli = 75% harga printer baru ....

Re: printer paling bandel

kalo buat di rental mending pake canon aja, murah meriah ui, trus di suntik ato di pasangin tabung, di jamin bagus, kalo buat rental kan yg penting bisa ngeprint n harga murah = banyak pengunjung + pemasukan.

Trims.

Sharing ilmu yukkk

Re: printer paling bandel

klo buat rental seri c nya epson di infus lumayan tuh agak bandel tapi jangan yg seri durabrite buat tintanya,

Re: printer paling bandel

kalo buat di rental mending pake canon aja, murah meriah dan  trus di pasangi infus, di jamin bagus. kalo buat rental kan yg penting bisa ngeprint n harga murah dan banyak pengunjung

Pake Canon  MP145  ja..

Peace,

^_^

  "Kebahagiaan dalam hidup bukan karena kita berbahagia, tetapi  kebahagiaan dalam hidup adalah bilamana orang berbahagia dikarenakan kita..."  smile

Re: printer paling bandel

Hmm...printer istri saya canon xnu i255 lumayan tahan banting, umurnya kurang lebih 4 tahun. Baru bulan kemarin wafat, mainboardnya jebol. Udah ga keitung tuh kertas yang diprint berapa lembar. smile

---------------------------------------------------------------------------------------
Daripada buat chating, buka situs *pr0m0*, mending klik http://rawira.web.id
Koleksi LeSportsac dan Tokidoki asli dapetin di http://pucapuka.web.id
---------------------------------------------------------------------------------------