Topic: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

Mohon pencerahannya,

Berawal pada hari Jumat 18 Januari 2013 siang, tiba-tiba akses internet terputus. Lampu ADSL di modem pun mati. Beberapa menit kemudian lampu ADSL kembali menyala dan koneksi internet kembali aktif, tapi jadi lambat.
Saya cek statistik ADSL di modem, terdapat keanehan, banyak angka yang anjlok, sbb:

Download
=======
SNR Margin (dB) : 7.9
Attenuation (dB) : 45
Attainable Rate (Kbps) : 2280
Rate (Kbps) : 1644 ----> Saya memakai paket 2 Mbps

Pada hari Senin 21 Januari 2013, saya datang langsung ke Plaza Telkom untuk melaporkan kondisi Speedy saya. Di sana petugas mengatakan bahwa Speedy memang sedang mengalami masalah (ada masalah kabel bawah atau apalah, saya tidak mengerti) jadi bukan di tempat saya saja. Pertanyaannya, benarkah demikian?

Apakah ada rekan-rekan lain yang mengalami hal serupa?
Saya butuh kejelasan apakah Speedy secara keseluruhan sedang bermasalah atau hanya di rumah saya saja, mengingat anjloknya SNR Margin biasanya diakibatkan masalah pada sambungan kabel telepon di tiangnya.

NB : Saya berada di daerah Bandung.

Terima kasih.

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

ijin gabung mod ...... sama di tempat saya juga mengalami hal yang sama, sy di Cianjur, keluhan sudah sy sampaikan ke 147 .... ada info dari teknisi telkom katanya  jalur FO telkom mengalami kerusakan di Cawang - Jakarta akibat banjir, tapi ini katanya lho ... entah benar atau tidak... tq

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

ijin gabung jg bos...di tempat sy jg sama...koneksi t'lihat bgs tp lemot banget...dah d coba ganti modem, ganti user+pass tp ttp aja lemot sad

sy dari bandung

salam kenal

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

ijin gabung gan..

punya ne jg, stlh pasang dan ganti baru modemnya.,.
tp data ratenya lumayan

klo downstreamnya
SNR = 34.9 db
attenuation = 6.9
data rate = 2454
max rate = 18000

untuk upstream
SNR = 18.1
Attentuation = 3.1
data rate = 613
max rate = 970

dan lebih parah lagi ane pasang baru bisa jalan buat paket 2 Mbps harus nunggu 1 minggu
itu aja klo aku tlpon ke 147 ga bakal diurusin, karena mau ke plasa dah males karena pelayanannya ga bagus

kadang ane speedtest dalam keadaan sepi ga ada pelanggan ne gan.,.

dapat downloadspeeednya cuma 0.45 - 0.60 Mbps wowokwokwokwokwo

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

Kendalanya speedynya turun kisaran 70%. Saya langganan yg 2 Mbps dapetnya cuma (700 Kbps), langganan yang 1 Mbps dapetnya cuma (400 Kbps). Terjadi sudah kisaran 1 maret yang lalu

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

Udah dua bulan nggak ada perubahan, malah lebih parah. Kemarin-kemarin cuma dapet 75%-nya dari 2 Mbps, sekarang tinggal 50% (1 Mbps).
SNR Margin hancur lebur, cuma dapet 8 dB, kalo hujan tinggal 6-7 dB, otomatis speed yang tinggal 1 Mbps itu ikut turun lagi kalo lagi hujan.
Data rate dan Attainable rate di modem cuma 1 Mbps (dari yang seharusnya 2 Mbps).

Kabel dari tiang ke rumah udah diganti sama yang baru (oleh petugas Telkom tentunya), suara telepon kinclong, tapi SNR Margin tetep amburadul. Teknisi itu juga sampe bingung sendiri, hehe...

Kemarin komplain ke gangguan Speedy, dapet jawaban kalo sekarang lagi ada migrasi jaringan dari kabel fisik ke MSAN (fiber optic), jadi jaringan Speedy di daerah saya emang lagi jelek.

Pertanyaannya, betul nggak nih? Bagi rekan2 di daerah Bandung terutama Bandung Selatan, yang punya bocoran dari dalam Telkom, bener nggak nih lagi ada migrasi?

Trims.

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

saya dapat segini ..

ADSL Firmware Version : FwVer:3.12.7.0_TC3085 HwVer:T14.F7_5.0 
   Line State : Showtime  
   Modulation : ADSL2 PLUS 
   Annex Mode : ANNEX_A 
   
--------------------------------------------------------------------------------
 
  Downstream Upstream   
  SNR Margin : 16.6  10.6 db 
  Line Attenuation : 3.0  3.3  db 
  Data Rate : 13104  1007  kbps 

salam,
-------------------

dans wrote:

Udah dua bulan nggak ada perubahan, malah lebih parah. Kemarin-kemarin cuma dapet 75%-nya dari 2 Mbps, sekarang tinggal 50% (1 Mbps).
SNR Margin hancur lebur, cuma dapet 8 dB, kalo hujan tinggal 6-7 dB, otomatis speed yang tinggal 1 Mbps itu ikut turun lagi kalo lagi hujan.
Data rate dan Attainable rate di modem cuma 1 Mbps (dari yang seharusnya 2 Mbps).

Kabel dari tiang ke rumah udah diganti sama yang baru (oleh petugas Telkom tentunya), suara telepon kinclong, tapi SNR Margin tetep amburadul. Teknisi itu juga sampe bingung sendiri, hehe...

Kemarin komplain ke gangguan Speedy, dapet jawaban kalo sekarang lagi ada migrasi jaringan dari kabel fisik ke MSAN (fiber optic), jadi jaringan Speedy di daerah saya emang lagi jelek.

Pertanyaannya, betul nggak nih? Bagi rekan2 di daerah Bandung terutama Bandung Selatan, yang punya bocoran dari dalam Telkom, bener nggak nih lagi ada migrasi?

Trims.

secure yourself

Re: Benarkah Speedy Sedang Bermasalah?

ijin gabung
memang sepertinya bukan hanya daerah jawa yg bermasalah dngn speady
tapi wilayah kepri khususnya batam saya berdomosili juga sedang mengalami gangguan
hal serupa yang terjadi pada teman2 juga terjadi didaerah saya..!!
yg artinya berarti speady memang sedang mengalami masalah..!!