1 (edited by urigeumanhaja 13-09-2017 17:25:39)

Topic: Lampu Senter dari Aplikasi Handphone

Ketika mati listrik, berada di tempat yang gelap, atau ketika sedang berada di tempat yang minim pencahayaan maka kita membutuhkan sumber cahaya lain terutama ketika malam hari. Sumber cahaya biasanya bisa didapatkan dari hal alami yaitu bulan tetapi karena mata kita sudah biasa untuk melihat secara jelas dengan bantuan cahaya seperti lampu maka biasanya kita membutuhkan setidaknya lilin yang menyala dan juga senter. Lampu senter tersebut bisa didapatkan dari banyak cara seperti dari handphone, senter yang merupakan alat sendiri dan khusus digunakan untuk di tempat yang gelap, dan juga senter dari lampu emergency atau juga dari mainan yang mempunyai senter kecil untuk penerangan.

Sekarang ini banyak orang yang membutuhkan senter untuk penerangan biasanya lebih memilih menggunakan handphone. Senter yang ada di handphone biasanya mempunyai dua pilihan yaitu:

•    Senter dari bawaan handphone yang biasanya merupakan bawaan dari handphone kecil atau handphone jadul. Dimana dilengkapi dengan flashlight sehingga bisa digunakan untuk sumber cahaya ketika sedang berada di ruangan gelap.
•    Senter yang dapat diinstal dari aplikasi yang akan memudahkan masyarakat ketika membutuhkan senter sebagai sumber cahaya. Sehingga bagi handphone sekarang ini yang canggih bisa untuk mengunduh aplikasi senter dengan mudah dan digunakan ketika sedang membutuhkannya saat mati listrik misalnya.

Untuk dapat mengunduh lampu senter dari aplikasi handphone pintar ini sendiri sangat mudah yaitu dengan beberapa tahap di bawah ini:

•    Masuklah ke menu yang disediakan oleh sistem handphone pintar baik itu android, windows, atau juga ada iOS.
•    Carilah beberapa aplikasi senter dengan mengetik flashlight atau juga bisa untuk mengetik dengan senter.
•    Kemudian setelah menekan cari maka akan ada beberapa penawaran aplikasi yang bisa digunakan sebagai senter yang Anda butuhkan.
•    Pilihlah beberapa aplikasi tersebut dari bintang yang dipunyai dan juga dari review dari pengguna sebelumnya.
•    Ketika sudah memilih aplikasi yang paling tepat untuk digunakan maka langkah selanjutnya maka Anda bisa untuk menginstalnya.

Dan ketika telah memasang aplikasi tersebut di handphone pintar yang Anda miliki maka tahap pengunduhannya sudah selesai. Dan dapat dilakukan dengan mudah dan praktis saja tanpa mengeluarkan banyak biaya. Dimana biasanya ketika membutuhkan senter Anda harus membeli senternya secara langsung yang harus memperhatikan merek, daya yang digunakan, tempat membeli apakah membeli secara langsung atau toko online, dan juga membeli dengan memilih dari harga yang cocok.

Berbagai hal tersebut tidak perlu lagi dilakukan karena dengan sistem online yaitu mengunduh aplikasi senter maka Anda bisa menggunakannya pada saat yang dibutuhkan dan tidak perlu dicari karena semua ada di handphone pintar yang Anda miliki. Akan tetapi dari berbagai keuntungan di atas yaitu dari tidak perlu membelinya dan kemudahan lainnya, senter dari handphone ini mempunyai beberapa kekurangan yang ada. Misalnya ketika digunakan saat mati listrik maka handphone juga tidak bisa dicharge yang membuat handphone dapat kehabisan baterai.

Dengan begitu Anda tidak bisa menggunakan lampu senter dari handphone dan juga beberapa aplikasi lainnya dari handphone sendiri. Selain membuat handphone cepat kehabisan baterai, kekurangan selanjutnya adalah dapat untuk membuat handphone menjadi lebih panas. Beberapa kekurangan tersebut perlu dipertimbangkan sehingga akan lebih baik apabila menggunakan senter ini saat diperlukan saja dan akan lebih baik untuk alat penerangan dalam jangka waktu lama bisa untuk menyediakan senter sendiri daripada menggunakan senter dari handphone.