Topic: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

Waktu bulan Desember tahun lalu Telkom Medan/Sumatera Utara pernah memutuskan kabel telepon dengan alasan perbaikan dan pemeliharaan jaringan. Telepon saya sempat mati sampai beberapa hari, baru setelah telepon bisa digunakan kembali (ada nada panggil) pihak Telkom menghubungi untuk konfirmasi kondisi telepon. Menurut petugas Telkom yang menghubungi saya waktu itu, telepon yang terputus/mati disebabkan kabel yang diputus dan disambung kembali setelah diganti. Anehnya itu sudah ketiga kalinya Telkom menghubungi saya setiap kali telepon saya mati dengan alasan yang sama, perbaikan jaringan dan pergantian kabel.

Sekarang telepon saya tidak bermasalah dan tidak ada gangguan, tapi internet (Speedy) saya malah jadi amburadul. Upstream dan Downstream jadi kacau, sering naik turun tidak jelas bahkan Upstream sempat berada di 0 (nol) dan -1. Yang sebelumnya internet saya tidak bermasalah sekarang malah jadi bermasalah terus. Koneksi ke Telkom sering terputus tiba-tiba dan kemudian tersambung lagi, lalu terputus lagi dan begitu seterusnya. Ini terjadi setiap kali saya menghidupkan modem dan modem berusaha menghubungi Telkom. Lampu link yang selalu padam dan berkedip, kadang padam lama sebelum akhirnya berkedip dan hidup, tapi selalu mati lagi beberapa detik kemudian. Kondisi ini sangat mengganggu sekali, apalagi saya juga bergantung pada online update buat Windows saya. Belum lagi internet banking yang sering batal dan harus diulang berkali-kali karena koneksi ke Telkom yang sering terputus-sambung tiba-tiba dan berulang kali.

Saya sudah coba menghubungi ke 147, tapi petugasnya menyatakan jaringannya tidak bermasalah. Kalau jaringan memang tidak bermasalah mengapa koneksi ke Telkom selalu terputus-sambung berulang-ulang? Malah pihak Telkom mengirimkan teknisi ke rumah saya, tapi melapor tidak menemukan kesalahan atau keanehan apapun di rumah saya. Jelas saja, karena bukan rumah saya yang bermasalah. Ini semuanya terjadi setelah Telkom melalukan perbaikan/pergantian jaringan itu. Sebelumnya tidak pernah seperti ini dan koneksi saya tidak pernah terputus sekali pun walaupun dihidupkan satu hari penuh.

Kondisi ini juga dialami oleh teman-teman saya di banyak tempat. Mereka juga mengaku setelah Telkom melalukan perbaikan/pergantian jaringan atau kabel, kondisi internetnya malah jadi memburuk dan tidak stabil. Anehnya telepon sama sekali tidak terganggu, tidak ada suara berisik atau masalah apa pun. Teman-teman saya yang punya warnet malah mengeluh pelanggannya banyak yang pergi karena warnetnya jadi tidak stabil, terputus-putus terus. Anehnya pihak Telkom Medan/Sumatera Utara seperti tidak peduli dan tidak tahu dimana kesalahannya. Alasan mereka klasik: di sentral/jaringannya tidak ada masalah. Kalau jaringannya tidak bermasalah kenapa kondisi internet kami memburuk setelah perbaikan/pergantian? Saya bahkan tidak tahu dimana perbaikan atau pergantiannya itu, tiba-tiba telepon mati total dan setelah bisa hidup kembali internetnya jadi luar biasa tidak stabil dan bermasalah.

Mohon jika ada yang berasal dari pihak Telkom pusat membantu kami yang bermasalah di Medan karena sepertinya pihak Telkom Medan/Sumatera Utara tidak tahu atau tidak mau memperbaiki atau memulihkan jaringannya seperti sebelum perbaikan/pergantian di bulan Desember lalu. Ini juga bukan masalah saya sendiri, tapi teman-teman saya yang juga masih menggunakan Speedy juga kena. Perlu saya tegaskan masalah bukan di rumah pelanggan, tapi di jaringan Telkom yang ironisnya setelah perbaikan/pergantian jaringan atau kabel bulan Desember lalu malah jadi bermasalah. Tolonglah dari pihak Telkom pusat, supaya kondisi Speedy/internetnya bisa kembali seperti sebelum perbaikan itu.

Re: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

orang telkom harus mendapat laporan dari anda langsung. silahkan datang ke kantor telkom untuk keluhan anda

Re: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

langsung ke plasa telkom aja bos. klo 147 dicatat no pengaduan

Re: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

joserentcar wrote:

orang telkom harus mendapat laporan dari anda langsung. silahkan datang ke kantor telkom untuk keluhan anda

noer98 wrote:

langsung ke plasa telkom aja bos. klo 147 dicatat no pengaduan

Malah sudah berulang kali sampai saya capek. Rasanya jadi buang-buang waktu ke Plasa Telkom. Teknisinya yang dikirim ke rumah selalu melapor tidak mendapatkan gangguan atau masalah di rumah saya. Ya jelas saja, karena memang masalahnya bukan di rumah saya, tapi di sentralnya Telkom dan di jaringannya yang entah dimana saya juga tidak tahu. Tapi pastinya bukan di rumah pelanggan.

Baru-baru ini malah koneksinya kembali tidak stabil lagi. Kemarin mati total dan sewaktu dihubungi ke 1-500-250 kata petugasnya jaringan Telkom memang bermasalah dan down. Sekarang malam ini sudah bisa browsing lagi tapi lambatnya luar biasa. Keponakan saya main game online saja disconnect melulu. Baru saja tanya ke 1-500-250 kata petugasnya memang bermasalah. Dari tahun berapa bermalasah terus.

Saya tidak mengerti Telkom ini seperti apa. Sudah mahal, lambat, bermasalah lagi. Terasa sekali mahalnya......

Re: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

langsung saja telfon 147 pasti segera di perbaiki lagi...

Re: Semenjak Perbaikan Jaringan, Speedy Jadi Bermasalah

Iya bener tuh, setiap ada permasalahan teknis, mending lansung aja ke telkom speedy telpon, karena agar cepat bisa selesai dan ditangani dengan cepat