Topic: Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia

Piala Dunia 2018 – Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia di Istana Kremlin Palace, Rusia, Jumat (1/12/2017) malam WIB telah selesai. Dari hasil undian tersebut, 32 kontestan yang menempati empat pot berbeda, masing-masing telah mengisi delapan grup yang tersedia, dari A sampai H.

Dalam Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia tersebut dipimpin legenda besar Inggris Gary Lineker dan jurnalis Maria Komandnaya, hasil undian mempertemukan juara Eropa Portugal dan Spanyol di Grup B. Dua tim top dari UEFA tersebut juga akan berhadapan dengan Iran dan Maroko.

Di Grup G juga tak kalah menarik, setelah Hasil Undian Piala Dunia 2018 Rusia mempertemukan Belgia dengan Inggris. Kedua tim Panama dan Tunisia harus menghadapi tantangan berat di Fase Grup tersebut.

Sementara di Grup F, jawara bertahan Jerman akan menjajal lawan-lawan yang sangat ambisius seperti Meksiko, Korea Selatan dan Swedia, yang secara tak terduga menyingkirkan tim unggulan Italia di fase play-off.

Rusia bertindak sebagai tuan rumah, terundi di Grup A dan akan menghadapi Arab Saudi, Mesir dan tim Unggulan dari Amerika Latin, Uruguay.

Brazil menduduki peringkat dua Ranking Dunia, relatif mendapatkan undian mudah setelah bergabung bersama lawan-lawan seperti Swiss, Kosta Rika dan Serbia di Grup E.

Demikian juga Argentina yang mendapat undian di Grup D akan menghadapi lawan-lawan terbilang kelas menegah seperti Islandia, Kroasia dan Nigeria.

Sang tuan rumah Rusia akan membuka perhelatan tersebut dengan Arab Saudi yang di adakan empat tahun sekali. Ini merupakan kali pertama dalam sejarah, Asia tampil di partai pembukaan Piala Dunia.

Grup A :

. Rusia
. Arab Saudi
. Mesir
. Uruguay

Grup B :

. Portugal
. Spanyol
. Maroko
. Iran

Grup C :

. Perancis
. Australia
. Peru
. Denmark

Grup D :

. Argentina
. Islandia
. Kroasia
. Nigeria

Grup E :

. Brazil
. Swiss
. Kosta Rika
. Serbia

Grup F :

. Jerman
. Meksiko
. Swedia
. Korea Selatan

Grup G :

. Belgia
. Panama
. Tunisia
. Inggris

Grup H :

. Polandia
. Senegal
. Kolombia
. Jepang