1 (edited by Dhan145 26-03-2018 16:16:21)

Topic: Secuil kisah dari bunga mawar

Secuil kisah dari bunga mawar

Mawar adalah tanaman hias yang mengandung herbal dengan batang berduri. Mawar adalah salah satu jenis tumbuhan semak. Secara historis mawar berasal dari daratan Cina, Timur Tengah dan Timur Timur. Dalam penyebaran tanaman ini tersebar luas di iklim dingin (sub tropis) dan panas (tropis). Berdasarkan bukti-bukti fosil yang disimpan dalam Monumen Nasional di Colorado, Amerika Serikat. Jejak bunga pertama telah ada di dunia dari 40 juta tahun yang lalu. Beberapa fosil lainnya ditemukan di Montana dan Oregon dan diperkirakan bekerja 35 tahun. Di Yugoslavia dan Jerman juga ditemukan fosil bunga mawar.

Mawar juga pernah ditemukan tumbuh di Meksiko dan Afrika Utara. Di perkirakan sebanyak 150 spesies dari genus rosa yang tumbuh dan menyebar di dunia pada waktu itu.
Sementara budidaya bunuga mawar diperkirakan telah memulai hanya 5.000 tahun yang lalu, Cina, Yunani, Roma dan Phenicia. Namun, hal ini diakui bahwa mawar pertama berasal dari Asia Tengah di 60-70 juta tahun lalu di periode yang dikenal sebagai zaman Eosen.
Selain itu, Bunga mawar adalah bunga nasional dan sebagai simbol dari tim nasional rugb Inggris dan Rugby Football Union di Inggris. Di Kanada, mawar liar merupakan puncak dari Alberta. Di Amerika Serikat, mawar adalah bunga dari negara Iowa, Dakota Utara, Georgia, dan New York. City of Portland di negara dari oregon setiap tahun sibuk dengan mawar sering disebut "City Roses"

Pada tahun 2003, mawar telah dirujuk sebagai simbol anti kekerasan di Georgia saat revolusi Rose berlangsung.
Mawar juga sering digunakan sebagai objek gambar oleh para pelukis . Peree-Joseph Redoute pelukis dari Perancis terkenal dengan lkisan spesies mawar yang digambar dengan teliti.
Demikian sedikit sejarah tentang bunga Mawar, mudah-mudahan bermanfaat. Dan jika Anda menginginkan Info lebih dalam lagi mengenai bunga, silahkan kunjungi website berikut ini

https://www.twsflorist.co.id/