Topic: Beberapa tips merawat mawar

Mawar dapat tumbuh di berbagai daerah dengan suhu yang panas atau dingin. Selain sebagai lambang kasih sayang tanaman ini dapat juga dimanfaatkan sebagai tanaman hias di ruangan atau di halaman. Berikut adalah tips tentang cara untuk menjaga kondisi mawar dan pertumbuhan mawar  agar tetap terjaga. Berikut adalah tips atau cara untuk perawatan dari bunga mawar:

Penyiraman tepat
Air tidak terlalu banyak sampai air menjadi tergenang dalam vas bunga. Ini menghambat dan membuat tanaman busuk karena air yang berlebih. Siram mawar melalui tanah, karena bunga-bunga dan daun bunga mawar yang sangat rentan terhadap kekeringan. Menyiramnya  sekali sehari selama musim hujan dan setiap hari setiap pagi dan sore selama musim panas. Jika hujan tidak berhenti, berhenti penyiraman karena telah diganti dengan air hujan. Hanya saja lebih baik di bilas bagian daunnya dengan cara menyemprotkan air dengan halus dan lembut. Hal ini dilakukan supaya tekstur daun tidak menjadi rusak.
Memilih Vas bunga yang tepat
Tepat pot atau vas untuk tanaman dan merawat mawar yang paling bagis adalah dari jenis tanah liat. Karena pot tanah liat memiliki banyak pori-pori yang membuat air dapat mengalir keluar dan membuat tanaman akar tidak membusuk. Hal ini karena air terserap dalam pot tersebut.
Baik tanah Media
Untuk membuat mawar tumbuh dan berkembang dengan baik adalah dengan menggunakan media tanah dengan kadar yang baik. Tapi mawar akan kurang subur jika ditanam melalui media yang terlalu keras, padat, dan terlalu kering. Dan peran sinar dari sinar matahari sangat membantu pembentukan bunga.
Itulah beberapa tips bagi Anda yang ssangat menggemari buga mawar ini.