1 (edited by ITTOOLSPACK 16-01-2018 20:38:23)

Topic: Troubleshooting Hardware-Software PC dengan IT Tools Pack Solution

Dear All,

Perkenalkan nama saya Edi Sucipto dari Kota Medan. Pada kesempatan kali ini akan menjelaskan sedikit tentang project open source terbaru saya yang saya namai IT Tools Pack Solution, dan pastinyaaaaa, kebanyakan dari sobat masih asing dan belum mengenal tentang project IT Tools Pack Solution ini, memang sih, project ini baru saja diluncurkan ke publik dalam beberapa minggu yang lalu.

IT Tools Pack Solution merupakan sebuah project yang dikembangkan untuk memudahkan para anak-anak IT dalam menangani berbagai masalah troubleshooting piranti desktop hanya dengan sebuah flasdisk.

Hasil dari project ini adalah berupa beberapa buah paket source berisi berbagai aplikasi-aplikasi yang umum digunakan oleh anak-anak IT seperti menginstall ulang windows, membuat cloning-an HDD, membackup data C user jika terjadi kegagalan sistem, mereset password admin windows, dan lainnya, dimana kesemua aplikasi itu dibentuk dalam suatu paket yang siap untuk dijalankan dalam sebuah flasdisk.

Project ini dibuat dan dikembangkan menggunakan sebuah aplikasi besutan dari pendrivelinux, yaitu YUMI Multiboor & Installer, yang kemudian kode-kodenya dikemas ulang sedemikian rupa agar lebih mudah digunakan dan lebih memiliki karakter seperti layaknya penggunaan suatu teknologi canggih yang kekinian... hehe

Sebagian sobat pasti ada yang mengatakan, "wah tampilan project ini mirip seperti project Hirens dan DLC ya?" yup memang benar sekali,, karena project ini merupakan pengembangan dan hasil kreasi saya dalam menggabungkan kedua project tersebut dan ditambahkan source lainnya sesuai kebutuhan saya. Jadi, mulai sekarang sobat bisa mencoba untuk menggantikan source Hirens/DLC di flasdisk sobat dengan source dari project ini yang tentunya juga gratis khususnya dalam versi Rescue Edition seperti yang terlihat pada gambar diatas..

Awalnya project ini dibuat dan dikembangkan hanya untuk kepentingan pribadi saja, dan awal mula pendirian project ini adalah setelah saya berkecimpung dalam dunia troubleshooting piranti desktop, dimana pada saat itu saya tengah bekerja sebagai salah seorang Staff dalam divisi IT Operation Support disalah satu perusahaan terkemuka di Indonesia. Ini artinya, project IT Tools Pack Solution hadir sesuai dengan pengalaman saya selama lebih dari 2 tahun bekerja dalam divisi IT Operation Support.

Source project dari IT Tools Pack Solution sendiri memiliki beberapa versi paketan rilis, diantaranya versi Standard, Lite dan Rescue, dimana setiap tipe paketan rilis tersebut memiliki kelengkapan fitur yang berbeda-beda.

Menurut saya, ada beberapa keunggulan dari source project ini dibandingkan dengan yang lain seperti source dari project Hirens / DLC, yaitu diantaranya :
1. Mudah dalam proses instalasi source ke flasdisk.
2. Mudah diperbaiki jika suatu waktu source didalam flasdisk terkena serangan virus.
3. Memiliki berbagai fitur yang dapat diunggulkan dalam menangani berbagai masalah troubleshooting piranti desktop.
4. Tampilan menu yang modern dan mudah dipahami.
5. Mudah diupgrade (karena tanpa harus mengunduh ulang paket ISO utamanya dari awal) dan mendapatkan versi update secara gratis.

Semoga info ini bisa bermanfaat ya sobat smile
Jangan lupa untuk membagikan info ini kepada teman-teman yang lain jika memang sobat menilai ini merupakan suatu info yang bermanfaat.

Terimakasih
Edi Sucipto,
Founder.

#KaryaAnakBangsa
#CintailahHasilKaryaAnakBangsa
#GunakanlahHasilKaryaAnakBangsa

Re: Troubleshooting Hardware-Software PC dengan IT Tools Pack Solution

Udah tersedia script update versi Project X-Power UP!