Topic: Pengaruh medan EM kipas buat laptop

Mau nanya...
Jika persis di samping bawah laptop dipasang kipas / fan , apakah medan elektromagnetik dari  motor kipas akan mempengaruhi / merusak bagian-bagian dari laptop ?
Thx.

Be like a postage stamp. Stick to one thing until you get there.

Re: Pengaruh medan EM kipas buat laptop

Setahu saya laptop penggunaan dan perawatannya harus lebih hati2 dibanding PC, dari pada resiko mendingan pakai standar2 saja. Jika takut laptopnya panas lebih baik dijaga kebersihannya tempat meletakan laptop karna musuh paling utama adalah debu.

Semoga Membantu

Re: Pengaruh medan EM kipas buat laptop

saya rasa gak begitu ngaruh ... karena kuat medan magnet dan medan listriknya kecil sekali ...

Re: Pengaruh medan EM kipas buat laptop

@KoenyoeK
lah wong di tiup kipas koq tambah panas mas?

gw pake yg 3 fan, lumayan bersih + ademan dikit nihh... biar nambah panjang umurnya... lagian juga fan nya gak gede koq... yg ditakutkan itu kebanyakan fan juga gak bagus, klo pasang lebih dari 3, emang sih tambah dingin, tapi gimana batere nya? hehe big_smile