Re: Billing Speedy

ian wrote:

memang kalo untuk migrasi atau pindah paket sebenernya ribet banget. dulu saya & kang asep (dataandria) juga pernah mengalami masalah yang sama ketika ganti paket. jadi waktu itu sempet ada dobel billing. nah kalo saya sih "berjuang" biar dapet single billing. tapi gak tau kang asep kayaknya sih bayar dobel.

jadi kalo bisa jangan pindah2 paket sering - sering deh... walaupun secara teknis hal tersebut bisa dilakukan.

Alhamdulillah saya gak kena billing double. Untungnya saya orang teknik jadi mengerti benar bagaimana sebuah sistem bekerja. Kalau mau adu argumen ya hayu saja he.. he..

Secara teknis memang bisa dilakukan cuma sayangnya belum dilakukan he..he.. (coba baca deh thread yang dulu2: Om Loko bilang karena satu dan lain hal untuk DIVRE III belum bisa di apply perubahan sistem nya).

Re: Billing Speedy

serangku wrote:

@ ian : AKU kapok dechh .....
Baru kali itu pertama om, pengen coba ngerasakan unlimited.
Gak tau deh bisa di perjuangkan apa gak ? Kira2 bisa gak yah om ?
Aku mau gak mau (pasrah) bayar tuh billing. Su*k. Tapi yah mau bilang apa, di tempatku pilihan nya cuman itu. Ada pilihan pk XL gprs ato 3G, kyknya msh meragukan (walau blm pernah coba).
Yang bikin aku sangat kesal, cuman 1 aja : kalau emang gak memungkinkan, yah diputuskan saja biar nanti saya sambung baru lagi. Ehh malah kena double billing.

Ah tak ada guna aku berkomplain ria. Emang pangkatku apa gitu ?
sad:(:(

Biasanya pada saat ganti paket ada form pernyataan di atas materai yang harus kita isi. Form ini nanti akan dipakai sebagai surat perintah kerja bagi pihak operasional untuk mengganti jenis2 paket Speedy.

Nah, pada saat isi form kita juga harus secara jelas mengisi keterangan pindah paket nya per tanggal 1 bulan X. Jadi per tanggal 1 paket Anda akan diaktifkan. Kalau ada kesalahan billing (entah karena kesalahan pihak operasional yang mengeksekusi terlalu cepat ata hal lain nya) ini menunjukkan sistem di Telkom nya yang belum siap. Jadi untuk meng-handle kasus ini dilakukan secara manual.

Dan untungnya meski dilakukan secara manual masalah pergantian paket tersebut bisa diselesaikan dengan baik. Tentunya dengan adu argumentasi dlsb.

Re: Billing Speedy

Masih ngomong-ngomong mengenai Billing Speedy. Sepertinya proses sinkronisasi data untuk Plasa Telkom Setiabudi Bandung tidak lancar.

Kenapa?

Saya bayar tagihan bulan Oktober (untuk pemakaian bulan September) pada tanggal 3 Oktober. Tetapi ketika dilihat menggunakan program Speedy Alert ternyata dibilang bahwa "Anda telah melewati batas pembayaran.
Speedy Anda akan diisolir.
Mohon segera melunasi pembayaran.
"

Padahal kang pandai_web yang bayar belakangan (Plasa Telkom Rajawali) di Speedy Alert nya tertera sudah bayar. He.. he..

Re: Billing Speedy

Saya selalu bayar sekitar tanggal 15 tiap bulannya, maksudnya untuk mengantisipasi adanya sesuatu dan lain hal di awal tanggal cetak pembayaran. Mungkin saja untuk kasus bung Asep ini pembayarannya tercatat disystem kepada pembayaran bulan sebelumnya jadi sudah melampaui batas tempo pembayaran, hehehehehe. Who knows...

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: Billing Speedy

minta donk mas source na, buat liat tagihan spedy..

Re: Billing Speedy

swing wrote:

minta donk mas source na, buat liat tagihan spedy..

Loh ... kan kita bisa download program Speedy Alert nya di official site nya Telkom Speedy.

Re: Billing Speedy

mungkin yang dimaksud adalah source code ....

kalo ini kemungkinan tidak boleh yah ....
soalnya ntar dibuat mainan deh ma orang yang tidak bertanggung jawab

terima kasih

http://icare.jagoanhosting.com/banners/footer-jagoan-hosting-indonesia.gif << web hosting surabaya, mo bikin web murah n kalo ada apa-apa bisa langsung disamperin big_smile
Guling-guling ... http://www.mysmiley.net/imgs/smile/happy/happy0071.gif hihihihi jadi pusing

Re: Billing Speedy

AdeldiaN wrote:

mungkin yang dimaksud adalah source code ....

kalo ini kemungkinan tidak boleh yah ....
soalnya ntar dibuat mainan deh ma orang yang tidak bertanggung jawab

terima kasih

Kalau source nya program Speedy Alert harus minta ke Om Loko. Gak tau boleh atau tidak. Mungkin kalau Om Loko lagi mampir ke forum ini terus liat thread ini mungkin bisa jawab bisa atau gak nya.

34

Re: Billing Speedy

tagihan bulan oktober (pemakaian september) kali ini saya gak dapet keringanan. padahal tanggal 1 - 6 september speedy di kota bandung parah banget. putus - putus.

om loko... kemana nih harus minta kompensasi??? udah ke plasa telkom mereka malah gak tau menau masalah kompensasi yang bulan september.
tongue

Re: Billing Speedy

Kompensasinya adalah:
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: Billing Speedy

ayo wujudkan program billing hijau, dengan menggunakan email untuk ringkasana pemakaian tagihan bulanan ^_^

Berusahalah melakukan hal biasa dengan cara yang luar biasa

blog : http://optekmedan.blogspot.com/