Topic: INFO + Entertainment

Sekarang marak sekali yang namanya infotainment. sayangnya kebanyakan sisi entertainmentnya daripada informasi.

disini g mo berkeluh kesah tentang beberapa media informasi, contoh koran dan contoh spesifiknya adalah koran kompas , ternyate beberapa media koran kebanyakan bumbu entertainmentnya (ngibulnya, asal jeplak) demi menarik minat pembaca. kalau begini dimana harga diri informasi itu sebenarnya. sebagai contoh g pernah liat rujukan berita di yahoo yang link ke kompas dimana judulnya adalah tidak sesuai dengan isinya.

g pernah ngisi komentar dimana g menayakan editor koran tersebut, tapi malah tidak diterbitkan dan email g di blok supaya gak bisa kirim komment lagi. dimana krediilitas media massa sekarang.

tidak hanya koran tetapi televisi juga dan yang paling banyak adalah iklan (tetapi orang juga tau tiu iklan pasti akan menganggap itu bukan informasi yang serius). contoh kentara adalah reality show

Reality show : apa sih reality show itu,
1. kejadian nyata yang di pertontonkan
2. tontonan yang dibuat seperti kenyataan

kayaknya saat ini reality show2 di TV kebanyakan no 2. it's ok kalau kita menganggap masyarakat dapat membedakannya, tetapi jujur aja negara kita itu negara yang masih bodoh rakyatnya. pasti banyak yg ketipu.

lalu parahnya lagi banyak acara tv yg tidak secara explicit menyatakan acaranya adalah rekayasa semata. g kasih contoh aja acara Termehek-mehek. itu kan acara yang direkayasa, tetapi lihatlah banyak orang yg percaya itu adalah kejadian nyata, atau malah bertanya-tanya. sebenarnya dimana kredibilitas pemerintah dalam hal ini.

memang ada yg namanya kebebasan pers, tetapi bukan kebebasan menjebak apalagi menipu.

Dan apabila ditanya kebebasan pers di Indonesia adalah tidak mungkin, gimana ngak wong yang punya media adalah orang pemerintah sendiri, mana mungkin orang2 politik menjelekkan diri sendiri di perusahaan sendiri lagi, dan media pers kebanyakan dimanfaatkan untuk kepentingan pribadi atau golongan. mao bukti, coba deh tilas balik lagi berapa banyak orang jahat yg oleh pers dibuat malah seakan2 baik, hebat kan pers orang jahat bisa dirubah supaya dianggap baik, orang baik bisa diubah supaya dianggap orang jahat.

Lalu kontent isi berita sudah tidak murni lagi, konten berita sekarang sudah ditambahi/dikurangi agar isi statement sang editor(atau yg nyuruh editor) nyampe ke pembaca sehingga si pembaca percaya. Ini namaya bukan informasi yang murni lagi, kita menginginkan informasi yg seadanya biar masyarakat yg menilai, tetapi kebanyakan editor yg menilai masyarakat yg mengiyakan.(kasiannnn deh kita dikibulin).

Jadi g menyayangkan Semua media informasi yang ada. semoga kalo yg diatas itu bener2 ada semoga semuanya mendapatkan karma buruk mereka saat ini juga. karena tidak ada yg lebih jahat selain memberitakan kebohongan.

Re: INFO + Entertainment

daripada gak ada nyang jawab g kasih beberapa bukti

http://www.kompas.com/read/xml/2008/11/ … an.manusia

sementara itu dulu laen kali g cari lagi

Re: INFO + Entertainment

ketinggalan
http://cetak.kompas.com/read/xml/2008/1 … u.berharap
nyang ini judulnya gak proffesional dan gak jelas

Re: INFO + Entertainment

yah namanya juga manusia ada2 saja akalnya mas. dari pengamatan saya terhadap beberapa reality show di media televisi terutama, 90% adalah rekayasa. jadi bukan langsung menyoroti kejadian nyata, malah hanya seperti drama saja. karena diperankan oleh artis2 yang sering berperan jadi peran pembantu. mereka kira rakyat itu bodoh, jadi dengan seenaknya membuat acara palsu yang berembel2 reality show.......................................................!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!