Topic: unek-unek speedy

barusan liat e-mail ternyata ada pelanggan speedy yang seperti ini :

On 8/17/07, hadi priohutomo <itanet_140107 @ yahoo.com> wrote:
>
>   YTH kepada komunitas speedy telkom
> Saya hanya mengeluarkan uneg-uneg terhadap TELKOM
>
> Saya pelanggan baru speedy (Juli 2007)
> Adapun history permasalahan speedy saya :
>
> Tgl 10 Juli 2007 : Saya mendaftar pasang baru speedy kepada sales SPEEDY
> yang datang kerumah saya... Setelah itu saya dijanjikan dalam waktu 3hari ke
> depan (13 juli 2007) saya akan didatangi teknisi untuk melakukan aktivasi
> speedy..
> Tgl 14 juli 2007 : Tapi apa yang terjadi sudah 4 hari saya tidak dihubungi
> oleh pihak SPEEDY sama sekali apalagi datang ke tempat saya...dan akhirnya
> saya langsung hubungi salesnya dan akhirnya saya disuruh mencoba setting
> modemnya dan saya diberikan passwordnya..-....tapi ternyata tetap tidak bisa
> connect.....-
> Tgl 15 Juli 2007 : Karena saya sudah frustasi dengan setting sendiri dgn
> pasword yang diberikan, akhirnya saya datang ke plaza (plaza keramat) ,dan
> saya dilayani oleh CS disana...dan yang mengagetkan bahwa speedy saya sudah
> aktif 3 hari yang lalu (12 Juli 2007) ...saya bingung tidak ada
> pemberitahuannya apalagi teknisi datang..TIDAK ADA YANG MENDATANGI SAYA dan
> kata CS disana saya memasukan password yang salah ---padahal saya dapat pass
> nya dari sales speedy juga..semakin bingung saya.....akhirnya saya diberikan
> pass yang baru dari CS disana dan saya diminta untuk mencobanya
> kembali,...setelah saya coba dirumah tetap TIDAK BISA
> CONNECT....
> Tgl 16 Juli 2007 : Saya kembali lagi ke PLaza dengan harapan saya
> mendapatkan teknisi untuk aktivasi speedy saya hari ini juga... dan akhirnya
> teknisi datang juga,dan masalah saya selesai.
> TGL 25 Juli 2007 : Koneksi saya tiba-tiba terputus dengan sendirinya tanpa
> saya rubah2 settingngan modemnya...saya langsung lapor ke 147..dan diminta
> untuk test ping dan ditanyakan apakah lampu modemnya menyala semua?.. saya
> sudah pastikan lampu menyala normal tapi saya tidak bisa nge-ping ke dns
> telkom.
> TGl 26,27,28,29,30,31 : 5 hari ini saya selalu telpon ke 147 dan hanya
> mendapatkan jawaban yang sama seperti sebelumnya (diminta unuk test ping,
> dan apakah lampu modemnya menyala seperti biasa?)..bosan saya, saya setiap
> hari hanya meminta untuk di check teknisi ke tempat saya ....tapi apa yang
> saya dapatkan ,, tidak ada sama sekali teknisi yang datang...alasan saya t
> tidak bisa datang ke plaza untuk pengaduan , karena pada saat itu saya sibuk
> sekali...
> TGL 1 Agustus : Saya sudah tidak sibuk , tapi sayangnya saya jatuh sakit
> ya tidak bisa pergi ke plaza..untuk menelfon ke 147 sudah BOSAN ......
> TGl 14 Agustus : Saya sembuh dari sakit dan saya langsung datang ke
> plaza...akhirnya saya dijanjikan untuk didatangi teknisi oleh CS disana ..
> TGL 16 Agustus : Tapi apa yang terjadi sampai saat ini pun tidak ada
> teknisi yang datangm, ..saya hanya ditelfon pada siang hari yang katanya
> akan ada teknisi datang ,,,,,..tapi apa samapai saya menulis e-mail ini
> TIDAK ADA sama sekali teknisis yang datang
>
> Itulah history aktivasi speedy ssaya, dalam 1 bulan saya hanya menggunakan
> 10hari sisanya DISCONNECT ...tapi saya mendapatkan tagihan FULL SATU BULAN
> 825 rb
> Saya berlangganan untuk UNLIMITED OFFICE.....
> no speedy saya 121602101185 a/n hadi priohutomo...silahkan dicheck pak/ibu
> yang berwenang di speedy telkom..mungkin bisa melaui history complaint saya
> melaui 147 atau history usage billing speedy saya ..........
> Knp saya diperlakukan seperti ini TELKOM ...............................
> saya sangat kecewa..............apalagi saya berlanggan 2 account (speedy
> satunya tidak masalah sejak pemasangan bulan desember 2006)
>
> TOLOoooooooooooooooooooooooooooooooooong.............
> parah loh telkom,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,KAMPRET
> TELKOM.........................
> besok saya akan minta pemutusan koneksi speedy saya dan saluran telponnya
>
> Mudah2an tidak terjadi kepada pelanggan yg lain
> saya hanya curhat untuk kemajuan telkom selanjutnya.....terima kasih
> TELKOM untuk semuanya ..saya KECEWA
>
> Best Regard
> Hadi Priohutomo

Re: unek-unek speedy

oke, saya akan coba jawab sedikit.

1. untuk pelanggan speedy yang berlangganan melalui sales (bukan langsung ke plasa telkom) biasanya sering terjadi miss-communication.

2.sebenernya dalam waktu maksimal 3 hari, speedy bisa langsung aktif (mendapatkan nomor speedy dan password). sayangnya di lapangan tidak sesederhana itu. secara fisik, nomor telepon yang berlangganan speedy di MDF harus di jumper terlebih dahulu dan di set binding port (ini bisa memakan waktu sampai seminggu, tergantung dari kesiapan teknisi di lapangan)

3. Jawaban standar CS di 147 pasti begini "coba cek lampu ADSL". "ping ke blabla bla"  itu mah sudah biasa.

4. untuk complain handling di t3-online dilakukan secara otomatis, jadi kalo anda dihubungi via telepon tidak bisa, otomatis ditutup komplainnya dan dianggap selesai. disini ada beberapa tahapan dulu sampe si teknisi dateng ke tempat anda (kalo tidak salah ada 3 tahapan)

5. kalo anda berlangganan 2 account speedy dan salahsatunya bermasalah, bisa jadi permasalahan letaknya ada di kabel, mengutip Dr. Onno W Purbo "kabel memang sumber malapetaka". saran saya coba suruh orang telkom cek fisik kondisi jaringan kabel

6. untuk masalah billing memang begitu, digunakan/tidak digunakan di charge full. nah untuk keringanan tagihan anda bisa mengajukan dengan datang langsung ke plasa telkom terdekat.

3 (edited by cahaya|mata 19-08-2007 15:31:08)

Re: unek-unek speedy

hahaha.... itu mah dah rahasia umum, hampir mirip sama yang saya alami dulu pada awal juli 2007.
saya pelanggan speedy bandar lampung, aktivasi awal april tepatnya tanggal 10 april 2007. mula2 semua sehat dan aman2 saja.

pada akhir juni tepatnya tanggal 30 juni, speedy saya tiba2 disconect... berbagai macam cara saya coba, itu kalo gak salah hari sabtu, sampe malem saya utak2 atik sendiri karna putus asa telp ke 147 cuma dapet jawaban tunggu ya pak, lampu nya idup gak, komputer bapak virusan kali, atau modem bapak kepanasan.. dll.... sampe hari minggu jam 2 dini hari, tiba2 speedy saya connect lagi.... itu pun dari hasil kerja keras sendiri, 3 cpu jadi korban untuk tes server, dari sabtu pagi warnet saya gak buka karna dc... cukup bahagia karna dah connect, jam 2 pagi saya terusin setting lagi server saya dengan harapan besok paginya saya bisa buka warnet lagi.... jam 5 pagi semua nya selesai, saya tidur karna dah ngantuk gak tahan. pagi nya saya tersenyum lega karna bisa buka warnet lagi, tapi ternyata mimpi buruk kembali datang.... speedy saya disconnect lagi... tanpa putus asa saya coba telp 147, dan jawaban yang saya terima masih sama, malah mereka sarankan saya ke telkom terdekat, mang ga tau apa kalo itu hari minggu telkom pada tutup.

masih dengan sedikit mengurut perut dan bersabar, saya coba berbagai hal sambil berharap hari senin segera datang supaaya saya bisa ke telkom terdekat....

pagi hari senin, koneksi saya masih DC, saya coba telpon kembali ke 147... dan satu yang yagn mengecewakan saya petugas 147 berkata "ok pak laporan gangguan bapak akan kami catat dalam laporan gangguan kami" pada hal saya dah lapor dari hari sabtu dan ketika saya tanya "pak saya sudah lapor gangguan dari hari sabtu. dan petugas tersebut menjawabnya dengan santai "Maaf Pak, tapi laporan bapak tidak ada disini, dan tidak ada catatan laporan gangguan atas nama nomor speedy bapak"...... saya hanya bisa terdiam sesaat, dalam emosi saya ingin berkata-kata kasar, tapi saya berpikir lagi apakah itu ada gunanya......

dalam hati hanya terpikir.... ooooo ternyata hanya itu gunanya 147..sekedar jadi tong sampah berisi keluhan konsumen yang kemudian dibuang ke got.

masih gak kalah otak,saya hubungin telkom terdekat... saya masuk ke customer service dan saya ungkapkan keluhan gangguan yagn sayan alami, tapi apa yang mereka katakan kepada saya "MAAF PAK, KAMI TIDAK MENGERTI DAN TIDAK TAU URUSAN ITU, URUSAN GANGGUAN ITU URUSAN TEKNISI PAK, silahkan bapak ke ruangan teknisi aja untuk lapor"... kecewa lagi dalam hati saya... tapi tak menyerah... saya tanya satpam dimana ruangan teknisi, setelah tau saya langsung ke ruangan teknisi dengan harapan ada yagn dengar keluhan saya, tapi apa yang saya dapati, hanya sebuah ruangan besar dengan keadaan kosong, tak ada satupun teknisi dan hanya adaseorang office boy yang sama gobloknya gak gak ngerti apa2 dengan apa yang saya maksud.

akhirnya saya pulang dengan hati kecewa, sesampainya dirumah saya coba lagi buka2 catatan kwitansi saat sayang registrasi, dan disana saya temukan nomor flexy salah satu teknisi speedy, senang hati saya dan saya langsung telp nomor itu.... tapi jawabanya apa yang saya dapat... "Maaf Pak Saya Lagi Setting jaringan di daerah deket pinggir kota, mungkin baru besok saya bisa data"

di hari selasa saya coba complain modem ke mereka, tapi apa jawaban mereka "Maaf pak, Modem bapak garansinya cuma 2 bulan", seingat saya dulu pertama kali registrasi dan diberi modem, sang teknisi dan customer service dengan bangganya berkata "Tenang Pak, Modem Bapak Ini Garansinya Full 1 (satu) Tahun"

kembali pil sabar saya minum... tunggu besok, tak menyerah sampe disitu, saya rogoh kocek lebih buat beli modem baru siapa tau karna modem saya jebol. setelah saya beli modem baru dan saya pasang, hasilnya tetep sama, meski bisa connect, tapi down abis, ping bisa diatas 3000....

sampai hari rabu, koneksi saya masih tetap gak bisa, dan tak satupun teknisi yang datang ke rumah, dan laporan saya tidak dianggap sama sekali......

dalam hati saya hanya bisa pasrah, kalo memang mau betul koneksinya ya betul lah sana, kalo gak mungkin disinilah akhir dari usaha warnet saya.....
baru pada hari jumat berikutnya koneksi saya bisa digunakan sampai sekarang, walau masih sering terjadi gangguan. hampir total satu minggu warnet saya gak bisa operasional... tapi di untuk tagihan tetep ajah FULL satu bulan........

sekarnag saya cuma tinggal sisa-sisa, kalo speedy terus2an begini, mungkin bulan depan saya tutup, dan beralih ke usaha lain...

saya cuma berpikir, kalo satu demi satu pelanggan mengalami hal seperti ini, apakah masih ada orang yang mau percaya pada layanan telkom????
dan Apakah yang terjadi pada Flexy yaitu gangguan jaringan karna over quota juga akan terjadi pada speedy .......

kadang kakak beradik itu gak jauh sifatnya.... kyk flexy dan speedy.....
dulu pake flexy juga capek komplen gangguan....
akwakwkakwakwkakwkakwakwkakwk

kadang pepatah orang jawa lama itu bener banged:
"Seng Waras NGalah"............
ya kalo kira2 dah kurang sreg, gak usah di panjangan banged ceritanya  eyel2annya.....
tinggalin ajah.... beres... akwkakwakwkakwakwkakwkakwkak

Re: unek-unek speedy

gua dulu punya isp sendiri dan ujung2nya berhubungan dengan telkom jg, memang jadi user itu paling enak,ada masalah tinggal marah2aja sama vendor, belom pernah rasain jadi vendor sih makanya pandainya cuman marah2 doank javascript:insert_text(':lol:', '');
lol

Re: unek-unek speedy

Wah bung Ian kalo seandainya dijawab disini apakah org tersebut akan melihatnya ke forum ini, sebab pertanyaannya dikirim via email ke alamat anda tentunya,...hehehehe

Wujudkan desa anda terkoneksi oleh Internet dengan baik.

Re: unek-unek speedy

namanya juga uneg-uneg, orang bisa ngobrol dmn saja, dan siapa saja boleh membacanya

Be YourSelf ......

Re: unek-unek speedy

mbunit2007 wrote:

namanya juga uneg-uneg, orang bisa ngobrol dmn saja, dan siapa saja boleh membacanya

BENUL!!!:D

hahaha bung ian lagi curhat..mari kita simak...

::karena pisang adalah segalanya::

Re: unek-unek speedy

sebenernya sih bukan speedy nya yang salah, namun orang nya.
saya juga dulu ada kasus dengan telkom depok.

lagi apes aja ketemu CS yg kayak gitu.  kurang di tatar kali.

Visit My Website :
http://www.SemuaBisnis.com

Re: unek-unek speedy

huehuehuehuhueh ... bukan kurang ditatar ..
tapi gajinya kurang kali ... sampe2 mengambil kesempatan dalam jabatan ... huehueuehuh

Re: unek-unek speedy

> TOLOoooooooooooooooooooooooooooooooooong.............
> parah loh telkom,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,KAMPRET
> TELKOM.........................
> besok saya akan minta pemutusan koneksi speedy saya dan saluran telponnya

Kasian Pak Hadi ini neutral sampai mau cerai sama telkom, ah semoga masalahnya cepat selesai Pak.. cool

nama saya Roy dan saya ini Handsome NYAHAHA lol|:cool:

Re: unek-unek speedy

bujug dah.....threadt ampir setahun lalu.....masih diangkat aja heuhuheuhueheuheue

Re: unek-unek speedy

Akhir nya jadi tahu titik permasalahan nya.
Emang kalo di tangani ama sales nya selalu bikin gak nyambung.
Masalah di lempar sana sini.
Sedang tagihan terus berjalan.
Semoga ada perbaikan untuk Telkom dan Crew nya.
Saya juga sama dengan bapak bapak ini.
Untung segera di tangani.
Karena saya kasi tahu kalo belum kelar, bakal saya bahas unneg2 saya di forum mana aja.
Terima kasih atas kerja sama nya.

13 (edited by opikdesign 27-10-2009 08:51:16)

Re: unek-unek speedy

Must P11 wrote:

Akhir nya jadi tahu titik permasalahan nya.
Emang kalo di tangani ama sales nya selalu bikin gak nyambung.
Masalah di lempar sana sini.
Sedang tagihan terus berjalan.
Semoga ada perbaikan untuk Telkom dan Crew nya.
Saya juga sama dengan bapak bapak ini.
Untung segera di tangani.
Karena saya kasi tahu kalo belum kelar, bakal saya bahas unneg2 saya di forum mana aja.
Terima kasih atas kerja sama nya.

memang... semua instansi mana aja pasti keder klo dah diancam misal "Bertanya di kalayak ramai"....

tapi heran juga.... kenapa koq di kirim ke kang ian emailnya?! lol lol lol

Facebook OPiKdesign
http://badge.facebook.com/badge/100000147194199.279.411965916.png
* IT Consultant * Networking Specialist for Internet Cafe/HotSpot/SOHO * Maintenance * Graphic & Web Design, 3D Modeling & 2D/3D Animation * Hosting & Domain * email to: th@opikdesign.com