2011/07/09 - IT CAMP 2011

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

IT Camp yang merupakan ajang pelatihan teknologi informasi yang bersifat praktis, kembali dilaksanakan. Mengulang kesuksesan penyelenggaraan dan tingginya animo dari peserta, Yayasan One Destination Center (ODC) dengan dibantu oleh KeRMIT (Kelompok Remaja Melek IT) menggelar IT Camp 2011 dengan tema “Cloud Computing and Open BTS – New Inexpensive Technologies to make your life enjoyable” pada tanggal 9 – 11 Juli, bertempat di Camping Ground TNGHS Gunung Bunder, Jawa Barat.

Kegiatan yang menggabungkan antara berkemah dengan dunia teknologi informasi ini, mengajak peserta yang terdiri dari remaja dan professional TI untuk mempelajari teknologi komputasi awan yang tidak mahal dan dapat mempermudah kita mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari dan teori untuk membangun BTS Seluler dan Operator sendiri sehingga memberikan solusi hemat dalam berkomunikasi. Hal ini merupakan solusi murah telekomunikasi di daerah-daerah perbatasan dan terpencil.

Onno W. Purbo mengatakan generasi muda harus kreatif dan selalu uptodate dalam menghadapi perubahan di dunia teknologi informasi yang sangat cepat. “Kegiatan ini adalah salah satu yang kami upayakan untuk memperkenalkan teknologi baru ke masyarakat dan peserta yang hadir kali ini bertambah dibanding tahun sebelumnya, bahkan ada peserta yang datang dari Papua dan Aceh,” ujar Onno.

Sementara itu M Salahuddien atau yang akrab disapa Didien Pataka, mengatakan bahwa jaman sekarang ilmu tidak harus didapat dari ruang kelas saja. “Justru kegiatan di alam terbuka seperti ini lebih mempercepat peserta untuk menangkap isi materi yang diberikan dan dapat berinteraksi langsung dengan pemberi materi secara akrab dan kekeluargaan,” cetusnya.

Para peserta IT Camp 2011 kali ini mendapatkan materi tentang komputasi awan dan open BTS langsung dari para pakar, seperti Ahmat Safrudin, Anton Raharja, Sindu Irawan, Bambang S dan Muhammad Salahuddien. Acara ini didukung juga oleh Kementerian Kominfo, Kementerian Ristek, ATM Com, Masterdata, XL, Bintang Raya, Jabetto, Rainer, Canon, Telkom Indonesia, Metro TV, Binus TV dan Majalah BISKOM.


[edit] Beberapa Fakta dan Data

Peserta Wanita         : 12 orang
Peserta Pramuka        : 8 orang
Peserta SMP            : 4 orang
Peserta Tertua         : lahir tahun 1970
Perserta  dr DIY       : ~20-an orang
Peserta                : 171+ orang
Total dg Panitia  dll  : 210+ orang
Peserta jauh dr        : Takengon (Aceh), Padang, Palembang, Gorontalo, Nabire (Papua) dll.
Peserta Nekad          : 2 orang yang berani mandi di CURUG PANGERAN kedalaman 3-4 meter-an.
Receh Terkecil         : 10 sen dan 1 rupiah


[edit] Referensi


[edit] Pranala Menarik

Personal tools