2013/07/29 - Balon WiFi Pertama di Indonesia Mengudara di Kota Klaten

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Sumber: http://www.beritainspirasi.com/2013/08/03/balon-wifi-pertama-di-indonesia-mengudara-di-kota-klaten/

Klaten – Melalui program yang bernama Klaten Go Online kini Balon WiFi berhasil mengudara di langit kota Klaten dan sekaligus menjadi Balon WiFi pertama di Indonesia.

Balon WiFi merupakan sebuah terobosan teknologi untuk menghadirkan internet gratis, konsep awal Balon WiFi pertama kali dikenalkan oleh perusahaan raksasa Google yang bernama “Project Loon” yang telah berhasil di uji cobakan pada bulan Juni 2013 lalu di Selandia Baru. Kini Indonesia cukup berbagga karena kita juga telah memiliki balon udara yang berfungsi untuk memancarkan internet melalui teknologi WiFi.

Balon WiFi ini hadir di kota klaten yaitu kota kecil di antara kota Yogyakarta dan Solo melalui program “Klaten Go Online” yang di dukung oleh PT Telkom Indonesia, Telkomsel serta KPLI (Kelompok Pengguna Linux Indonesia) Regional Klaten. Peluncuran Balon WiFi bernama Klaten Go Online tersebut dilangsungkan pada hari Senin 29 Juli 2013 lalu yang berlokasi di Alun-Alun kota Klaten. Terdapat 2 Balon WiFi yang pertama terletak di Pendopo Pemda Klaten dan kedua terletak di Alun-alun kota Klaten.

Dalam acara peluncuran Balon WiFi tersebut turut hadir wakil bupati Kota Klaten serta pimpinan Telkomsel cabang kota Klaten. Seluruh warga dapat melakukan akses Internet gratis melalui Balon WiFi dengan menggunakan user: klaten dan password: goonline.

Sebelumnya KPLI Klaten juga telah meresmikan BLC (Broadband Learning Center) Telkom yaitu wadah bagi warga Klaten untuk belajar dan berlatih menggunakan internet dan lainnya. Acara peresmian BLC Klaten diselenggarakan pada 16 Juli 2013 lalu dan berlokasi di Jalan Srigading No. 07 Klaten.

Personal tools