3G

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

3G merupakan standard hardware telekomunikasi generasi ke tiga untuk teknologi jaringan selular, yang merupakan kelanjutan dari 2.5G. Ini didasarkan keluarga standard di bawah standar IMT-2000 pada International Telecommunication Union (ITU).

Jaringan 3G memungkinkan operator jaringan untuk menawarkan pengguna jangkauan layanan yang lebih luas dan lebih canggih sementara mencapai kapasitas jaringan yang lebih besar melalui perbaikan mutu dan efisiensi. Layanan tersebut meliputi seluruh wilayah-suara telepon nirkabel, panggilan video, dan data broadband nirkabel, semua layanan mobile. Juga menyertakan kemampuan fitur data HSPA, yang menyediakan pengguna dengan data rate sampai 14,4 Mbit / s pada downlink dan 5,8 Mbit / s pada uplink.

Tidak seperti jaringan IEEE 802.11, yang biasa disebut Wi-Fi atau jaringan WLAN, jaringan 3G mencakup wilayah layanan telepon selular yang luas dan menyediakan jaringan berkecepatan tinggi dengan akses internet dan video 3G ke pelanggan. Jaringan IEEE 802.11 jarak dekat, bandwidth tinggi terutama dikembangkan untuk jaringan data.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools