Ada masalah manajemen dan kepemimpinan pelaksanaan Pemilu 2009

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Date: Sat, 11 Apr 2009 06:29:30 -0700

From: "as@jmn.net.id" <as@jmn.net.id>
Reply-To: egov-indonesia@yahoogroups.com
To: egov-indonesia@yahoogroups.com
Subject: Re: [eGovIndonesia] [technomedia] Real Count Kacau, Scanner dan ICR di KPUD Banyak yang Bermasalah (fwd)

Iya Pak, barusan dibahas di Metro,

Kesalahan atau kegagalan di ICR katanya disain kertas dan proses warakadaaah......... Ini kan proses perencanaan, lha bagaimana koordinasi dan siapa yang harus memutuskan serta bertanggungjawab? Bagaimana unity of command dalam sistem mata rantai komandonya?

Juga, sampai malam ini, data yang masuk baru 200 TPS atau sekitar 1%. Artinya, menurut perhitungan mereka , dibutuhkan waktu 100 hari Srtinya lagi, pasti bakal meleset dari due date.., konon katanya memang proses manual yang akan digunakan.., warakadaah.... tamparan untuk IT Bahkan hacker juga disalahkan sebagai salah satu sumber kekhawatiran

Ketika hal itu dikonfirmasi ke seorang Ibu pejabat KPU, beliau mengtakan bahwa targetnya memang bukan 100% ttp 70% Warakadaaah.......... Jadi, pemilu kalai ini ingat yah...

Contoh lain, distribusi suara ke Alor dari Larantuka terlambat kareena harus diangkut dengan kapal. Warakadaaah................ kenapa pemilu-pemilu yang sebelumnya tidak ada masalah? Padahal juga mengirim ketempat yang sekarang dikirim. Artinya memang proses perencanaan, pengorganisasian, kepemimpinan, apalagi pengendalian memang lemah sehingga banyak kasus muncul.

Saya semalkin yakin ada masalah manajemen dan kepemimpinan pelaksanaan pemilu kali ini. Dan, ini juga masalah manajemen dan kepemimpinan sebelumnya yang menunjuk KPU. Warakadaah... Siapa yang kemudian akan mau bertanggungjawab ?

Ruwet karena ketidakjelasan sejak awal.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools