Background process

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Background proses atau computer process adalah proses yang berjalan dengan prioritas yang relatif rendah, memerlukan sedikit atau tidak ada masukan, dan menghasilkan output minimal.

Secara umum background proses dapat dibedakan menjadi dua kategori: daemon dan pekerjaan menghitung-intensif.

Daemon proses menawarkan layanan seperti melayani halaman web, mengirim e-mail, sinkronisasi waktu, dan yang sejenis. Mereka biasanya mengkonsumsi sedikit CPU dan memori, dan menjalankan tenang tanpa interaksi pengguna. Terutama mereka berkomunikasi dengan program komputer lainnya, atau dengan komputer lain melalui jaringan.

Background proses juga digunakan untuk panjang tugas-tugas yang membutuhkan jumlah besar kemampuan CPU dan penghitungan waktu. Jenis ini menjalankan tugas prioritas rendah tampaknya seperti counterintuitive, tetapi akan menjadi jelas bila kita menganggap bahwa sebuah komputer biasanya menghabiskan lebih dari 90% dari waktu menunggu masukan pengguna. Kita dapat saja menetapkan prioritas tinggi untuk tugas-tugas interaktif, yang akan muncul sangat responsif, dan meninggalkan sebagian besar waktu untuk tugas-tugas prioritas rendah.

Personal tools