Bazooka GPRS

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Tulisan ini merupakan ide untuk membuat antenna tambahan sederhana untuk telkomsel, xl, dll. Operator ini menggunakan teknologi GSM / GPRS yang bekerja pada frekuensi sekitar 915 MHz. Di banyak daerah, sinyal mereka sangat minim sehingga sulit bagi kita yang menggunakan Internet untuk menyambungkan diri.

Antenna yang dipikirkan disini kemungkinan besar dapat dibuat menggunakan kertas karton yang dilapisi dengan aluminium foil. Kalau bisa nemu pipa pralon yang besar ya alhamdullillah, cuma susah banget soalnya ini kayanya kelas-kelas PDAM hehehe ... Adapun bentuknya tidak berbeda jauh dengan Antenna Bazooka EVDO dan Bazooka CDMA hanya dimensi antenna berbeda karena frekuensi yang digunakan GPRS sekitar 915 MHz jauh dibawah Wajanbolic

Antenna Bazooka CDMA
Antenna Bazooka CDMA

CATATAN: bagi pengguna EVDO mohon menggunakan Wajanbolic & Bazooka EVDO. Bagi pengguna 3G mohon menggunakan Wajanbolic 3G. Jangan menggunakan Bazooka CDMA karena beda ukurannya.

[edit] Beberapa Ukuran Yang Penting

D (cm) L (cm) minimal S (cm)
20 88.9 29.6
21 61.0 20.3
22 50.5 16.8
23 44.7 14.9
24 41.1 13.7
25 38.5 12.8


Beberapa hal yang perlu di perhatikan:

  • Tergantung Diameter (D) bazooka yang digunakan, maka panjang L (cm) dan S (cm) akan berbeda untuk frekuensi 915MHz.
  • Panjang L (cm) yang tertera dalam tabel adalah yang minimal. Kita sebaiknya membuat panjang L lebih panjang, biasanya semakin panjang, semakin baik.

[edit] Pranala Menarik

Personal tools