Filosofy: Anton Raharja Membangun Internet Telepon Rakyat

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Telekomunikasi mau tidak mau menjadi kebutuhan utama diberbagai sendi kehidupan di Indonesia. Keberhasilan membangun infrastruktur telekomunikasi yang murah. berkualitas menjadi dambaan. Mimpi ini bukan hanya mimpi rakyat Indonesia, tapi juga banyak rakyat negara berkembang di dunia. Semua orang di dunia sebetulnya mencari solusi untuk berkomunikasi murah.

Kita, bangsa Indonesia, harus bersyukur karena sejak tahun 2004-an Anton Raharja dari VoIP Rakyat dengan alamat situs,


http://www.voiprakyat.or.id


telah berhasil membangun & mengoperasikan sentral telepon VoIP berbasis teknologi telekomunikasi Next Generation Network (NGN) dan 4G (bukan 3G), yang di akses gratis di Internet Indonesia. Sebetulnya sentral telepon VoIP Rakyat merupakan salah satu yang terbesar di kawasan Asia Tenggara untuk jaringan VoIP komunitas.

Anton Raharja bahkan menyebar ilmu bersama Onno W. Purbo dengan rata-rata 2-3 demo / workshop / minggu kepada rakyat Indonesia agar dapat membangun sendiri Telkom Rakyat-nya. Teknologi NGN merupakan teknologi masa datang, operator telekomunikasi di Indonesia baru XL yang berhasil mengimplementasikan.

VoIP Rakyat telah berhasil mengoperasikan dengan baik sejak tahun 2005 akhir. Sejak di operasikan, VoIP rakyat melayani lebih dari 32.000 pelanggan, dan telah melayani lebih dari 137.000 panggilan dengan total 210.000 menit SLJJ gratis artinya penghematan lebih dari Rp. 210.000.000,- tanpa perlu korupsi dan mengemis pada Bank Dunia.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools