Fox Hunting

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Kegiatan ini di Indonesia lebih dikenal dengan nama fox hunting. Fox hunting merupakan permainan tak umpetnya (hide and seek) Amatir Radio. Kita kenal mobile fox hunting dan walking fox hunting. Prinsipnya sama hanya dalam mobile fox hunting areal yang harus dijelajah jauh lebih luas dari walking fox hunting.

Ketentuan fox hunting sederhana yaitu tim yang memburu fox, yaitu pemancar yang memancar dalam interval tertentu, harus menemukannya dalam waktu yang telah ditetapkan. Banyaknya fox bervariasi, tidak ada ketentuan yang menetapkan jumlah tertentu.

Tampak pada gambar adalah YC1CCQ pada saat berpartisipasi pada Fox Hunting di arena JABAR Fieldday 2007.

Tentunya Fox hunting tidak terpaku dengan mobil atau berjalan kaki. Pada kesempatan JABAR Field Day 2007. Juga di laksanakan motor fox hunting yang di ikuti oleh puluhan motor yang di lengkapi dengan peralatan radio dan antenna untuk mencari Fox. Tampak pada gambar peserta yang siap untuk start, pada gambar lain di perlihatkan motor yang siap yang peralatan radio untuk mencari Fox.

Pada tanggal 21-22 Juni 2008, rekan-rekan Lokal Kramat Jati mengadakan acara Fox Hunting menggunakan mobil. Tampak pada gambar peralatan peserta fox hunting dan suasana saat start perlombaan Fox Hunting Kramat Jati ARF 21-22 Juni 2008.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools