Instalasi Aplikasi Backtrack di Ubuntu

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Sumber: http://www.facebook.com/note.php?note_id=194985257200434


langsung aza, tanpa basa basi: buka terminal ubuntu ente,,ketik ini:

1. Edit

sudo gedit /etc/apt/sources.list

trus tambahin ini di baris paling bawah:

deb http://archive.offensive-security.com/ pwnsauce main microverse macroverse restricted universe multiverse

OK kemudian kluar dari geditnya,,

2. buat Add key

sudo wget -q http://archive.offensive-security.com/backtrack.gpg -O- | sudo apt-key add - (enter)


3. update repo

sudo apt-get update

4. Nah skarang udah tuh repo BTnya udah ada di ubuntu, coba sekarang install nama applikasi backtrack,,apa aza,,kalo nggak liat aja di Synaptic, atau install dr synaptic.

5. Nah kalo udah nginstall applikasinya,,dia masuknya ke folder /pentes yg ada disystem Ubuntu,,nah semua applikasi Backtrack adanya disana semua,,kalo mau jalanin udah bisa tuh tinggal buka aja foldernya,,dan jalankan lewat terminal applikasi BTnya,,

6. Nah kok nama2 applikasi backtracknya gak muncul sih di menu ubuntu kita, ya iya lah,,gimana caranya biar muncul menunya seperti gambar berikut ini:


itu kita mesti oprek dikit n tambahin skript dikit,,nah scriptnya barusan ane upload di ziddu,,, untuk cara pemakaian scriptnya udah ada caranya kok di foldernya,, tinggal ekstrak aja foldernya,,ntar baca cara memakai scriptnya di file "caranya.txt",,menu yg berisi nama2 applikasi itu akan muncul sesuai dengan applikasi yg kita install,,dan kalo kita hapus applikasinya maka akan hilang juga di menunya,,kecil kok scriptnya gak sampe 1MB,,orang cuma 2 file ajah,,nich linknya,,monggo,,,

http://www.ziddu.com/download/14233196/menu_bt_andi.zip.html

nah sekarang enakkan ubuntu agan2 udh pada pake ada BT semua,,ktimbang pake BT aslinya berat banget gak enaklah,,mending pake Ubuntu,,maklum gan kompi ane jadul, namanya jg orang susah,,,

ntar kalo ada masalah tinggal tanya aza disini agan-agan sekalian,,,


[edit] Referensi


[edit] Pranala Menarik

Personal tools