MitraNetra

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Contents

[edit] MitraNetra Pembuka Mata Internet Indonesia

[edit] Mitra Netra

Yayasan Mitra Netra adalah sebuah institusi yang bergerak dalam bidang pendidikan dan pengembangan bagi tuna netra. Yayasan Mitra Netra di dirikan tanggal 14 Mei 1991 di Jakarta. Yayasan Mitra Netra beroperasi secara mandiri dan independent tidak berafiliasi pada organisasi sosial, politik maupun agama.

[edit] Finalis Stockholm Challenge 2006

Sebuah kebanggaan bangsa Indonesia melihat inisiatif Teknologi Informasi yang dilakukan MitraNetra menjadi salah satu finalis stockholmchallnge http://www.stockholmchallenge.se/projectdata.asp?id=1&projectid=588 dengan judul "Innovation and the usage of IT Project for the improvement of Blind Community Life Quality in Education and Human Resources sector and the Public Awareness Development on the Disables Rights in Indonesia".

Inisiatif IT untuk menaikan kualitas hidup tuna netra di Indonesia, khususnya pada bidang, pendidikan dan tenaga kerja. Di samping itu, inisiatif IT MitraNetra juga bertujuan untuk meningkatkan public awareness dan pengertian tentang hak bagi penderita catat di Indonesia.

Ada tiga (3) sub projek, yaitu,

  1. Membangun online media, yang merupakan bagian dari Yayasan Mitra Netra Web http://www.mitranetra.or.id. Di dukung oleh 12 wartawan tuna netra untuk memanaje dan sebagai reporter pada http://www.mitranetra.or.id/news. 8 orang bertugas sebagai reporter / kontributor dari berbagai kota, seperti, Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Solo; dan 4 lagi bertugas sebagai editorial / penterjemah.
  2. Membangun model Web accessibility, sebagai model web yang dapat dengan mudah di akses oleh netter tuna netra dan memenuhi standard konsorsium WWW (W3C)
  3. Membangun pusat Internet / ICT untuk tunanetra. Target projek ini akan memfokuskan pada tiga (3) kota, yaitu, Jakarta, Bandung, and Yogyakarta.

[edit] Mailing List di Internet

mitra-jaringan@yahoogroups.com di dirikan 2 Mei 2001 merupakan tempat diskusi rekan-rekan Mitra Netra maupun para simpatisan Mitra Netra. Pada pertengahan 2006 memiliki anggota lebih dari 160 orang.

[edit] Pranala dan Hal Menarik

Personal tools