Sejarah Internet Indonesia:Seni di Internet

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

[edit] Seni di Internet

Internet adalah media yang baik untuk mentranfer tulisan, suara, gambar dan video. Internet bukanlah media yang baik untuk menampilkan karya-karya tiga dimensi seperti patung, kerajinan tangan, kain, tenunan dll.

Dengan keterbatasan yang ada pada teknologi Internet, kiprah bangsa Indonesia dalam berkiprah dalam bidang seni di Internet cukup menggembirakan.

[edit] Fotografer.net

Fotografer.net merupakan salah satu situs seni foto dari komunitas Indonesia yang ada di Internet. Dari data WHOIS terlihat bahwa fotografer.net mulai berkiprah pada tanggal 27 Dec 2002 di operasikan oleh Citraweb Nusa Infomedia yang berlokasi di Jl. Ampel 10 Papringan Jogjakarta.

Tokoh penting dibalik Fotografer.net adalah Valens Riyadi yang menjadi motor aktifitas fotografer.net karena jiwa seni yang ada pada diri Valens yang berlatar belakang pendidikan Teknik Arsitektur. Valens Riyadi juga mengoperasikan Internet Service Provider (ISP) di Jogja dan aktifis di APJII maupun AirPutih.

Fotografer.net pada pertengahan 2006 tercatat memiliki 21260 anggota dengan total mendekati 190.000 foto di hosting di situs fotografer.net. Memang anggota komunitas fotografer.net umumnya dipaksa untuk memposting minimal 11 karyanya atau memberikan minimal 32 komentar karena ide dasar fotografer.net adalah untuk sharing antar anggota komunitas fotografer.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools