Teknik Memilih Kabel LAN untuk RT/RW-net

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Sumber k0n_muter http://opensource.telkomspeedy.com/forum/viewtopic.php?pid=18354


bagi-bagi Pengetahuan Nih, Saya membangun RT/RW-net, sebuah jaringan antar tetangga, di daerah perumahan Pasadena Semarang. Pada awalnya saya menggunakan kabel UTP Belden USA (asli) sebanyak dua roll, namun karena dinamika jumlah klien dan medan tidak beraturan, maka saya terpaksa menambah kabel UTP 1 roll. Dengan dana terbatas saya membeli kabel UTP Belden Australia. Pemasangan berhasil tanpa adanya rintangan yang berarti.

sampai suatu saat saya menggunakan kabel belden Australia lagi tidak bisa digunakan semuanya (1 roll), saya mencoba dengan jarak 10 m saja kabel tidak bisa terkoneksi meski settingan RJ 45 sudah benar. akhirnya saya rugi 400-an rb.rik

cara ngetes kabel utp yang bisa digunakan dengan baik Ini ilmu dari tukang rosok, waktu kabel utp saya nganggur karna nggak bisa dipake ditawar sama tukang rosok, 10 ribu. Waduh:rolleyes: saya beli mahal masak kembali 10 rb?, Si Tukang Rosok beralasan karena kabelnya tidak murni terbuat dari tembaga, makanya harganya murah.

kemudian dicoba kabel belden USA dicek dengan magnet tidak nempel, kabel belden autralia saya yang bisa digunakan, juga tidak bisa nempel. berbeda dengan kabel australia (aspal). kabel nempel dengan magnet.

mungkin ini bisa jadi acuan buat temen-temen yang mau beli barang murah tapi bisa digunakan. OC.


Terima Kasih Kepada Tuhan YME yang telah mengirimkan Tukang Rosok Pada Saya untuk menurunkan Ilmu tentang kabel UTP

Komputer = K0n_muter untuk mendapatkan jalan pintas



[edit] Pranala Menarik

Personal tools