Teknologi

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Teknologi atau pertukangan memiliki lebih dari satu definisi. Salah satunya adalah pengembangan dan aplikasi dari alat, mesin, material dan proses yang menolong manusia menyelesaikan masalahnya. Sebagai aktivitas manusia, teknologi mulai sebelum sains dan teknik.

Teknologi Di buat Atas dasar Ilmu pengetahuan Dengan tujuan untuk Mempermudah Pekerjaan Manusia,namun Jika Pada Kenyataannya Teknologi Malah Mempersulit Layakkah di sebut Ilmu Pengetahuan

Kata teknologi sering menggambarkan penemuan dan alat yang menggunakan prinsip dan proses penemuan saintifik yang baru ditemukan. Meskipun demikian, penemuan yang sangat lama seperti roda juga disebut sebuah teknologi.

Definisi lainnya (digunakan dalam ekonomi) adalah teknologi dilihat dari status pengetahuan kita yang sekarang dalam bagaimana menggabungkan sumber daya untuk memproduksi produk yang diinginkan( dan pengetahuan kita tentang apa yang bisa diproduksi). Oleh karena itu, kita dapat melihat perubahan teknologi pada saat pengetahuan teknik kita meningkat.


[edit] Cabang teknologi masa kini

[edit] Lihat pula

[edit] Pranala luar

Personal tools