Ubuntu Enterprise Cloud

From SpeedyWiki

(Redirected from UEC)
Jump to: navigation, search

Contents

[edit] Cloud computing di Ubuntu

Ubuntu menyederhanakan komplexitas cloud computing. Cloud dapat dibuat untuk dapat di integrasikan dengan Amazon EC2 atau membuat private cloud dengan hardware sendiri. Edisi Server Ubuntu menolong kita untuk membuat dan mengontrol ke dua-nya.

Sepertinya target Eucalyptus membuat sistem seperti Amazon EC2, Eucalyptus sendiri menggunakan Libvirt. Kelebihannya di clustering dan kompatibel dengan Amazon EC2.

Kalau tidak perlu clustering naga-naganya virsh dan virt-manager masih lebih ringan dan mudah, sama-sama bisa kontrol Xen dan Qemu/KVM, pada akhirnya semua tergantung kebutuhan yang ada juga.

[edit] Kenapa Ubuntu?

Ubuntu adalah langkah tercepat untuk membuat reliable cloud untuk usaha anda. Ubuntu adalah satu-satu-nya distribusi Linux yang menyertakan semua komponen yang anda butuhkan untuk membuat cloud secara langsung.

[edit] Private cloud

Private cloud memberikan kita kemampuan dari cloud computing menggunakan infrastruktur IT yang kita miliki. Sehingga kita akan memperoleh keuntungan cloud computing dibelakang keamanan dari firewall kita. Menjalankan beban dan langsung jalan. Mengembangkan dan mengecilkan kapasitas komputasi menyesuaikan dengan aplikasi yang kita butuhkan.

[edit] Public cloud

Amazon Elastic Compute Cloud (EC2) memungkinkan kita untuk membuat virtual system on-demand untuk hampir semua skala tanpa perlu melakukan investasi hardware. Amazon EC2 cocok sekali dengan modularitas Ubuntu Enterprise Cloud, kemampuan virtualisasi, berbagai aplikasi dan performance yang di optimisasi.

[edit] Guide / Buku

[edit] e-book

[edit] Referensi

[edit] Demo Setup

[edit] Pranala Menarik

Personal tools