VoIP: Registrasi ke VoIP Rakyat

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Contoh perolehan account SIP lainnya yang di contohkan di sini adalah VoIP Rakyat http://www.voiprakyat.or.id yang merupakan hasil karya anak bangsa yang di pimpin oleh rekan Anton Raharja (anton@ngoprek.org). Berlokasi di SMK Jayawisata di sekitaran Kali Malang Jakarta Timur. Saat ini server VoIP Rakyat berada di Indonesia Internet Exchange (IIX).

Di kolom sebelah kiri terdapat menu “Register (Free)”. Tekan menu “Register (Free)” maka kita akan masuk ke menu registrasi untuk memperoleh nomor VoIP Rakyat yang gratis.

Ada beberapa informasi yang harus dimasukan untuk untuk memperoleh nomor telepon VoIP Rakyat, informasi tersebut adalah,

Email
Confirm email
Name
Nickname (IM ID)
Birthday
Address
City
State/Province
ZIP code
Country
Security Code

Beberapa yang penting

  • e-mail yang benar penting untuk konfirmasi account jika ada masalah di kemudian hari.
  • Security Code diperlukan oleh VoIP Rakyat untuk menghalangi spammer.
  • Nickname adalah nama yang akan digunakan untuk chatting dengan alamat username@voiprakyat.or.id

Setelah semua informasi untuk pendaftaran di isi secara benar, tekan tombol Submit.

Jika semua informasi yang dimasukan telah benar dan tidak ada kesalahan, seperti, e-mail sudah pernah digunakan, nickname sudah digunakan orang dll, maka VoIP Rakyat akan memberikan kita nomor VoIP dan password yang dapat kita gunakan untuk bertelepon ke jaringan VoIP Rakyat.

Mohon di catat baik-baik dan di simpan di tempat yang aman,

Selesai sudah proses registrasi untuk memperoleh account SIP di VoIP Rakyat. Kita sebagai pengguna dapat membuat account sebanyak-banyaknya di banyak SIP provider tanpa perlu membayar se-sen-pun.

Dengan tersedianya account, langkah selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah menyiapkan perangkat komputer kita agar dapat bekerja sebagai telepon di jaringan internet telepon.

[edit] Pranala Menarik

Personal tools