WNDW: Bagaimana caranya untuk memilih baterai yang baik

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Memilih baterai yang baik dapat menjadi tantangan di negara berkembang. Baterai berkapasitas tinggi biasanya berat, besar dan mahal untuk diimpor. Sebuah baterai 200 Ah memiliki berat sekitar 50 kg (120 pon) dan tidak bisa diangkut sebagai bagasi tangan. Jika anda ingin baterai berumur panjang (misalnya > 5 tahun) dan pemeliharaan baterai gratis, bersiaplah untuk membayar harganya.

Baterai yang baik selalu tersedia dengan spesifikasi teknisnya, termasuk kapasitas laju pengeluaran daya yang berbeda (C20, C100), suhu operasi, batas titik tegangan, dan syarat untuk alat pengisi ulang.

Baterai harus terbebas dari keretakan, kebocoran cairan atau tanda kerusakan apapun, dan sambungan baterai sebaiknya terbebas dari korosi. Karena tes laboratorium dibutuhkan untuk melengkapi data mengenai kapasitas dan penuaan yang sesungguhnya, bersiaplah untuk menerima kenyataan bahwa banyak bateria bermutu rendah di pasar lokal. Harga biasanya (tidak termasuk pajak angkutan dan barang impor) $3-4 USD per Ah untuk baterai timbal-asam 12 V.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools