WNDW: Bagaimana dengan daya angin?

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Adalah mungkin untuk menggunakan pembangkit listrik daya angin sebagai pengganti panel surya ketika sistem mandiri sedang didesain untuk instalasi di bukit atau gunung. Untuk menjadi efektif, kecepatan angin rata-rata dalam setahun sebaiknya sedikitnya 3 sampai 4 meter per detik, dan pembangkit listrik daya angin sebaiknya 6 meter lebih tinggi daripada benda lain dalam jarak 100 meter. Lokasi yang jauh dari pantai biasanya kurang cukup daya angin untuk mendukung sistem berdaya angin.

Secara umum, sistem photovoltaic lebih dapat diandalkan daripada pembangkit listrik daya angin, karena sinar matahari lebih tersedia daripada angin yang konsisten di kebanyakan tempat. Di sisi lain, pembangkit listrik berdaya angin dapat meng-charge baterai bahkan pada malam hari, selama ada angin yang cukup. Tentu saja mungkin untuk menggunakan angin bersama daya surya untuk membantu pada saat ada keadaan yang berawan, atau pada saat angin tidak cukup.

Untuk kebanyakan lokasi, biaya pembangkit listrik daya angin yang baik tidak dijustifikasi dengan sedikitnya daya yang ditambahkannya ke keseluruhan sistem. Bab ini maka akan fokus pada penggunaan panel surya untuk membangkitkan listrik.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools