WNDW: Macam baterai

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Banyak teknologi baterai yang tersedia, dan dimaksudkan untuk penggunaan dalam berbagai jenis aplikasi yang berbeda. Jenis yang paling cocok untuk aplikasi fotovoltaik adalah baterai yang tak bergerak (stationary battery), yang didesain untuk mempunyai lokasi tetap dan untuk skenario dimana pemakaian daya tidak teratur. Baterai yang "tidak bergerak" dapat mengakomodasi siklus pengeluaran yang dalam, tetapi mereka tidak didesain untuk menghasilkan arus tinggi dalam periode waktu yang singkat.

Baterai yang tidak bergerak dapat menggunakan elektrolit seperti alkali (seperti Nickel-Cadmium) atau asam (seperti Lead-Acid). Baterai yang tidak bergerak berdasarkan Nickel-Cadmium sebisa mungkin direkomendasikan menurut kehandalan dan ketahanan mereka yang tinggi. Sayangnya, mereka cenderung menjadi jauh lebih mahal dan sulit untuk diperoleh daripada baterai timbal-asam yang disegel.

Di banyak kasus ketika sulit menemukan baterai yang tidak bergerak lokal yang baik dan murah (mengimpor baterai tidak murah), anda dikondisikan untuk memakai baterai (aki) yang dirancang untuk mobil.


[edit] Pranala Menarik

Personal tools