WiFi: Beberapa Catatan Tentang Wilayah Sektoral

From SpeedyWiki

Jump to: navigation, search

Kita dapat mempunyai lebih dari empat (3) sector pada sebuah tower. Semua dimungkinkan tergantung pada pola radiasi antenna, polarisasi antenna dan ketersediaan frekuensi. Jika kita membuat Access Point antenna sektoral, kita mempunyai beberapa keuntungan seperti,

  • Scalability – kita mungkin meningkatkan kapasitas system dengan mudah. Kita biasanya berangkat dengan sebuah sector yang kecil untuk sedikit pengguna. Dengan bertambahnya pengguna, kita menambahkan sector. Dengan mengkonversikan sebuah jangkauan omnidirectional menjadi jangkauan tiga (3) sector, pada dasarnya kita meningkatkan kapasitas system tiga kali lipat.
  • Reliabilitas – kita dapat memilih antenna gain dan pola radiasi untuk setiap sector untuk memberikan tingkat reliabilitas yang paling tinggi untuk pengguna di sector tertentu. Kita juga dapat men-downtilt antenna untuk mengurangi interferensi dari jaringan lain.

Dengan mendisain secara benar antenna sektoral dan menginstall antenna sektoral, kita dapat mengurangi tingkat noise dan meningkatkan reliabilitas dari servis dalam sebuah sector.

[edit] Pranala Menarik

Personal tools